Berita Wisata

Untuk dikunjungi, berikut 5 tempat wisata di Musi Rawas yang cocok untuk menghabiskan liburan tahun baru bersama keluarga

SRIPOKU.COM, MUSI RAWAS — Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memiliki banyak potensi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Obyek wisata di Kabupaten Musi Rawas sangat banyak, baik wisata alam maupun wisata ria. Semuanya ada di Kabupaten ini dengan semboyan Bumi Lan Serasan Sekantenan.

Nah, bagi para pecinta wisata yang berencana menghabiskan liburan Tahun Baru 2023 mengunjungi tempat wisata, sebaiknya berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas.

Memang Musi Rawas memiliki beragam pesona alam yang bisa dinikmati bersama keluarga, sahabat, sahabat, dan pasangan.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Musi Rawas yang wajib Anda kunjungi saat liburan tahun baru.

1. Danau Aur

Objek wisata Danau Aur terletak di perbatasan antara Desa Sumber Jaya dengan Desa Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, namun masih berada di Desa Sumber Harta.

Objek wisata ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas. Memang wisata ini wajib dikunjungi di Kabupaten Mura yang sering menjadi tujuan wisatawan dari Musi Rawas maupun luar Musi Rawas.

Danau Aur memiliki keindahan alam berupa hamparan danau dan perkebunan karet milik masyarakat, yang dapat dikelilingi oleh perahu apung.

Kemudian, di objek wisata ini juga terdapat beberapa spot foto menarik yang memang sengaja disiapkan oleh pemerintah, yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan jasa perahu apung hanya dengan Rp 200.000 untuk mengelilingi pulau di tengah danau berkapasitas 20 orang tersebut.

Selain itu, di Lac d’Aur juga terdapat beberapa fasilitas gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai atau bersantap bersama keluarga. Di sisi anak-anak, permainan anak-anak tersedia di sisi kiri pintu masuk Danau Aur.

Untuk mengunjungi objek wisata ini membutuhkan waktu tidak lebih dari 40 menit dari pusat kota Lubuklinggau, dilanjutkan dengan mengikuti jalan raya utama Lubuklinggau-Tugumulyo.

Untuk tiket masuk pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5.000 dan anak di bawah 2 tahun gratis, sedangkan biaya parkir hanya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk roda empat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button