Berita Wisata

Tahun Baru di Bandung, tempat wisata Kebun Binatang Bandung menyambut keputusan Jokowi, harga untuk semua umur sama

Laporan wartawan Tribun Jabar Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Presiden Joko Widodo telah resmi mencabut PPKM di semua daerah. Keputusan tersebut disambut baik oleh pengelola objek wisata Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo.

Humas Kebun Binatang Bandung, kata Sulhan Syafii, selama ini pihaknya selalu ragu untuk menggelar event bagi wisatawan karena aturan PPKM.

“Setiap tahun kami biasanya melakukan kegiatan. Saya khawatir kami pernah melakukannya sebelumnya, semua persiapan tahunan terbatas,” kata Sulhan, dihubungi, Sabtu (31/12/2022).

Kini, kondisi tersebut tidak lagi menjadi kendala bagi tempat wisata di Bandung ini untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Bandung.

Baca Juga: Masjid Al Jabbar Tak Hanya Tempat Ibadah Tapi Tempat Wisata dan Pendidikan

“Ya lebih pede (percaya diri) kalau dulu kami tidak boleh kumpul bareng, kami juga bingung. Anak-anak di acara itu juga ragu-ragu. Ini sedikit menahan para pengusaha. Makanya sekarang kami tidak. Semua kegiatan tidak ada,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum pandemi Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Bandung mencapai 4-6.000 orang yang berlibur.

“Sekarang Sabtu stuck di 1.500 atau 1.700, Minggu di 2.000, susah, enggak tahu kenapa,” ujarnya.

Setelah regulasi PPKM belum ada, dia memprediksi akan ada peningkatan jumlah wisatawan pada awal tahun 2023 atau 1 Januari 2023.

“Tanggal 1 biasanya karena Natal, tidak semua orang (merayakan) Natal, tapi pada tanggal 1 pasti semua orang liburan,” ujarnya.

Tarif masuk Kebun Binatang Bandung saat ini tetap Rp 50 ribu untuk semua umur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button