Berita Wisata

Kadisbudpar Setuju dengan DPRD | Pos Berau

TANJUNG REDEB – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Ilyas Natsir sependapat dengan komentar Ketua Komisi III DPRD Berau Saga, agar perbaikan dermaga di kawasan wisata harus diprioritaskan.

Dikatakannya, saat ini pemerintah Kabupaten Berau memang tengah gencar mempromosikan objek-objek wisata unggulan di Bumi Batiwakkal -nama Kabupaten Berau. Sementara segala aspek semakin ditingkatkan, salah satunya adalah fasilitas penunjang.

“Kami akui selama ini Pemkab Berau sangat serius dalam mempromosikan pariwisata agar dikenal dunia,” ujarnya kepada Berau Post, Selasa (3/1).

Namun, menurut mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPK) Berau ini, masih banyak fasilitas penunjang, salah satunya dermaga yang saat ini memprihatinkan.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Bupati Berau Sri Juniarsih, agar dapat mengambil tindakan agar fasilitas yang ditemukan hilang dapat diperbaiki. “Kami juga akan berkoordinasi dengan Bupati, karena fasilitas terkait dermaga bukan domain kami,” tambahnya.

Dengan cara ini, Ilyas Nasir juga berharap agar organisasi perangkat daerah (RPP) terkait dapat memprioritaskan perbaikan dermaga yang saat ini masih memprihatinkan. “Karena tidak bisa dipungkiri, ketika wisatawan berkunjung ke objek wisata, yang pertama dilihat juga adalah dermaga kita. Kalau dermaga kita banyak yang rusak, itu juga akan menjadi penilaian,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Berau Saga menegaskan dermaga wisata. “Tidak bisa dipungkiri masih banyak dermaga tempat sandar speedboat dan masih minim perbaikan,” katanya kepada tim pers belum lama ini.

Untuk itu, menurut Saga, pihaknya akan terus berupaya menjadikan dermaga sebagai tempat wisata prioritas. Pasalnya, jika Pemkab terus mempromosikan objek wisata, infrastrukturnya harus diperbaiki lagi.

“Saya juga tidak mengerti bagaimana sikap pemerintah Kabupaten Berau terhadap realisasi infrastruktur di destinasi wisata. Ini harus menjadi prioritas pembangunan infrastruktur jika Berau ingin memamerkan objek wisatanya,” ujarnya. (ayah/sam)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button