Berita Wisata

Mambanin Tempat wisata indah di Indonesia yang belum banyak diketahui orang

Berita ini telah dibaca: 1

Liputan4.com, Tabalong – Indonesia dikenal dengan wisata alamnya yang sangat menawan, mengesankan dan terjaga keasliannya. Banyak objek wisata alam yang ramai dikunjungi pengunjung setiap tahunnya, namun ada juga beberapa tempat lain yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat, padahal keindahannya sungguh luar biasa.

Kalimantan Post Launch Jarrak, Minggu (22/1/2023) Mambanin Haruai Tabalong, Kalimantan Selatan merupakan tempat wisata eksotis di Indonesia yang belum banyak dikenal.

Kabupaten Tabalong merupakan kabupaten di salah satu provinsi Kalimantan Selatan dengan berbagai jenis keindahan alam yang masih terjaga.

Salah satu keindahan wisata Kabupaten Tabalong adalah Air Terjun Mambanin di Kecamatan Haruai yang sangat alami dan menyegarkan, sangat cocok untuk bersantai anak muda maupun keluarga.

Untuk menuju tempat ini dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau empat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari kota Tabalong.

Bagi Anda yang pergi ke sana, ingatlah untuk merencanakan ke depan dan juga memeriksa cuaca agar sesampainya di sana Anda akan menemukan pemandangan yang menyenangkan dan menyegarkan.

Ketika tim media menanyakan kepada pejabat setempat tentang harapan mereka ke depan, dia menjelaskan “kami berharap pemerintah daerah memperhatikan dan melestarikan lingkungan alam, nanti insya Allah juga ada rencana untuk membuat tempat penginapan,” ujarnya.

“Kendaraan roda empat tidak bisa naik di sini saat ini, jadi harus menggunakan kendaraan roda dua atau jasa ojek masyarakat setempat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button