Berita Wisata

Telaga Bedakah, wisata keluarga romantis di Wonosobo

Danau Bedakah merupakan salah satu dari sekian banyak telaga atau danau yang ada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Bicara soal pemandangan, tak kalah dengan panorama beberapa tempat wisata di Dieng. Pokoknya keren banget…

nativeindonesia.com telah mengulas beberapa rekomendasi tempat wisata di Wonosobo, diantaranya beberapa danau atau telaga yang tidak boleh anda lewatkan, seperti:

  • Danau Menjer,
  • Danau Cebong,
  • Telaga Warna,

perbedaan danau romantisperbedaan danau romantis. Peta Google. sumber: Wahyu Setiawan

lihat juga: danau warna

Keindahan alam Wonosobo lainnya yang kemudian dijadikan tempat wisata keren, Danau Bedakah namanya. Sebuah danau atau telaga alami yang menjadi tujuan wisata favorit keluarga.

Berikut ulasan Danau Bedakah sebagai bahan referensi wisata alam di Wonosobo untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga, sahabat atau sahabat.

Lokasi Danau Bedakah

  • Lokasi Telaga Bedakah berada di kawasan Perkebunan Bedakah
  • Alamat Telaga Bedakah berada di Dusun Bedakah, Desa Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Rute menuju Telaga Bedakah jika Anda berangkat dari Alun-alun Wonosobo adalah menuju Jl. Merdeka, lalu belok kanan ke Jl. Alu Belt kemudian belok kiri menuju Jl. Raya Parakan – Wonosobo. Ikuti saja rambu-rambu jalan yang akan mengarahkan Anda ke destinasi wisata danau alami ini.

Estimasi waktu yang dibutuhkan kurang lebih 29 menit, sebelum sampai di Telaga Bedakah anda akan melewati Perkebunan Bedakah kemudian jalan berbatu. Meski berbatu, akses jalan bisa ditempuh dengan mobil.

dihuni oleh banyak ikandihuni oleh banyak ikan. Peta Google. sumber: Wahyu Setiawan

lihat juga: waduk wadaslintang

Jam buka Telaga Bedakah

  • Jam buka Telaga Bedakah mulai pukul 08:00 hingga 17:00
  • Berjalan dari Senin hingga Minggu

Tiket masuk ke Danau Bedakah

  • Harga tiket masuk Telaga Bedakah aman di kantong, cukup bayar Rp 5.000,- per orang
  • Parkir motor Rp.2.000,-
  • Parkir mobil Rp.5.000,-

Fasilitas Danau Bedakah

Fasilitas di sekitar kawasan wisata Danau Bedakah antara lain :

  • area parkir kendaraan,
  • ruang sholat
  • Toilet,
  • warung makanan dan minuman,
  • taman bermain,
  • tempat duduk,
  • area berkemah,

perbedaan perkebunan tehperbedaan perkebunan teh. Peta Google. sumber: Thomas Alfa

baca juga: batu ratapan angin

Objek Wisata Danau Bedakah

1. Wisata keluarga

Telaga Bedakah merupakan tempat wisata keluarga yang sangat nyaman, selain udaranya yang segar, ada banyak macam wisata yang bisa anda lakukan bersama anggota keluarga.

Misalnya ada taman bermain yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak, atau mengelilingi danau atau kawasan danau dengan menyewa bebek.

Telaga Bedekah tidak terlalu luas, jadi Anda tidak akan terlalu lelah untuk bermain bebek. Harga sewanya juga murah yaitu sekitar Rp 15.000,- dengan waktu yang telah ditentukan.

Panorama Gunung Sindoro dan Gunung Kembang juga menghiasi pemandangan Danau Bedakah, airnya juga bersih dan ikannya juga banyak.

Yupz, Danau Bedakah adalah rumah bagi beberapa ikan yang terkadang muncul saat pengunjung memberi makan mereka. Jangan lewatkan berburu foto, ada banyak tempat keren yang bisa digunakan.

perbedaan pemandangan danau yang indahpemandangan indah danau perbedaan. Peta Google. sumber: EducatorsNesia

lihat juga: telaga cebong

2. Berkemah di tepi danau

Selain menjadi tempat wisata keluarga yang nyaman, indah dan murah, Danau Bedakah sering digunakan oleh mereka yang ingin berkemah. Telaga Bedakah menawarkan tempat camping yang tidak jauh dari danau, dengan pemandangan yang sangat keren tentunya.

Berkemah bisa menjadi salah satu kegiatan liburan yang bisa Anda coba, terutama untuk menginisiasi dan mengajarkan anak untuk mencintai alam.

Sekadar informasi, camping bersama keluarga juga bisa mempererat silaturahmi, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa kehadiran gadget baik itu handphone maupun televisi.

Sepanjang malam anda hanya akan ditemani oleh suara alam yang khas, tentunya jarang anda dapatkan setiap saat. Dan pagi hari disambut oleh matahari terbit yang indah.

berbagai jenis wisata danauberbagai jenis wisata danau. Peta Google. sumber: Arlyn Yuanita

Lihat juga: Lac Jer

Penutupan

Kisah Telaga Bedakah ini terkait dengan kisah yang terjadi jauh-jauh hari, jauh sebelum Indonesia merdeka. Dan sekarang menjadi tempat wisata yang sangat indah dan direkomendasikan untuk dikunjungi.

Fasilitas lengkap, pemandangan indah dan udara segar menjadi daya tarik Danau Bedakah Wonosobo.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button