Berita Wisata

5 destinasi yang cocok untuk liburan awal tahun

KLIKTIMES.COM | JAKARTA– Sudahkah Anda memutuskan ke mana akan menghabiskan liburan Anda untuk Malam Tahun Baru di tahun 2023? Jika jawabannya tidak, Anda bisa menyimak rekomendasi lima kota yang bisa menjadi destinasi liburan tahun baru.

Surabaya
Sebagai salah satu kota megapolitan, Surabaya memiliki beragam destinasi wisata menarik mulai dari wisata kuliner, belanja, sejarah, budaya, dan alam. Ajak keluarga Anda untuk mengunjungi Taman Balai Kota yang sejuk dan menyegarkan dengan tamannya yang luas dan air mancurnya untuk memanjakan buah hati Anda.

Kegiatan selanjutnya bisa dilanjutkan dengan berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan di Kebun Binatang Surabaya dan kuliner di Food Junction Grand Pakuwon.

Menjelang sore, kunjungi kawasan Jembatan Suroboyo untuk mengagumi indahnya langit senja dan gemerlap malam kota pahlawan sambil menikmati kuliner khas di sekitar Pantai Kenjeran. Setelah itu, menikmati wisata malam terhebat dengan atraksi permainan menarik di Suroboyo Carnival Park bisa menjadi kegiatan penutup sebelum kembali ke hotel.

Miskin
Seperti dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Selasa, Malang terus menjadi tujuan wisata yang populer. Selain kondisi alamnya yang asri dan biaya hidup yang terjangkau, Malang menawarkan sejumlah destinasi wisata keluarga yang asyik.

Di pagi hari, Anda dan keluarga bisa mengunjungi Kusuma Agro Wisata untuk menikmati wisata alam dan edukasi. Jangan lupa memetik apel di sana. Setelah itu Jatim Park 1, 2 dan 3 menjadi rekomendasi selanjutnya untuk menikmati berbagai wahana melihat satwa di kebun binatang. Siang hari singgah untuk melihat berbagai koleksi mobil klasik di Museum Angkut. Setelah itu, isi perut Anda dan keluarga sambil mencicipi sajian kuliner lezat di Batu Town Square.

Usai makan, lanjutkan perjalanan ke kota Malang untuk melihat warna warni kampung Jodipan dan berbelanja di beberapa mall pusat kota. Dari sore hingga malam hari, Anda dan keluarga bisa mengunjungi Malang Town Square untuk menikmati keindahan kota ini dan sajian jajanan di sekitarnya.

Bali
Pulau dewata ini pasti menjadi destinasi liburan favorit keluarga. Selama menginap, Anda bisa berwisata ke Green Village Bali untuk menikmati pemandangan indah rumah bambu yang berpadu dengan alam Bukit Ayung. Setelah itu ajaklah keluarga anda menjelajahi Taman Safari Bali untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan seperti zebra, kuda nil, gajah dan lain-lain. Di tengah teriknya hari, menjajal berbagai atraksi air di Waterboom Bali bisa menjadi pilihan refreshing.

Menjelang sore, ajak keluarga Anda menyaksikan matahari terbenam sambil menyaksikan tarian tradisional Bali di Pura Uluwatu Sunset dan Kecak Fire Dance. Setelah itu, berbaurlah dengan masyarakat setempat sambil berbelanja dan mencicipi kuliner larut malam di Pasar Malam Ubud.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button