Berita Wisata

Obyek wisata potensial di Padang, televisi swasta nasional Lubuk Hitam viral air terjun bertingkat

Sabtu 21 Januari 2023 | 00:09 WIB

| Penulis:

Penerbit: Fajar Wahyu Hermawan

Padang, InfoPublik – Air Terjun Berjenjang Lubuk Hitam di Bungus Teluk Kabung, Padang sedang viral. Daya tarik wisata potensial ini sempat diliput televisi swasta nasional pekan lalu.

Hal itu dibenarkan Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi kepada Diskominfo Padang, Jumat (20/1/2023). Menurutnya, kehadiran televisi swasta nasional di wilayahnya akan sangat membantu mempromosikan objek wisata yang dibidik.

“Tentunya kami senang atas kedatangan teman-teman dari Trans TV yang datang langsung ke air terjun Lubuk Hitam,” kata Harnoldi.

Di tempat wisata ini, tim Trans TV yang mendatangkan presenter ternama Jolene Marie dan Vincentius Jordan memperkenalkan keindahan tempat wisata ini kepada para pemirsa. Kedua pemateri menjelaskan ketinggian air terjun Bungus Teluk Kabung. Serta lokasi wisata yang masih asri dan hijau.

“Objek wisata ini memang tidak semeriah objek wisata lain di Padang, padahal kawasan ini sudah kami jadikan tempat wisata sejak tahun 1990-an,” kata camat.

Harnoldi berterima kasih kepada Trans TV yang datang dari Jakarta ke Padang. Lihat air terjun secara langsung dan perlihatkan kepada publik.

“Sebagai perwakilan walikota dan warga, saya mengucapkan terima kasih kepada ‘Trans TV’ yang telah meliput objek wisata Air Terjun Teras Lubuk Hitam,” ujarnya.

Diakui Harnoldi, selama ini Pemko Padang dan masyarakat setempat berupaya membenahi objek wisata tersebut. Namun sejauh ini masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki dan ditambah agar objek wisata tersebut semakin dikenal dan dikunjungi.

“Diperlukan sarana dan prasarana yang lengkap untuk objek wisata tersebut,” kata camat.

Sarana dan prasarana yang dibutuhkan antara lain penuangan jalan tanah dengan ukuran 2 x 3 meter. Realisasi tangga yang akan melintasi kebun warga. Termasuk pembuatan besi pengaman untuk pejalan kaki di air terjun.

“Serta pelebaran jalan beton masuk melalui jalan nasional Polsek Bungus dengan lebar enam hingga tujuh meter dan panjang 550 meter,” ujarnya.

Sedangkan untuk kelengkapan fasilitas membutuhkan tempat parkir, chalet kuliner, homestay, kolam renang dan tempat bermain anak seperti flying fox, panjat tebing, outbond, dll.

“Agar dikenal luas, diperlukan kerja sama dan keterlibatan semua pihak, karena di daerah lain seperti Bali objek wisatanya dikenal karena kekompakan semua pemangku kepentingan dan penekanan pada pengelolaan satu objek wisata dalam satu waktu,” Bungus Teluk kata Camat Kabung. (MC Padang/Charlie/Marajo)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button