Berita Wisata

China Town Chinese New Year Festival Batam, Bazar UMKM Serbu Warga

TEMPO.CO, Batam – Perayaan Imlek 2547 Kongzili 2023 digelar di Nagoya Citywalk, Kota Batam pada Sabtu, 21 Januari 2022. Ribuan warga Kota Batam memadati acara bertajuk Festival Tahun Baru Imlek China Town di Batam 2023 itu.

Berbagai penampilan disuguhkan di panggung utama acara, termasuk penampilan barongsai yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga. Puncak acara ini dimulai pada pukul 22.00 WIB. Pada Malam Tahun Baru juga ada pertunjukan kembang api.

Di tempat acara juga digelar bazaar aneka makanan oleh puluhan UMKM di Batam. Mulai dari masakan tradisional hingga masakan modern. Anda dapat melihat pelanggan mengantri sambil menunggu pesanan mereka.

Spot foto untuk 1.000 lampion di Nagoya Citywalk

Selain itu, ada juga spot foto lampion di sepanjang pertokoan di kawasan perbelanjaan Nagoya Citywalk. Penyelenggara acara mengatakan setidaknya ada 1.000 lampion malam itu. Beberapa warga lokal yang datang pasti berswafoto dengan latar belakang lampion.

Lihat: Reuni Tahun Baru Imlek di Tiongkok, antara optimisme pemulihan dan risiko Covid-19

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. Dalam sambutannya, Ansar mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek dan berharap Tahun Kelinci ini membawa kedamaian. “Semoga kita bisa hidup berdampingan, apapun sukunya, apapun agamanya, kita harus saling menghormati,” ujarnya.

Gubernur Ansar pun mengaku bangga karena apapun yang terjadi di Kepri, semua orang bisa berbaur, tanpa memandang suku dan agama. “Itu tandanya kita bersaudara, mari kita saling menghormati. Kita bersyukur karena Kepri memang sangat heterogen dari segi penduduk tapi tetap bisa hidup rukun,” kata Ansar di atas panggung. .

Gubernur Ansar juga berharap ke depan tidak terjadi lagi konflik horizontal antar warga. Semua bisa duduk bersama, bergandengan tangan untuk menjadikan Kepulauan Riau lebih baik lagi. “Kita bersyukur Kepulauan Riau adalah provinsi terbaik Sumatera dan masuk 10 besar dari 38 provinsi Indonesia dalam indeks moderasi beragama. Tidak ada warga kelas 1 atau kelas 2, kita semua sama, disana tidak ada bedanya,” kata Ansar.

Usai menyampaikan sambutannya, Gubernur Ansar menyempatkan diri untuk meninjau Bazaar UMKM pada acara yang sangat antusias dikunjungi warga dan ramai dikunjungi. Bazaar sembako sudah berlangsung sejak 13 Januari 2022.

YOGI EKA SAHPUTRA

Baca: Tren Wisata Liburan Imlek: Wisatawan Cenderung Pilih Negara Tetangga

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button