Berita Wisata

Diduga tempat maksiat, Bilik terhampar di objek wisata Pantai Widuri Pemalang diserang Satpol PP

PEMALANG, – Banyaknya pengaduan masyarakat terhadap keberadaan warung lapak bambu, di kawasan sirkuit pantai widuri Pemalang yang konon sering dijadikan tempat pesta cabul dan minuman keras, membuat permohonan pihak Pemalang Perda PP Satpol, menindak tegas pemilik warung warung bambu.

Sehari setelah mendengar dari mahasiswa dan OPD Pemkab Pemalang, Satuan Polisi Pamong Praja melakukan operasi pembersihan minuman keras dan tempat-tempat terindikasi cabul, di arena balap motor dari Sirkuit Pantai Widuri hingga Pemalang, Kamis (5/1/2022). .

Meninggalkan markas Jalan Surohadikusono, puluhan anggota Satpol PP menuju lokasi stand bambu di Sirkuit Pantai Widuri.

Ternyata benar ada laporan dari masyarakat, tentang cerita stand bambu tersebut, beberapa stand di kunjungi oleh anggota satpol, untuk dicek benar atau tidak banyak tempat berjejer di sekitar objek wisata pantai onak ini.

Petugas Satpol menemukan bekas botol miras dan alat kontrasepsi berupa kondom, di dalam kabin bambu yang sengaja disekat untuk pengunjung.

Bersama Kepala UPT Widuri, jajaran Satpol PP mengeluarkan teguran lisan kepada pemilik stan.

Kepala Satpol PP Pemalang Raharjo mengatakan: “Kami ingatkan paling lambat Senin, 9 Januari 2023, sekat-sekat kios harus dibongkar secara mandiri, jika belum dibongkar dalam waktu yang telah ditentukan, kami akan mengambil tindakan sesuai prosedur operasi standar ( SOP) yang berlaku,” ujar Raharjo.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP Pemalang Raharjo mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kabupaten Pemalang terkait audiensi prostitusi dan miras.

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pemalang siap menindaklanjuti sesuai tugas pokok, fungsi dan kewenangannya, dalam pelaksanaan Perda Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pencegahan Prostitusi di Kabupaten Pemalang.

Dan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Ragil74

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button