Berita Wisata

Permata tersembunyi dari pariwisata Bali, apakah Anda pernah mencobanya?

Eksotisme Bali telah menyita perhatian wisatawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pulau Dewata memiliki pesona yang tak tertandingi. Sejak lama, eksotisme Bali menyita perhatian wisatawan mancanegara bahkan menjadi ikon destinasi Indonesia di mata dunia.

Menurut data Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, selama periode Januari-November 2022, tercatat sebanyak 1,7 juta kunjungan wisatawan mancanegara langsung ke Bali. Angka itu meroket hingga lebih dari 3,4 juta persen selama periode yang sama pada 2021.

Boni Andika, Marketing Manager Airasia Super App Indonesia, optimistis dengan potensi pariwisata Indonesia, termasuk Provinsi Bali. Penasaran, apa saja rekomendasi wisatanya permata tersembunyi yang dapat Anda temukan di Bali untuk akhir pekan yang panjang Tahun baru Imlek? Berikut ringkasannya:


1. Penyembuhan diri sendiri sambil menjilat

Sebagian orang memilih berlibur ke Bali untuk mencari ketenangan pikiran atau yang disebut trend penyembuhan diri sendiri. Apakah Anda salah satunya? Mungkin Anda pernah mendengar tentang ritual melukat yang sedang populer akhir-akhir ini.

Salah satu lokasi melukat yang bisa Anda coba adalah Taman Air Terjun Beji Griya di Kabupaten Badung. Di tengah gejolak air terjun, Anda akan mendapatkan pengalaman spiritual melepaskan semua emosi dan energi negatif untuk menemukan kedamaian dan kebahagiaan di dalamnya. Tentunya hidden gems tour ini patut dicoba bagi anda yang sering merasa lelah karena rutinitas dan pekerjaan bukan?


2. Yoga di hijaunya Ubud

Selalu dengan tujuan mendapatkan kembali ketenangan pikiran, aktivitas yoga mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda. Tidak perlu mencari tempat yoga yang tepat, Anda bisa menginap di Sankara Resort & Spa, serta mengikuti kelas yoga yang tersedia.

Berada di kawasan Ubud yang tenang, resort ini menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk, dikelilingi pepohonan hijau. Selain yoga, Sankara Resort & Spa juga menawarkan berbagai aktivitas lainnya, seperti spa, kelas tari Bali, dan kelas memasak. Anda dapat melakukan reservasi Sankara Resort & Spa melalui airasia hotel di airasia super app dengan kode promo BESTPRICE untuk mendapatkan penghematan ekstra hingga 15%.


3. Pacu adrenalin Anda dengan melompat ke bawah air terjun

Berbeda dari dua aktivitas sebelumnya, kini kita beralih ke aktivitas yang memacu adrenalin dengan mengunjungi Air Terjun Aling-Aling. Air terjun yang berada di kawasan Kabupaten Buleleng ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan pesona alam yang menyejukkan mata.

Tidak diragukan lagi, keindahan wisata alamnya mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, Air Terjun Aling-Aling juga menawarkan paket wisata lompat tebing atau cliff jumping dari ketinggian 5 hingga 10 meter. Pastikan untuk didampingi oleh pemandu lokal demi keselamatan bersama.


4. Bermain kano di tengah ombak

Jika Anda masih mencari aktivitas yang lebih menantang, mungkin Anda bisa mencoba pengalaman bermain kano di Pantai Gunung Payung. Sekitar satu jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pantai Gunung Payung merupakan permata tersembunyi karena masih jarang diketahui banyak orang.

Spot unik ini memiliki kekhasan dengan hamparan pasir putih halus, serta lokasi yang tersembunyi di balik tebing. Untuk menikmati sensasi bermain kano, Anda bisa menyewanya dengan harga terjangkau.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button