Berita Wisata

Pantai Batu Guri di pesisir barat dengan pemandangan bebatuan yang menawan

Suasana Pantai Batu Guri di Desa Labuhan, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (ANTARA/HO)

Elshinta.com – Keindahan Pantai Batu Guri yang terletak di Pekon Labuhan Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat merupakan pantai dengan pemandangan bebatuan yang menawan dan indah.

Berwisata menjadi kenikmatan tersendiri untuk menghilangkan rasa bosan, dan untuk melepas penat di tengah rutinitas yang padat, pemandangan alam yang selalu asri menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Pantai yang terletak di kawasan paling utara Pulau Pisang ini memiliki keindahan yang sulit untuk dilupakan, pemandangan dua buah batu karang yang terbentuk secara alami, serta suara ombak yang tenang dan pemandangan pasir putih yang indah menambah indahnya keindahan pantai.

Untuk menuju tempat wisata ini dibutuhkan waktu enam jam dari pusat kota Bandar Lampung menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua menuju Krui.

Begitu sampai di Krui, Anda masih harus menyeberang ke Pulau Pisang menggunakan perahu jukung seharga 25 ribu rupiah per pengunjung, dari dermaga Kuala Stabas yang memakan waktu sekitar satu jam atau melalui dermaga alternatif yaitu pelabuhan tembak.

Sesampainya di Pelabuhan Pasar Pulau Pisang, wisatawan hanya perlu berjalan lima ratus meter menuju kawasan pelabuhan untuk menuju tempat wisata yang viral ini. Sepanjang jalan, wisatawan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Untuk memasuki objek wisata ini, pihak pengelola tidak memasang tiket bagi pengunjung.

Rasa lelah pengunjung langsung sirna setelah sampai di pantai ini, pemandangan indah terhampar membuat lelah perjalanan terbayar lunas, dengan latar belakang sepasang batu karang yang indah pengunjung dapat mengabadikan momen liburan keluarga.

Salah seorang pengunjung, Reza asal Bandarlampung, menuturkan rasa penat perjalanan langsung hilang begitu melihat keindahan Pantai Batu Guri.

“Ya, rasa penat langsung hilang begitu melihat keindahan Pantai Batu Guri dengan pesona pantainya yang indah dan suasananya yang asri,” kata Reza dalam wawancara, Sabtu (14/1/2023).

Padahal, kata dia, tempat wisata pantai Batu Guri ini masih membutuhkan sentuhan pemerintah dalam hal fasilitas.

“Tempat wisata yang indah ini masih membutuhkan tangan pemerintah untuk membangun fasilitas tambahan seperti toilet dan gazebo,” ujarnya.

Doni Sanjaya, Manajer Wisata Pantai Batu Guri mengatakan, ke depannya akan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk mengoptimalkan lokasi wisata tersebut.

“Ke depannya, pengelola objek wisata akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mengoptimalkan tempat-tempat wisata yang menjadi ikon utama pariwisata di Kabupaten Pulau Pisang ini,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button