Berita Wisata

5 Fakta Kampung Jodipan, Dulunya Perkampungan Kumuh, Kini Jadi Tempat Wisata Penuh Warna yang Instagrammable

INDOZONE.ID – Masyarakat Malang sudah tidak asing lagi dengan desa Jodipan yang bercat warna-warni di tepian Sungai Berantas. Desa Jodipan terletak di wilayah Belimbing kota Malang di Jawa Timur.

Kampung Jodipan terancam penggusuran oleh pemerintah karena warganya tidak peduli dengan lingkungan. Dahulu, desa ini dikenal sebagai kawasan kumuh.

Stigma tersebut langsung luntur setelah disulap menjadi tempat wisata yang Instagrammable. Berikut beberapa fakta menarik tentang Kampung Jodipan di Malang yang telah dirangkum:

1. Ikon Wisata Kota Malang

desa jodipan Desa Jodipan merupakan objek wisata kota Malang. (Kreator Z/Natalia Widjaja)

Setelah disulap menjadi lebih berwarna, Kampung Jodipan Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dicari baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini mendorong pemerintah kota Malang untuk terus mendanai desa ini agar terus berkembang.

2. Aksara Jodipan yang menarik untuk spot foto

desa jodipanDesa Jodipan, Malang. (Kreator Z/Natalia Widjaja)

Uniknya, tulisan Jodipan di kampung ini terbuat dari kumpulan botol plastik bekas yang dicat warna cerah. Kemudian disusun membentuk kata “JODIPAN”. Artikel ini adalah salah satu tempat foto terbaik.

3. Jembatan kaca ikonik

desa jodipanDesa Jodipan, Malang. (Kreator Z/Natalia Widjaja)

Berbeda dengan jembatan di desa lain, Kampung Jodipan memiliki jembatan kaca. Jembatan kaca juga bisa dijadikan spot foto terbaik bagi wisatawan. Berdiri di atas jembatan ini, wisatawan bisa melihat pemandangan desa Jodipan yang sangat indah.

4. Desa Tridi yang indah

desa jodipanDesa Jodipan, Malang memang penuh warna. (Kreator Z/Natalia Widjaja)

Desa Tridi di Desa Jodipan menawarkan berbagai lukisan 3D yang dapat memanjakan mata setiap pengunjung. Hasil sesi foto di Desa Tridi akan sangat indah dengan dukungan gambar 3D

5. Menjadi lokasi film berjudul “Yo Wis Ben”

desa jodipanDesa Jodipan, Malang. (Kreator Z/Natalia Widjaja)

Kampung Jodipan semakin terkenal ketika salah satu film “Yowis Ben” menggunakannya sebagai lokasi syuting. Film ini juga dijadikan sebagai media promosi pariwisata di kota Malang.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Kampung Jodipan. Tertarik untuk mengunjunginya?

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button