Berita Wisata

Libur akhir pekan, Babinsa Koramil 0801/10 Obyek Wisata Punung Pantau

Clickwarta.com, pacitan – Menghadapi libur akhir pekan, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan, ikut mengamankan kawasan wisata Goa Gong di Desa Bomo Punung Kab. Pacitan, Minggu (15/1/2023).

Keamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang datang dari berbagai daerah baik lokal maupun dari luar Kota Pacitan hanya untuk berlibur.

Kabupaten Pacitan yang dikenal sebagai kota 1001 goa ini memiliki banyak destinasi wisata untuk dikunjungi, salah satunya yang terkenal dan populer adalah wisata Goa Gong.

Gua terkenal ini dianggap sebagai gua terindah di Asia Tenggara. Dengan keindahan stalaktit dan stalagmit yang terbentuk dari endapan tetesan air di dalam gua dan kombinasi lampu warna-warni yang bersinar di dinding, itu akan memukau semua orang. siapa yang melihatnya.

Goa ini selalu ramai setiap akhir pekan dengan wisatawan yang datang dari berbagai daerah, karena selain keunikannya, sarana dan prasarananya juga memadai sehingga memudahkan pengunjung untuk menuju ke tempat ini.

Saat dikonfirmasi oleh tim media di lokasi, Serma Arianto mengatakan pengamanan objek wisata itu dilakukan untuk membantu pengelola dan juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat yang datang untuk bersenang-senang bersama keluarga, agar merasa aman. .

“Selain memastikan keamanan di sekitar kawasan wisata, kami juga mengimbau rombongan wisata yang berada di sana untuk selalu berhati-hati,” kata Babinsa kepada tim media.

Lebih lanjut dikatakannya, pengawasan dan pengamanan dilakukan sebagai langkah awal untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan agar situasi di kawasan aman dan kondusif.

(Kontributor: Arif)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button