Tempat Wisata

5 Tempat Wisata Memikat di Bulan Januari 2023

Biaya Masuk Pantai Jerman: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat : Tuban, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, 80361.

Jika anda ingin menikmati liburan di pantai-pantai indah Bali, cobalah datang ke German Beach. Masih segaris dengan Pantai Kuta, pantai ini menawarkan keindahan lain yang menakjubkan. Meski berada di jalur yang sama dengan Pantai Kuta, keadaan di Pantai Jerman sangat berbeda. Di tempat wisata ini wisatawan bisa menemukan ketenangan karena jauh dari hiruk pikuk.

Penamaan kawasan pantai ini cukup unik. Dimana, tak lepas dari masa lalu pantai ini. Selain itu, objek wisata ini juga memiliki perlengkapan yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menikmati liburan santai di pantai ini dan lebih dekat dengan alam.

Biaya masuk Badung untuk pantai Jerman

Selain pantainya yang sepi, wisatawan juga tidak perlu membayar tiket masuk ke sini. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir jika membawa kendaraan.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis

Baca: 30 Pantai Terbaik di Bali

jam operasi

Wisatawan bisa datang ke sini kapan saja. Karena objek wisata ini buka sepanjang hari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Nikmati pantai Jerman yang indah dan tenang

Pantai Jerman Badung BaliPantai Jerman Badung Bali. Foto: Gmap/yves dari Belgia

Pesisir Jerman masih menyuguhkan pemandangan yang sangat alami. Hamparan pasir coklat halus siap menyambut wisatawan. Akan sangat nyaman saat Anda menginjakkan kaki di atasnya. Ditambah lagi, pasirnya terasa hangat di sore hari saat kaki Anda tenggelam ke dalamnya.

Pantainya begitu panjang bersih tanpa bebatuan yang menghalangi. Air laut dapat mencuci tepat di atas area berpasir di pantai. Air lautnya begitu biru dengan ombak yang tenang bergulung-gulung bermalas-malasan. Meski tidak rimbun, di beberapa tempat pepohonan yang tumbuh memperindah pantai ini.

Wisatawan bisa menjumpai berbagai warung makan di pinggir pantai. Konsepnya open plan dengan kursi dan meja yang berada tepat di area pantai. Dilindungi payung, wisatawan bisa menikmati es krim kelapa segar sambil mengamati keindahan laut. Pantai ini cocok untuk wisatawan yang puas dengan suasana pantai yang tenang.

Baca: 4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di PANTAI SEMINYAK

Sejarah penamaan pantai Jerman

Keindahan dan keunikan nama German Beach tidak terlepas dari masa lalunya. Dahulu di lokasi pantai ini terdapat sebuah pelabuhan bernama Pelabuhan Kuta. Dimana para pedagang dari luar Bali, bahkan luar Indonesia, berlabuh dan berdagang. Sebelumnya, pelabuhan Kuta merupakan pelabuhan utama di Bali selatan.

Namun lambat laun konektor ini tidak akan berfungsi lagi akibat abrasi. Tidak beroperasinya pelabuhan Kuta menyebabkan tempat ini berubah fungsi. Yakni menjadi kawasan pemukiman, khususnya oleh warga negara Jerman. Pantai ini dikenal sebagai Pantai Jerman.

Jika saat itu wisatawan datang untuk menyaksikan hunian warga Jerman, tentu tidak bisa. Karena housingnya sudah hilang akibat abrasi air laut. Pantai ini kemudian dikenal juga dengan nama Pantai Segara. Namun, nama Pantai Jerman lebih dikenal dan menjadi ikon pantai ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Gunung Payung

bermain di pantai

Garis pantai yang panjang memungkinkan untuk bermainGaris pantai yang panjang memungkinkan untuk bermain. Foto: Tur Gmap/EvFans BALI

Pantai Jerman memiliki garis pantai yang panjang. Ditambah lagi dengan pantainya yang bersih tanpa bebatuan. Wisatawan bisa leluasa bermain di arena pasir yang ada di pinggir pantai.

Beberapa di antaranya seperti permainan bola karena membangun penghalang seolah-olah itu adalah gawang. Atau bermain bola voli dengan jaring yang menempel di kayu. Meski sederhana tapi dengan suasana yang seru, pasti akan menyenangkan.

Baca: DOUBLE SIX Pantainya asik buat nongkrong

Kisaran Perahu Garis Pantai

perahu di pantaiperahu di pantai. Foto: Gmap/Ru Ko

Ada pemukiman masyarakat lokal di sekitar pantai Jerman. Di mana sebagian besar penduduknya bekerja sebagai nelayan. Tak heran jika banyak perahu berjejer di pantai ini. Perahu tradisional dengan cadik di kanan dan kiri perahu.

Perahu yang diparkir atau berlayar menambah keunikan lanskap. Di titik tertentu, wisatawan bisa menyaksikan keindahan perahu-perahu tersebut.

Jika wisatawan tertarik, mereka juga bisa menyewa perahu ini untuk berkeliling. Wisatawan bisa menegosiasikan harga dengan nelayan terlebih dahulu. Baru setelah mereka menyepakati harga barulah wisatawan diantar menyeberangi lautan. Menikmati keindahan lautan sambil berlayar tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan tersendiri.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI PANDAWA

Melihat matahari terbenam

Matahari terbenam yang indah di pantai JermanMatahari terbenam yang indah di pantai Jerman. Foto: Gmap/Ratna Setya

Pantai Jerman terkenal dengan matahari terbenamnya. Wisatawan bisa datang ke pantai ini pada sore hari. Selain itu, cuaca pada sore hari di pantai ini tidak terlalu panas. Sinar matahari juga tidak terlalu membakar kulit.

Pantai ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbenam karena menghadap ke sisi barat. Saat senja tiba, matahari perlahan memudar. Meninggalkan lingkaran sempurna dengan warna oranye yang indah. Kemudian langit biru juga berubah menjadi jingga, memantulkan warna yang sama di permukaan laut.

Perahu nelayan terlihat menuju daratan. Hanya siluet hitam yang muncul dari jarak yang tidak terlalu dekat. Menyajikan pemandangan sunset di pantai ini begitu lengkap.

Menonton pesawat lepas landas dan mendarat

Keistimewaan lain dari pantai ini adalah wisatawan dapat menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat. Karena objek wisata ini dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Tentu saja, ini merupakan pemandangan unik yang tidak dimiliki banyak pantai lainnya.

Fasilitas pantai Jerman

Obyek wisata ini sudah memiliki berbagai fasilitas umum yang cukup lengkap. Seperti toilet dan restoran di pinggir pantai. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan saat berada di sini. Makanan dan minuman siap disajikan dan dapat dinikmati menghadap ke pantai.

Lokasi pantai Jerman Badung

Pantai wisata ini terletak di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya masih satu kawasan dengan pantai populer Badung Seminyak, Double Six dan Kuta Bali.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button