Berita Wisata

Kawasan wisata pantai selatan Sukabumi mulai ramai pengunjung

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Sekitar satu jam menjelang perayaan Tahun Baru 2023, objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah untuk merayakan pergantian tahun. .

“Mayoritas pengunjung yang datang ke objek wisata pantai menggunakan sepeda motor, namun peningkatan jumlah kunjungan tersebut tidak menyebabkan kemacetan panjang, hanya saja di beberapa tempat arus lalu lintas tersendat”, kata Kapolres AKBP Sukabumi Dedy Dharmawansyah. di Sukabumi pada hari Sabtu.

Pantauan di lapangan, lalu lintas padat mulai terjadi di sekitar Lapangan Palabuhanratu dari Jalan Siliwangi hingga Jalan Wisata Palabuhanratu-Cisolok. Pengunjung yang datang mayoritas menggunakan sepeda motor secara konvoi. Arus lalu lintas yang padat mulai terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Dilihat dari plat nomor polisi, pengunjung terbanyak berasal dari berbagai wilayah Sukabumi, ada juga yang berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Untuk mengantisipasi kemacetan, terutama setelah perayaan akhir tahun, ratusan personel gabungan disiagakan. Juga melakukan rekayasa arus lalu lintas agar kendaraan wisata yang keluar masuk objek wisata tidak bersinggungan.

Baca Juga: PJ Gubernur DKI Minta Warga Jaga Kebersihan Sambil Menanti Tahun Baru

Selain mengawasi kegiatan pesta tahun baru, pihaknya juga berkoordinasi dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dengan memantau pihak-pihak negatif seperti konsumsi minuman keras dan lain-lain.

Kapolsek Sukabumi menambahkan, ada 16 titik kamera yang dipasang untuk memantau arus lalu lintas yang bisa diakses warga selama 24 jam melalui kanal YouTube Polres Sukabumi.

Dengan menggunakan saluran pemantau arus lalu lintas ini, masyarakat dapat melihat status arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukabumi mulai dari perbatasan Bogor-Sukabumi di Kecamatan Cicurug, gerbang tol, jalur wisata.

Dengan pemanfaatan kanal, warga yang ingin keluar rumah untuk merayakan tahun baru dapat memikirkan kembali kondisi lalu lintas secara mendetail. Penghuni dapat menanyakan langsung melalui layanan pesan di lounge atau menghubungi nomor kontak layanan yang telah disediakan. Masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan operator di “command center”.

Baca Juga: Yogyakarta Ground Zero Dipadati Pengunjung Jelang Tahun Baru
Baca Juga: 700 Staf Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Jayapura

Reporter: Aditia Aulia Rohman
Penerbit : Bpk. Hari Atmoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button