Berita Wisata

Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua Bali, Lokasi, Jam Buka dan Tempat Menarik

TEMPO.CO, Jakarta – Nusa Dua merupakan salah satu kawasan wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Nusa Dua dikelilingi oleh beberapa pantai yang indah dan bersih, salah satu pantai utamanya adalah pantai Nusa Dua.

Beragam aktivitas bisa dilakukan di Pantai Nusa Dua, seperti berenang, berjemur, berselancar, snorkeling, dan scuba diving. Nah bagi anda yang ingin datang mengetahui lokasi, harta karun tiket dan spot menarik di pantai nusa dua bali.

Lokasi Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali terletak di sebelah tenggara Pulau Bali, sekitar 20 kilometer dari kota Denpasar atau 14 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Untuk akses cepat, pengunjung dapat melalui Tol Bali Mandara.

Ombak di Pantai Nusa Dua Bali cukup tenang karena posisinya yang berada di antara dua pulau kecil, yaitu Pulau Nusa Dharma dan Pulau Peninsula. Akses dan lokasi pantai Nusa Dua yang sangat ramah untuk segala usia menjadikannya tujuan wisata keluarga.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan sisa libur lebaran dengan bermain di Pantai Nusa Dua, Badung, Bali bersama keempat cucunya pada Jumat, 6 Mei 2022. Sumber dari Kantor Pers Istana Kepresidenan

Pantai Nusa Dua juga sangat terkenal dengan kebersihan dan tata kelolanya yang baik. Hal inilah yang menjadi daya tarik pantai ini sehingga banyak digunakan sebagai kegiatan internasional. Pantai Nusa Dua sering ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, terutama pada sore hari. Namun, kawasan pantai ini sangat terjaga dan terawat.

Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua

Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk datang ke Pantai Nusa Dua. Namun pengunjung yang membawa mobil atau motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5-10.000. Pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas wisata secara gratis, namun ada juga sarana dan prasarana yang berbayar.

Jam buka Pantai Nusa Dua Bali juga tidak dibatasi yaitu buka sepanjang hari. Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapanpun mereka mau.

Rekomendasi spot menarik di pantai Nusa Dua

Rasanya kurang sah jika berlibur tanpa berfoto. Selain berfoto di pantai atau saat berenang, ada fenomena alam yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Nusa Dua. Fenomena ini disebut Water Blow, yaitu saat ombak menghantam karang saat air pasang. Akibat benturan atau cipratan bisa naik 7-8 meter. Untuk menuju spot foto Water Blow terbaik, pengunjung harus merogoh kocek Rp 10-25.000.

Selain itu, pengunjung juga bisa naik unta di Camel Safari lho! Unta di wilayah tersebut didatangkan langsung dari Arab. Hanya dengan modal Rp 120-175.000, Anda sudah bisa merasakan sensasi duduk di punuk unta. Fasilitas ini bahkan sering digunakan untuk foto prewedding dengan tarif yang berbeda-beda.

SYAHDI

Baca: Jadi Lokasi G20, Ini Deretan Wisata Nusa Dua yang Bikin Liburan Tak Terlupakan

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button