Berita Wisata

Ratusan warga Dalko Goro sedang membersihkan jalan secara massal

Kamis, 5 Januari 2023 | 21:18 WIB

| Penulis:

Penerbit: Kusnadi

Agama, InfoPublik – Ratusan warga Nagari Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menggelar gotong royong membersihkan jalan yang baru dibuka di Jorong Dama Gadang pada Rabu (4/1/2023).

Kegiatan goro yang melibatkan jajaran Forkopimcam Tanjung Raya dan Pemerintah Nagari Dalko itu membersihkan akses jalan sepanjang 1 kilometer menuju Nagari III Koto Aur Malintang Timur, Kabupaten Padang Pariaman yang baru dibuka.

Plt Walinagari Dalko, Sabarono mengatakan, aksi gotong royong tersebut sengaja dilakukan mengingat jalan tersebut merupakan salah satu akses penghubung antar kecamatan kedua kabupaten, terutama untuk memperlancar perekonomian masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada warga Nagari Dalko dan Nagari III Koto Aur Malintang Timur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan goro. Semoga dengan dibukanya jalan baru ini dapat mempermudah akses transportasi umum di kedua desa tersebut,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya dan warga sekitar berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat segera memperbaiki jalan dengan pengerasan atau pengaspalan.

Dikatakannya, saat ini baru jalan desa sekitar yang diperbaiki dengan pengerasan, dan diharapkan pemerintah Kabupaten Agam bisa melanjutkan jalan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan perbaikan jalan tersebut dapat mempercepat perekonomian masyarakat, serta memungkinkan wisatawan yang berkunjung ke Dalko untuk mengunjungi sejumlah objek wisata alam berupa air terjun atau sarasa di beberapa tempat,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya Roza Syafdefianti mengapresiasi antusiasme warga kedua desa yang telah membersihkan bahu jalan dan saluran drainase di sepanjang jalan akses tersebut.

Diakuinya, jika jalan diperkeras akan mempersingkat jarak dan waktu tempuh masyarakat karena tidak perlu jauh-jauh lagi.

“Ini akan kami koordinasikan dengan instansi terkait agar pengaspalan jalan dapat dilakukan, sehingga dapat mempermudah akses transportasi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (MC Agam)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button