Berita Wisata

Pantai Asing di Bali, Pesaing Pantai Kuta

Siana Data – Bali merupakan gudang tujuan wisata, termasuk sisi selatan. Di kawasan ini terdapat banyak destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan, seperti Pantai Kuta, Pandawa, Dreamland, dan Tanjung Benoa.

Selain pantai-pantai yang kami sebutkan di atas dan sudah terkenal, ada destinasi pantai yang jarang diketahui orang, yaitu pantai Jerman. Pantai ini sedang dibangun dan belum 100% selesai.

Oleh karena itu, belum dibuka untuk umum atau diresmikan. Oleh karena itu, agen atau biro perjalanan tidak memasukkan kisaran ini ke dalam paket perjalanan tujuan wisata.

Meski pesona keindahan alamnya tak kalah dengan destinasi yang sudah lama dikenal. Lantas mengapa pantai ini dinamakan Pantai Jerman?

Sejarah nama pantai Jerman

Pantai Jerman, berbeda dengan nama pantai pada umumnya, diambil dari nama tempat tujuan berada. Misalnya desa atau kota

Namun, pantai ini terletak di Jalan Wana Segara, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. mengambil nama sebuah negara, yaitu Jerman.

Pantai Jerman yang juga dikenal dengan nama Pantai Segara ini dulunya merupakan pelabuhan dagang di Kuta, Bali. Salah satu pelabuhan terpenting di wilayah selatan Bali. Banyak kapal dari luar Bali yang berlabuh membawa muatan.

Seiring waktu, pelabuhan tersebut telah dihancurkan oleh abrasi dan faktor alam lainnya. Pelan tapi pasti, pelabuhan itu kemudian ditinggalkan oleh kapal-kapal dagang. Mereka tidak lagi membungkuk di pelabuhan untuk membongkar barang-barang mereka.

Karena kekurangan kapal dagang, banyak orang yang menetap atau membangun rumah di sekitar atau dekat pelabuhan, termasuk orang asing. Dari semua warga negara asing, sebagian besar adalah warga negara Jerman yang tinggal di sana.

Karena itulah, warga sekitar memberi nama kawasan tersebut German Village, termasuk kawasan pesisirnya, German Beach. Seiring waktu, rumah penduduk Jerman dihancurkan oleh erosi pantai.

Meski kampung Jerman itu telah ditelan alam, warga setempat berjuang untuk menghapus nama Pantai Jeman dari ingatan mereka. Selain itu, nama pantai Jerman masih terpampang di dekat pantai tersebut.

Bahkan, pantai ini disebut Pantai Segara, seperti nama jalan yang menuju ke pantai tersebut, yaitu Jalan Wana Segara.

Pantai Segara ini, satu garis pantai dengan Pantai Kuta yang sudah terkenal di mancanegara. Lokasi Segara strategis dan mudah dijangkau, di sebelah utara Bandara Internasional Ngurah Rai. Tumpang tindih dengan landasan pacu pesawat.

Atraksi atraksi pantai Jerman

Pantai Jerman ini masih dalam pembangunan setahun yang lalu. Namun, saat ini mungkin saja proyek pembangunannya sudah selesai, yaitu sudah selesai. Pantai asal Jerman ini menawarkan keindahan pantai pasir putih, seperti Pantai Kuta.

Pantai, alam, dan air Jerman lebih tenang dari Pantai Kuta Pengunjung saat ini masih didominasi oleh penduduk lokal dan lokal. Padahal saat ini kunjungan ke objek wisata pantai ini lebih didominasi oleh warga setempat.

Saat memasuki kawasan pantai ini, tidak ada tiket masuk. Pengunjung hanya membayar biaya parkir Rp 2.000, sedangkan mobil atau roda empat dikenakan biaya sekitar Rp 5.000.

Sumber: balitoursclub.net

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button