Tempat Wisata

Biaya Masuk, Tur Instagramable!

Kampung Biru Arema – Beberapa waktu lalu, tempat wisata kampung warna warni Jodipan menjadi sangat populer terutama bagi masyarakat Malang sendiri. Kini ada lokasi baru yang bersebelahan dengan kampung warna warni Jodipan dengan warna biru nyentrik khas suporter bola Arema Malang.

Desa wisata ini sendiri bernama Kampong Biru Arema yang tentunya wajib dikunjungi, terutama bagi Anda yang merupakan warga Aremania. Desa itu sesuai dengan namanya, kawan, semuanya berwarna biru.

Di sini Anda bisa melihat pemandangan rumah warga bercat biru, hingga 500 rumah warga bercat biru mulai dari atap, dinding, lantai bahkan jalanannya.

Kunjungi juga: Masjid Tiban Malang

Sangat unik dan nyentrik dan tentunya sangat kontras dengan warna kampung Jodipan yang berada di sebelah kampung Arema yang biru jika dilihat dari udara. Semua livery tersebut dibawa oleh perusahaan cat yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Malang.

informasi Umum

Alamat: Jalan Embong Brantas, Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Biaya masuk: 2.500 IDR/per orang (donasi 25.000 IDR)
nomor telepon:-
jam operasi: 08.00 – 19.00 WIB
peta: Peta Google

Arema Blue Village MalangArema Blue Village Malang

Tentunya rencana ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat sendiri karena dapat meningkatkan perekonomian sekitar, bahkan masyarakat mengajukan program pelatihan kepada pemerintah kota agar menjadi lebih produktif. Untuk pengecatannya sendiri, mereka menghabiskan 16 ton cat dengan 18 pekerja dari masyarakat.

Berada di tepi Sungai Brantas, kampung ini dulunya merupakan kampung yang sangat kumuh yang disulap menjadi kampung bertema yang bisa mengundang wisatawan untuk berlibur ke sini. Jika Anda sedang dalam perjalanan melewati Jembatan Brantas, Anda bisa melihat sekilas kampung biru Aremas dan kampung warna-warni.

Namun tentunya belum lengkap jika berkunjung ke Malang tanpa mengunjungi Arema Blue Village. Warna biru sendiri merupakan ciri khas dari kostum tim sepak bola Arema Malang. Orang miskin sendiri dikenal sangat mencintai tim kesayangannya dan selalu mendukungnya.

Juga jangan lewatkan: 76 Tempat Wisata Kuliner di Malang

Alamat wisata Kampung Biru

Bagi anda yang ingin berkunjung, kampung biru ini terletak di Desa Kiduldalem RT:04/RW:05 Klojen Kota Malang Jawa Timur 65119 atau di jalan Kali Brantas lokasi berada di tepi sungai yang ada di bawah jembatan brantas dan seberang kampung warna warni jadi bisa mampir juga.

Bagi Anda yang ingin berkunjung namun tidak memiliki kendaraan sendiri, jangan khawatir karena lokasi Kampung Arema dilalui jalur angkutan kota dari Terminal Hamid Rusdi dan Terminal Arjosari. Anda bisa naik angkutan umum AMG atau AJG melintasi Jembatan Embong Brantas.

Biaya masuk untuk Blue Village Tour

Untuk harga tiket masuknya anda tidak perlu khawatir karena tiket masuk kampung arema tidak akan membuat kantong jebol atau kering sama sekali, anda hanya perlu membayar Rp 2.500/per orang sudah bisa menikmati ini wisata modern

Spot foto oleh Blue Village Tourism

Untuk spot foto bisa selfie atau wefie fun dengan mata biru, bisa juga foto di tangga dengan background lukisan singa di dinding, atau tangga dengan aneka bunga yang ditanam di pot dan ditata dengan cantik.

Ada pula lukisan yang sarat makna, yakni lukisan singa berbaju biru sedang memeluk buaya berbaju hijau dengan tulisan “Damai itu Indah” di bawahnya.

Singa dan warna biru sendiri dilambangkan sebagai gelang arema yang disebut aremania, sedangkan buaya dan warna hijau sendiri disebut sebagai gelang persebaya atau bonex. Keduanya diketahui sering bentrok. Melalui lukisan ini, diharapkan akan terjalin perdamaian di antara keduanya.

Lihat juga: 29 Cafe di Malang Paling hits

Jelajahi Desa Biru

Jelajahi Desa BiruJelajahi Desa Biru

Agar kunjungan Anda semakin seru, ada baiknya Anda mempersiapkan diri seharian menjelajahi tempat wisata populer di Malang ini.

Kampung biru ini juga dekat dengan kampung lain yang kurang bisa kita jelajahi lho, sebut saja ada Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni.

Ketiga desa tersebut letaknya berdekatan dan kita bisa berjalan kaki ke sana, sehingga kita bisa memarkir kendaraan kita di satu tempat.

Hanya berjarak sekitar 10 menit menuju lokasi kampung biru itu sendiri, dengan jarak sekitar 2,5 km. Anda bisa datang dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum yang banyak tersedia menuju lokasi.

Jika Anda berencana untuk tiba dengan kendaraan umum, mulailah perjalanan Anda di terminal Arjasari atau Hamid Rusdi. Cukup pilih angkutan umum yang menggunakan kode AMG dan AJG.

Kedua jenis kendaraan tersebut akan melewati Jembatan Embong Brantas di dekat Kampung Biru Arema Malang. Setelah sampai di jembatan, anda tinggal berjalan kaki menuju Kampung Biru Arema Malang.

Kunjungi juga: Wahana di Malang Night Paradise

Galeri foto

Mural singa yang menjadi simbol gagahnya tim sepak bola Arema via Instagram.com @fadly_ishoot_photographyMural singa yang menjadi simbol gagahnya tim sepak bola Arema via Instagram.com @fadly_ishoot_photography
lambang persatuan dan perdamaian.  Makna tersirat bagi penggemar sepak bola melalui Instagram.com @aremaniaidlambang persatuan dan perdamaian. Makna tersirat bagi penggemar sepak bola melalui Instagram.com @aremaniaid
Foto melalui Instagram.com @chenk_99Foto melalui Instagram.com @chenk_99
Habiskan sekitar 15 ton cat biruHabiskan sekitar 15 ton cat biru
Kontrasnya adalah Kampung Jodipan yang berseberangan dengan Kampung Biru AremaKontrasnya adalah Kampung Jodipan yang berseberangan dengan Kampung Biru Arema
Ada sekitar 500 rumah disini dan semuanya dicat biru via Instagra.com @yuniarfirmansyah11Ada sekitar 500 rumah disini dan semuanya dicat biru via Instagra.com @yuniarfirmansyah11
Pemandangan Kampung Biru Arema sudah bisa dilihat dari jalan raya via Instagramc.om @kodokeko225Pemandangan Kampung Biru Arema sudah bisa dilihat dari jalan raya via Instagramc.om @kodokeko225
Sangat instagrammable melalui Instagram.com @irmawatioktavia

* * * *

Demikian penilaian tempat wisata di Malang Kampung Biru Arema yang bisa anda ambil dengan berbagai spot keren sebagai tempat foto. Jadi kapan kira-kira kamu akan mengunjungi desa biru ini?

Kunjungi juga: Surga salju Malang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button