Berita Wisata

Cemoro Sewu Bayat Klaten, wisata alam yang disesuaikan dengan tempat camping – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kegiatan Camping di Cemoro Sewu Bayat Klaten. (Spesial/Instagram @susyss)

Solopos.com, KLATEN — Wisata Cemoro Sewu yang terletak di desa Banyuripan, Klaten ini memiliki banyak pohon pinus, meskipun jumlahnya tidak mencapai seribu (seribu). Wisata Cemoro Sewu terletak di Desa Banyuripan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Mengutip dari halaman agendavoyage.com, Jumat (30/12/2022), untuk menuju tempat wisata, pengunjung akan ditantang mendaki bukit dengan jarak sekitar 400 meter. Selama perjalanan menaiki bukit, pengunjung akan ditemani oleh beberapa pohon jati dan cemara.

Promosi hyperlocal Tokopedia meroketkan pendapatan online sebesar 147%

Meski jaraknya lumayan jauh, namun sesampainya di puncak segala penat dan penat akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk sejuk.

Beriklan dengan kami

Berikut aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Cemoro Sewu Bayat Klaten, antara lain:

1. Kamp

Memiliki pemandangan yang indah dan berada di dataran tinggi dengan lahan yang luas, wisata Cemoro Sewu cocok untuk acara berkemah. Khususnya jika berkemahkeramaian pasti mendebarkan.

2. Matahari terbenam

Bagi pecinta sunset, wisata Cemoro Sewu sangat direkomendasikan karena disini anda bisa menikmati sunset dan mengabadikannya.

3. Tandai foto

Hal yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi tempat wisata adalahselfie. Hamparan banyak pohon cemara menjadi spot foto yang paling penting karena memiliki latar perbukitan dan tentu saja pohon cemara.

Beriklan dengan kami

Ada juga wisata Cemoro Sewu kebun binatang yang menyediakan kuda, ular dan hewan lainnya. Obyek wisata ini masih merupakan bagian dari salah satu rangkaian pegunungan Jiwo Klaten yang terletak di desa Banyuripan.

Wisata Cemoro Sewu ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Harga tiket masuknya terjangkau, namun belum ada informasi mengenai harga tiketnya.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button