Berita Wisata

Man United ‘Trofi Tsunami’: Yang Dulu Dicemooh, Kini Erik Ten Hag Berpeluang Mewujudkannya

‘Trophy Tsunami’ yang sempat menjadi bahan ejekan, bagaikan doa karena kini United masih berada di empat kompetisi dan berpeluang menjuarai semuanya!

  • Sebutan ‘tsunami trophy’ sepertinya mulai berpihak pada Man United
  • Man United masih bermain di empat kompetisi besar
  • Erik ten Hag berhasil meningkatkan tim secara signifikan

APA YANG TELAH TERJADI? Istilah Manchester United ‘tsunami trophy’ sangat populer di Indonesia. Ungkapan ini sering dikaitkan dengan penggemar Setan Merah yang memiliki optimisme besar dengan kemungkinan tim kesayangannya meraih semua gelar bergengsi dalam satu musim. Di awal musim 2022/23, istilah tersebut menjadi incaran fans rival di media sosial. Pasalnya, alih-alih tsunami trofi, The Red Devils justru mengalami krisis, terutama saat kalah 2-1 dari Brighton di laga pembuka yang disusul Brentford 4-0, termasuk saat Man City ditaklukkan 6-3 di pertemuan pertama.

GAMBAR BESAR: Perlahan tapi pasti, pasukan Erik ten Hag mengalami peningkatan performa yang drastis. Berkat kemenangan lainnya Masyarakat 2-1 akhir pekan lalu, Man United kini berada di posisi empat besar, tertinggal satu poin dari The Noisy Neighbor as finalis dan “hanya” tertinggal sembilan poin dari Arsenal di puncak klasemen. Di Piala Liga Inggris, Man United sudah berada di semifinal, sementara melaju Setan Merah di FA Cup juga cukup cair. Jangan lupa bahwa mereka juga hidup di Liga Europa. Dengan Man United yang masih berada di empat kompetisi besar, peluang tsunami trofi menjadi nyata.

DI FOTO:

Erik ten Hag Manchester United Man City 2022-23Gambar GettyRaphael Varane Manchester United 2022-23GettyManchester United merayakan dengan para penggemarGetty

APA YANG HARUS DIKATAKAN? “Sekarang, sebagai sebuah tim, kami harus memastikan kami memiliki konsistensi yang tepat dalam hal kinerja dan hasil. Itu selalu tentang kemenangan. Apakah kami bermain bagus atau tidak, Anda harus menang, dan baru-baru ini kami telah melakukannya.” United Luke Shaw.

“Kami masih di empat kompetisi. Kami adalah Manchester United. Kami harus membidik tinggi. Tentu saja kami ingin memenangkan keempatnya. Tapi apakah itu terjadi atau tidak, itu terserah kami. Itu tergantung bagaimana kami bermain, bagaimana kami beristirahat. . dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. Sekarang kita harus melupakan permainan ini [derby Manchester]. Lupakan kemenangan ini karena kami memiliki pertandingan besar melawan Crystal Palace pada hari Rabu,” komentar Shaw.

APA SELANJUTNYA? Pada Kamis (19/1) dini hari WIB, Man United berpeluang memperkecil jarak menjadi enam poin dengan Arsenal jika mengalahkan Crystal Palace.

pilihan Editor

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button