Berita Wisata

5 Tempat Wisata di Lampung yang Instagrammable

Lampung merupakan salah satu provinsi di Sumatera yang dikaruniai keindahan alam yang mempesona. Beragam tempat wisata bisa Anda temukan di sini, mulai dari pantai, air terjun, perbukitan, danau dan masih banyak lagi.

Kalau kamu ke Lampung, tempat wisata apa yang biasa kamu kunjungi? Nah itulah 5 tempat wisata di Lampung instagrammable dan harus mengunjungi dan masuk Daftar Keinginan liburanmu!

1. Tabut Langit

5 Tempat Wisata Lampung Instagrammable yang Wajib Kamu Kunjungi!Tabut Surga (instagram.com/putri.lailawati)

Tabut Langit merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Lampung. Tempat ini menawarkan pemandangan gunung dan kota yang bisa Anda lihat dari ketinggian.

Dilengkapi dengan berbagai spot foto kekinian, Sky Arch sukses menyedot perhatian wisatawan kelas atas. Saat ini Arch of the Sky memiliki dua cabang taman wisata. Jika Anda menyukai pemandangan laut, Anda bisa berhenti di Sky Arch 2.

Lokasi :

  • Celestial arc 1: Jalan Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung, Lampung.
  • Sky Ark 2: Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, Lampung.

Harga tikett : Rp 15.000.

2. Mangrove Petengoran

5 Tempat Wisata Lampung Instagrammable yang Wajib Kamu Kunjungi!Mangrove Petengoran (instagram.com/melyrodar2)

Seperti namanya, tempat wisata di Lampung ini menyuguhkan pemandangan hutan bakau. Tumbuhan bakau di sana membentang di sepanjang pantai di sebuah teluk kecil. Anda bisa menikmati keindahannya dari satu ujung ke ujung lainnya.

Ada jalan setapak mirip jembatan kayu yang bisa digunakan pengunjung untuk menjelajahi hutan bakau ini. Berjalan di antara rimbunnya hutan bakau akan memberikan perasaan tenang dan segar. Pasti bakal jadi liburan yang menyenangkan, deh!

Lokasi : Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Harga tiket : Rp 15.000.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Tulang Bawang-Lampung, Bikin Liburanmu Santai!

3. Pantai Marina

5 Tempat Wisata Lampung Instagrammable yang Wajib Kamu Kunjungi!Pantai Marina (instagram.com/fallane)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Berkunjung ke pantai merupakan liburan yang sangat digemari banyak orang, apalagi jika mengunjungi tempat wisata di Lampung yang satu ini bernama Pantai Marina. Pantai yang sangat eksotis ini akan membuat Anda terkagum-kagum. Deretan pohon kelapa menghiasi pantai sehingga Anda juga bisa berteduh di bawahnya sambil menikmati semilir angin pantai yang sejuk.

Sedangkan pantainya dipenuhi pasir putih halus. Berjalan di atasnya tanpa alas kaki pasti sangat nyaman, ya!

Lokasi : Kecamatan Merak Belantung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Harga tiket : Rp 10.000.

4. Padang rumput di kaki Gunung Rajabasa

5 Tempat Wisata Lampung Instagrammable yang Wajib Kamu Kunjungi!Padang rumput (instagram.com/viviranz_)

Rekomendasi tempat wisata di Lampung selanjutnya adalah padang rumput hijau di kaki Gunung Rajabasa yang akhir-akhir ini ramai di media sosial. Meski sebenarnya bukan tempat wisata di Lampung, padang rumput mirip savana ini sepintas banyak diminati kalangan penggiat wisata.

Bagaimana tidak, tempat ini terlihat sangat alami. Rerumputan yang luas di sekitar sawah dan pemandangan gunung di latar belakang menjadikannya tempat yang bagus untuk berswafoto. Tentu saja foto-foto itu akan ditampilkan instagrammable selesai, ya!

Lokasi : Sumur Kumbang, Kalianda, Lampung Selatan, Lampung.

Harga tiket : Untuk membebaskan.

5. Matahari Terbit Bukit Pematang

5 Tempat Wisata Lampung Instagrammable yang Wajib Kamu Kunjungi!Bukit Matahari Terbit Pematang, Lampung Selatan (instagram.com/rscnovita)

Jika anda berkunjung ke Lampung melalui jalur laut, jangan lupa mampir ke tempat wisata di Lampung yang bernama Bukit Pematang Sunrise. Dari pelabuhan Bakauheni, tempat wisata ini hanya berjarak 3 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit.

Bukit ini menawarkan pemandangan Selat Sunda dari ketinggian. Dengan pemandangan mencapai 360 derajat, kamu juga bisa melihat pemandangan pulau-pulau kecil di perairan Selat Sunda, lho! Misalnya Pulau Rimau Balak, Pulau Kandang Balak, Pulau Kandang Lunik, Pulau Sangiang dan masih banyak lagi.

Lokasi : Dusun Kayutabu, Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Harga tiket : Rp 10.000.

Dari sekian banyak tempat wisata di Lampung, manakah yang paling menarik bagi Anda? Jangan lupa siapkan kamera mewahmu agar hasil fotomu semakin keren dan epic!

Cek juga berbagai informasi tempat wisata menarik terbaru hanya di Jam IDN Ya.

Baca juga: Keren! 5 fakta produksi biji kopi kelas dunia di Lampung Barat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button