Tempat Wisata

Pantai Jepara Blebak – Tempat Wisata, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket – Pantai Blebak salah satu yang terindah di Jepang yang menawarkan latar belakang alam yang menarik. Pantai berpasir putih sangat cocok untuk berbagai kegiatan wisata yang menarik.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Desa Sekuro, Kecamatan. Mlonggo, Kab.Jepara, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Jepara adalah sebuah kota di pesisir utara Jawa Tengah. Kota ini dikenal masyarakat umum karena keunikan ukiran furniturnya. Selain keindahan ukirannya, Jepara memiliki Pantai Blebak yang indah dan menawan, yang tentunya wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke kota mebel ini.

Pantai Blebak merupakan pantai yang relatif bersih di pesisir utara pulau Jawa. Pantai ini memiliki pasir putih kekuningan dan air laut hijau jernih. Di pantai ini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas liburan yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Tidak hanya berlibur melihat keindahan pantai yang indah, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di pantai ini, seperti wisata kuliner dan hunting foto. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa informasi yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih destinasi wisata yang direkomendasikan yang akan Anda kunjungi

Atraksi Pantai Blebak

Atraksi Pantai BlebakSumber gambar: Google Maps Agus Ridwan

1. Pemandangan alam yang mempesona

Seperti pantai pada umumnya, pemandangan dari Pantai Blebak tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Di pantai ini Anda akan menemukan berbagai spot foto yang menarik. dari air laut yang jernih hingga pasir yang eksotis dengan warna putih dan bersih. Anda juga bisa bermain dengan drone untuk mengambil foto pantai dari sudut yang lebih luas.

Tentu saja, arah matahari juga mempengaruhi suasana pantai yang indah ini. Apalagi saat matahari terbit, Anda bisa datang untuk memotret suasana pantai di pagi hari. Sinar matahari di balik garis ufuk terpantul di air laut yang masih sangat jernih. Tentu saja Anda bisa menikmatinya jika datang ke pantai pada pukul 6 pagi.

Di sore hari Anda juga bisa menikmati matahari sore yang merah. Sesuai dengan warna pasirnya yang putih kekuning-kuningan, ronanya berubah menjadi jingga di semua sisi pantai ini tergantung warna awan di sore hari. Tentunya pemandangan ini sangat indah, menawan dan sangat cocok untuk dijadikan objek hunting foto Anda.

2. Pantai yang bersih

Pantai Blebak memiliki pantai yang cukup bersih. Anda tidak akan melihat ranting, gelas atau sampah laut lainnya di pantai ini. Tentunya anda juga berada di pantai ini, anda tidak akan melihat sampah plastik yang berserakan. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Blebek.

Oleh karena itu, sebagai wisatawan yang baik, Anda tentu menjaga kebersihan pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Anda bisa membuang sampah plastik di tempat sampah yang disediakan oleh pengelola kawasan pantai ini.

3. Gelombang Tenang

Ombak di pantai tentunya menjadi salah satu alasan kunjungan wisatawan ke suatu destinasi wisata pantai. Ombaknya yang besar mengundang para peselancar untuk datang dan mencoba menaklukkan ombak tersebut. Tak kalah menarik, ombak kecil pun bisa menarik wisatawan yang datang bersama keluarga.

Tentunya dengan ombak yang tidak terlalu besar, pantai ini merupakan salah satu pantai yang cukup aman untuk dijadikan area bermain anak. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air laut tanpa takut tersapu arus.

4. Pasir putih

Pasir pantai ini berwarna putih bersih dengan beberapa pecahan karang putih yang halus. Warna putih pasir ini tentu mengundang wisatawan untuk berduyun-duyun menikmati keindahan pasir ini. Beberapa dari mereka senang memotret pasir pantai dengan keindahan warna alam ini.

Alamat, Rute Lokasi & Tiket Masuk Pantai Blebak

Tiket Masuk Pantai BlebakKredit foto: Google Maps mas oy

Lokasi pantai ini tidak jauh dari pusat kota Jepara, Jawa Tengah. Hanya dengan jarak 10 km Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai yang mempesona. Karena pantai ini terletak di bagian utara pulau Jawa, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah utara hingga bertemu dengan gapura yang menandai pintu masuk kawasan Pantai Blebak.

Dari gerbang Anda harus berjalan lagi 10 hingga 15 menit untuk mencapai pantai. Jalannya bersih dan mulus dengan pemandangan sekitar berupa hamparan sawah dan kebun milik warga yang tinggal di kawasan pantai Jepara.

Tentu saja, ketika Anda mengunjungi Pantai Blebak Anda harus membayar biaya yang telah ditetapkan oleh pengelola pantai. Anda dapat dengan bebas mengakses pantai ini dari hari Senin hingga Kamis. Selama hari-hari ini Anda tidak perlu membayar biaya parkir sama sekali. Tentunya cocok untuk kamu yang sedang backpacking bukan?

Berbeda dengan Jumat hingga Minggu. Anda harus membayar tiket masuk dan biaya parkir dengan pecahan yang sama yaitu 3.000 rupiah untuk sepeda motor, 5.000 rupiah untuk mobil dan 10.000 rupiah untuk bus.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Blebak

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai BlebakKredit foto: Google Maps Muhammad Ridho

1. Berenang

Pantai indah di Jepara ini diberkahi dengan tepian yang sangat terjal. Bahkan jika Anda telah berenang 100 meter dari pantai, permukaan laut hanya setinggi pinggang untuk orang dewasa. Tentunya sangat aman bagi anak Anda untuk berenang di pantai. Anda bisa bermain air sambil belajar tentang laut.

Ombak di pantai ini juga tidak tinggi, sehingga Anda bisa menikmati berenang di pantai ini dengan sangat aman. Anda tidak akan melihat banyak sampah berserakan di area ini. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi dan juga ada petugas kebersihan yang bekerja dengan baik setelah anda berkunjung ke Pantai Blebak.

2. Berperahu, banana boat, dan taman anak

Setelah selesai bermain di pantai, Anda juga bisa mencoba peralatan bermain lainnya yang akan Anda temukan tidak jauh dari pantai. Anda dapat menyewa perahu untuk menjelajahi pantai atau bermain dengan anak-anak di taman anak-anak.

Jika Anda bepergian dalam kelompok, Anda dapat mencoba naik banana boat. Perjalanan di pantai ini pasti akan sangat menyenangkan. Wahana yang cukup ekstrim ini membuat Anda bisa merasakan serunya bermain bersama teman dan keluarga di pantai.

3. Wisata kuliner

Tentu saja, sebelum kembali dari pantai, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi kawasan ini. Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang enak, menarik dan tentunya murah. Anda dapat menemukan berbagai kios yang menawarkan makanan laut yang diolah dengan cara dibakar atau digoreng.

Akomodasi hemat terdekat ke Pantai Blebak

Akomodasi hemat terdekat ke Pantai BlebakSumber gambar: Google Maps Hermann Joseph

1. Resor Pantai Desa Sekuro

Penginapan yang satu ini merupakan penginapan yang paling dekat dengan Pantai Blebak. Di penginapan ini, Anda akan disambut dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan kamar hotel yang cukup mewah. Setiap sudut hotel ini dihiasi dengan ukiran khas Jepara yang akan membuat Anda serasa berada di istana raja Jawa pada zaman dahulu.

2. Pondok Kelapa

Hotel ini memberikan kesan rapi dan elegan yang memukau setiap orang yang memasukinya. Didominasi warna coklat tua yang elegan, hotel ini terlihat mewah dan nyaman. Peralatannya juga cukup lengkap. Anda dapat menikmati WiFi, AC, dan kolam renang segar yang disiapkan khusus untuk Anda.

3. Red Doorz dekat Pantai Sekuro

Hotel ini cukup mendasar. Meski terkesan sederhana, Anda bisa menikmati fasilitas yang cukup lengkap seperti AC, TV, WiFi dan lain sebagainya. Hotel ini memiliki kamar yang bersih dan juga cukup luas dengan kamar mandi yang sudah ada air panasnya. Mobil juga bisa diparkir luas di hotel ini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Blebak Jepara

Fasilitas Pantai Blebak JeparaSumber Gambar: Google Maps Abana Dejan

Seperti fasilitas wisata lainnya, Pantai Blebak dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik yang dapat menambah kenyamanan Anda selama berlibur di pantai ini. Di sini Anda akan menemukan fasilitas sederhana seperti mushola, tong sampah, tempat parkir dan juga beberapa pendopo yang dibangun untuk rekreasi para wisatawan.

Anda juga bisa menyewa ban untuk berenang di pantai yang didesain untuk anak-anak. Harganya cukup murah, kamu hanya perlu merogoh kocek 5.000 untuk sewa ban kecil dan 10.000 untuk sewa ban dewasa. Tentu saja, meski ombaknya tenang dan airnya dangkal, anak-anak tetap membutuhkan pengamanan ekstra agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa becak air untuk membawa Anda berkeliling kawasan pantai. Anda bisa menikmati kejernihan air di Pantai Blebak hanya dengan membayar 15.000 rupiah per jam. Becak air ini bisa dikendarai oleh 2 orang. Kamu bisa mengajak pasanganmu bermain becak air sambil mengobrol.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button