Berita Wisata

7 Tempat Wisata Di Medan yang Keren, Wajib Dikunjungi dan Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Tempat wisata Medan merupakan salah satu tujuan wisata bagi sebagian besar masyarakat di Sumatera Utara. Medan merupakan pusat kota yang memiliki banyak destinasi wisata untuk dikunjungi sebagai alternatif mengisi waktu luang Anda selama liburan.

Medan memang sangat terkenal dengan wisata dan budayanya yang beragam. Ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Tempat wisata Medan tidak hanya menyajikan satu jenis wisata saja. Namun, di sini Anda akan diperkenalkan dengan berbagai jenis wisata mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi.

taboola di tengah artikel

Oleh karena itu, tempat wisata di Medan yang keren dan sayang untuk dilewatkan ini wajib untuk kamu ketahui. Melansir dari berbagai sumber, Merdeka.com berikut merangkum informasi tempat wisata keren, hits dan wajib dikunjungi di Medan.

2 dari 5 halaman

1. Terbalik

Tempat wisata Medan

© 2022 Merdeka.com/libur.co

Tempat wisata utama Medan adalah Upside Down World. Tempat ini merupakan tempat wisata yang populer di Medan. Dikenal dengan keunikannya, menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung untuk merasakan sensasi berada di rumah terbalik. Tidak semua peralatan rumah tangga didesain seperti biasa.

Ini membingungkan pengunjung. Oleh karena itu, biasanya wisatawan datang ke sini untuk merasakan sensasi sekaligus mengabadikan momen unik tersebut. Tempat wisata ini terletak di Jl. Hasanuddin Petisan Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

2. Taman Bukit Sibolangit

Tempat wisata Medan

© 2022 Merdeka.com/libur.co

Tower kedua Medan yang lebih populer dan wajib dikunjungi adalah Hillpark Sibolangit. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Hillpark Sibolangit memiliki berbagai wahana dengan bangunan yang sangat megah dan indah.

Di sini Anda bisa melihat bangunan-bangunan yang dibangun seperti di Eropa yang sangat indah untuk dijadikan latar belakang foto Anda. Selain itu, Hillpark Sibolangit juga menawarkan wahana seru yang bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga, mulai dari bianglala hingga roller coaster. Lokasi tempat ini berada di Jl. Letnan Jenderal Jamin Ginting Jumlah Kilometer. 45.3, Suka Makmur, Sikeben, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang.

3 dari 5 halaman

3. Keajaiban dunia air

Tempat wisata Medan

© 2022 Merdeka.com/libur.co

Tempat wisata di Medan yang wajib kamu kunjungi juga adalah Wonders Water World. Tempat ini merupakan tempat wisata air yang memberikan pengalaman seru untuk anda kunjungi saat berkunjung ke sini. Pasalnya, di sini Anda bisa bermain air dengan beragam wahana yang tersedia, mulai dari kolam hingga seluncuran dengan lima jenis yang berbeda. Merupakan salah satu tempat wisata air terlengkap di Medan.

Apalagi tempat ini juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dekat. Jadi jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Lokasi tempat ini berada di Jl. Lapangan Golf Polonia CBD, Suka Damai, Kec. Medan Polonia, kota Medan.

4. Negeri Kincir Angin Medan

Tempat wisata Medan

© 2022 Merdeka.com/libur.co

Tempat wisata Medan yang wajib anda kunjungi adalah negeri kincir angin Medan. Tempat ini merupakan tempat wisata yang sangat unik. Ini karena bangunan dan arsitekturnya tidak seperti biasanya. Arsitektur tempat wisata ini dibangun mirip dengan bangunan di Belanda.

Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan merasa seperti di Belanda. Selain bangunannya, Anda juga akan melihat berbagai pernak-pernik khas Belanda. Lokasi di Jl.Pahlawan Deli Tua- Medan, Suka Makmur, Kec. Deli Lama, Kab. Deli Serdang.

4 dari 5 halaman

5. Istana Maimun

Tempat wisata Medan

© 2022 Merdeka.com/libur.co

Tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Istana Maimun. Istana Maimun merupakan destinasi wisata yang menawarkan tampilan bangunan yang unik. Di sini Anda akan melihat bangunan yang merupakan campuran gaya arsitektur dari berbagai belahan dunia. Dari Melayu Spanyol, hingga Timur Tengah.

Lokasinya di Jl.Brigjen Katamso No.66,AUR,Kec. Medan Maimun, kota Medan.

6. Arung Jeram di Sungai Bingei

Tempat wisata Medan

© 2022 Merdeka.com/libur.co

Selain itu, tempat wisata di Medan yang juga patut dikunjungi adalah arung jeram di Sungai Bingei. Arung jeram merupakan salah satu pilihan wisata yang menarik. Pasalnya, kita tidak hanya ditantang untuk menjajal fasilitas gaming, tetapi juga dituntut memiliki nyali yang kuat.

Di sini Anda dapat mengunjungi dan rakit di Sungai Bingei. Lokasinya di Jl. Setia Budi No. 132, Tanjung Sari, Kec. Medan Selayang, Kota Medan.

5 dari 5 halaman

7. Graha Maria Annai Velangkanni

Tempat wisata Medan

© 2022 Merdeka.com/libur.co

Tempat wisata di Medan selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Graha Maria Annai Velangkanni.

Tempat ini merupakan tempat yang memiliki bangunan unik. Bangunan yang merupakan perpaduan arsitektur Indo dan Mughal ini sangat indah dilihat dari berbagai sudut. Anda dapat mengabadikan bangunan ini selama kunjungan Anda.

Selain bangunannya yang unik, juga merupakan tempat yang dianggap sakral dan estetis. Lokasinya di Jl. Sakura III No.7-10, Tanjung Selamat, Kec. Medan Tuntungan, kota Medan.

(mdk/mff)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Back to top button