Berita Wisata

Ribuan turis memadati pantai Berova, utara Kolaka, polisi memperketat akses masuk ke kawasan itu

Kolaka Utara, iNews.id – Waktu pergantian tahun baru 2023 dimanfaatkan masyarakat di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara untuk mengunjungi tempat-tempat wisata guna mengisi masa liburan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi pengunjung adalah Pantai Berova.

Pantai yang terletak di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua ini ramai dikunjungi wisatawan lokal pada hari pertama tahun 2023.

Ribuan pengunjung memadati Pantai Berova sejak Minggu pagi (01/01/2023). Mereka datang lebih awal untuk memperebutkan tempat bersantai di daerah tersebut. Antrean kendaraan di sepanjang pintu masuk objek wisata diblokir sejak pukul 09.00 WITA.

Kapolsek Lasusua, Iptu Hairuddin mengatakan, pihaknya memperketat pintu masuk untuk mencegah pengunjung membawa senjata api, miras, dan narkotika. 15 personel ditempatkan di setiap titik keramaian, dibantu oleh polisi Korea Utara, TNI dan Sat Pol PP.

“Sejauh ini masih untung,” kata Hairuddin.

Pantai Berova, Kolaka Utara banyak dikunjungi wisatawan (Muh Rusli/MNC Portal Indonesia)Pantai Berova, Kolaka Utara banyak dikunjungi wisatawan (Muh Rusli/MNC Portal Indonesia)

Total pengunjung hingga pukul 12.00 WITA diperkirakan lebih dari 3.000 orang. Ia mengimbau warga untuk tidak lengah dan berhati-hati dengan barang bawaan dan anak-anaknya yang berenang di pantai.

“Kondisi cuaca tidak menentu dan sore hari air laut sedang tinggi,” ujarnya.

Ismawati, seorang pengunjung dari Kabupaten Katoi, mengaku memilih ke pantai awal tahun ini karena dianggap lebih aman. Ada beberapa objek wisata lain di Korea Utara, seperti air terjun, namun dianggap berbahaya jika hujan turun di hulu.

“Kalau hujan deras, tiba-tiba arusnya kencang. Lebih aman di pantai,” ujarnya.

Penerbit : Nur Ichsan Yuniarto

Ikuti iNewsRegional News di Google News

Bagikan artikel:

tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button