Berita Wisata

Masjid Al Jabbar yang viral kini jadi tempat piknik dadakan, begini reaksi netizen

Merdeka.com – Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat selalu viral karena berhasil menarik pengunjung. Tak sedikit dari mereka yang menikmati kemegahan bangunan sambil berdoa, apalagi saat berpiknik.

Momen ini diabadikan oleh seorang pengguna Twitter melalui akun @AdamVelcro. Diberitakan pada Rabu (18/1), dalam video singkat terlihat sejumlah orang dan rombongan keluarga memadati pelataran masjid. Tak hanya mengantre untuk salat, kerumunan orang ini pun terlihat sedang makan bersama.

taboola tengah artikel

Video yang menunjukkan aula masjid telah menjadi viral. Aula masjid digunakan sebagai tempat berkumpul dan makan bersama seperti piknik. Melihat kondisi tak biasa tersebut, sejumlah netizen memberikan komentarnya di kolom unduhan.

2 dari 3 halaman

Makan bersama sambil membawa rice cooker

masjid al jabbar yang viral menjadi tempat pinic

©2023 Twitter @AdamVelcro/ Merdeka.com

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah ketika para pengunjung ini makan secara bersamaan dengan anggota keluarga masing-masing. Mereka sangat menyukai kegiatan yang biasa disebut botram dalam bahasa Sunda.

Namun, pemilik akun menyoroti kegiatan pikniknya saat seseorang membawa penanak nasi dari rumahnya.

Di mesjid megah untuk kumpul keluarga ya (centang), di mesjid megah bawa rice cooker ya (centang)tulis pernyataan itu dalam video yang diunggah Minggu (15/1).

3 dari 3 halaman

Nikmati keindahan bangunannya

Selain makan bersama, pengunjung juga terlihat santai menikmati kemegahan bangunan yang diresmikan pada 30 Desember 2022 itu. Warga begitu antusias berjalan-jalan di sekitar area masjid.

Melihat kondisi tersebut, warganet menuliskan beragam komentar di kolom unduhan. Sejumlah pengguna menyayangkan kondisi ini, karena masjid memang tempat ibadah yang suci, namun banyak pula yang memaklumi karena tempat ibadah memiliki fungsi lain, yakni tempat silaturahmi dan wisata religi.

“Kakaknya sebenarnya bersama kita (Kalau mau makan harus di rumah saja),” kata seorang pengguna Twitter.

“Di Mesjid Baiturahman Banda Aceh…masuk mesjid hanya boleh berfoto, dilarang makan dan minum,” tulis pengguna lain.

“Apakah itu tempat ibadah atau tempat wisata?” kata netizen lainnya.

“Ini tempat piknik” tawa orang-orang Twitter.

“Fenomena Akhir Zaman” kata netizen di kolom komentar.

“Saya tidak tahu harus berkata apa…karena fungsi masjid yang sebenarnya adalah ibadah dan penyembuh jiwa dan tempat suci untuk beribadah…mungkin karena masyarakat sudah sangat stress karena tidak ada ruang publik yang nyaman buat piknik, jadi merantau ke mesjid baru yang mewah ini…bisa fokus ibadah berjamaah?” kata netizen.

“Asal bisa menjaga kebersihan, sama saja dengan tidak berlebihan”, kata netizen.

“Tidak apa-apa, di zaman Nabi itu masjid digunakan untuk kegiatan sosial,” Wajar saja para pengguna internet di Twitter.

[nrd]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button