Berita Wisata

2 Spot Wisata Bukit Kapur Ngehits dan Sangat Instagramable di Madura

Joglo-nya Bagi yang suka berfoto, akhir-akhir ini ada tempat wisata di bukit kapur yang banyak diupload oleh masyarakat Jawa Timur. Salah satunya adalah Wisata Alam Gosari (Wagos) di Gresik.

Wagos merupakan tempat wisata alam yang memadukan pemandangan alam dengan ornamen buatan manusia yang unik dan menarik. Lokasinya berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Gresik, tepatnya di desa Gosari, kecamatan Ujungpangkah.

Kini Wagos menjadi salah satu sirkuit kapur yang terkenal di Gresik. Melansir dari laman Instagram @gresiktourism, di tempat ini terdapat bangunan-bangunan unik seperti hamparan kincir angin warna-warni seperti ladang yang bergerak tertiup angin, bangunan dengan payung di langit.

Tempat ini merupakan tempat yang menarik untuk berfoto. Tak hanya itu, di dalam Wagos juga terdapat pilar atau pilar berwarna jingga dan hitam yang membentuk seperti koridor dengan prasasti berbahasa asing. Lalu ada beberapa bangunan miniatur, rumah-rumah berukuran mini yang berwarna-warni.

Baca Juga: Dikenal Sultan, Kim Kardashian Biarkan Anjingnya Tinggal di Garasi?

Anda bisa mengunjungi Wagos sekedar jalan-jalan untuk nongkrong atau menikmati pemandangan alam dan berfoto-foto. Spot foto di Wagos Instagrammable karena unik dan menarik.

Selain Gresik, Jawa Timur masih memiliki sejumlah tempat wisata bukit kapur lainnya yang tak kalah keren. Nah buat kamu yang punya rencana liburan ke Madura akhir tahun ini, di Pulau Garam juga ada dua wisata bukit kapur yang lagi hits dan instagrammable banget:

Bukit Jadid di Bangkalan

Foto-foto cantik tempat wisata Bukit Jadid di Bangkalan baru-baru ini menarik perhatian netizen. Foto-foto hamparan batu kapur seputih salju, kemudian ukiran indah dinding tebing kapur dan tangga indah.

Tempat wisata ini terletak di Socad, Bangkalan, Madura. Ada beberapa tempat menarik di tempat ini. Mulai dari spot foto hamparan bukit kapur yang cocok dijadikan lokasi foto prewedding ada Danau Kumbolo yang airnya sangat jernih sangat cocok untuk merendam kaki.

Baca Juga: Tekan Angka Stunting, Reward Call Gong Ceting

Kemudian pool spot yang pastinya bagus untuk latihan berenang. Semua spot ini ada di satu tempat, Bukit Jadid Bangkalan. Silakan kunjungi.

Bukit Kapur Arosbaya

Arosbaya merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Madura yang kini mulai ramai dikunjungi warga. Dahulu, tempat wisata ini merupakan tambang batu kapur biasa dengan banyak peninggalan yang terpahat di atas bukit. Meski tidak terbentuk secara alami, keindahan pesonanya sangat memanjakan mata.

Peninggalan tambang tua yang ditemukan di perbukitan kapur justru menghadirkan keunikan tersendiri, sehingga banyak orang yang berkunjung ke sini. Tak hanya bentuk pahatannya yang unik, warna bukit kapur Arosbaya yang menawan juga menambah pesona bukit kapur ini.

Tempat wisata ini berada di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Arosbaya adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bengkalan. Lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan dan akses jalan juga dapat digunakan oleh kendaraan roda dua atau empat. Bukit Kapur Arosbaya terletak tidak jauh dari situs religi Makam Raja-Raja Bangkalan “Air Mata Ibu”.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button