Berita Wisata

Pesona potongan langit Bukit Mentari, wisata baru di kota Pacitan. 1001 spot foto ada disini » BERITA JOGLOSEMAR

Inilah salah satu sudut objek wisata Surga Bukit Mentari di Pacitan yang asyik untuk spot foto/Foto: Wahyu Fajar Lestari

PACITAN, JOGLOSEMAREWS.COM Kabupaten Pacitan terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya mulai dari gunung, pantai, goa dan masih banyak lagi.

Namun, dunia pariwisata Pacitan tampaknya terus berkembang dari masa ke masa. Tidak berhenti di destinasi wisata yang sudah ada, Pacitan baru saja meluncurkan wisata baru bernama Bukit Mentari atau The Hidden Paradise.

Berlokasi di Tamperan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, destinasi wisata ini resmi diluncurkan dengan soft opening pada 11 Desember 2022.

Momentum tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat pemerintah dari Kabupaten Pacitan, diantaranya Indrata Nur Bayuaji selaku Bupati Pacitan.

Menempati lahan seluas 2 hektar dari rencana 32 hektar, Bukit Mentari berada tepat di atas Teluk Pacitan sehingga langsung menyuguhkan panorama biru Teluk Pacitan yang sangat indah.

Inilah sudut lain dari objek wisata Bukit Mentari Bongkahan Surga, Pacitan yang sangat asyik untuk dijadikan spot foto/Foto: Wahyu Fajar Lestari

Apalagi dengan adanya berbagai jenis spot foto yang instagramable dengan latar belakang pepohonan yang rindang menjadikan destinasi wisata ini sangat unik dan menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, letaknya yang strategis berbatasan dengan jalan utama Pacitan-Solo memudahkan akses menuju objek wisata Bukit Mentari. Hanya dengan membayar tiket Rp 12.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan objek wisata baru ini.

Ditujukan untuk wisata petualangan, wisata edukasi dan rekreasi, kawasan ini juga sarat dengan wisata sejarah. Memang ditampilkan juga bangunan kuno berupa tugu kuno yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 1444 M. Namun, masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button