Berita Wisata

6 destinasi wisata baru di Toraja yang jarang dikunjungi, menawarkan keindahan alam perbukitan dan budaya

GOWAPOS – Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan yang terkenal dengan wisata budayanya. Saat ini, Toraja telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia bahkan dunia.

Buktinya, keberadaan turis asing masih terlihat di kawasan tersebut. Pasalnya, wisatawan sangat tertarik dengan keindahan alam dan adat istiadat masyarakat setempat.

Bahkan wisatawan lokal pun tak kalah peminatnya, baik yang tinggal di provinsi maupun yang berada di luar Pulau Sulawesi.

Minat wisatawan dipahami dengan baik oleh masyarakat setempat, pengelola wisata dan pemerintah daerah sehingga terus berbenah untuk menghadirkan sesuatu yang baru untuk dikunjungi.

Terkait hal tersebut, kini ada beberapa tempat wisata baru di Tana Toraja yang wajib Anda kunjungi yang berbeda dari sebelumnya seperti dikutip dari channel YouTube Kodok.

Baca Juga: Sinopsis Film KAHO NAA..PYAAR HAI di ANTV: Tragisnya Cinta Penyanyi Miskin dan Putri Pengusaha Kaya

1. BURAKE MATI
Di tempat ini wisatawan bisa langsung melihat patung Yesus Buntu Burake, sambil menaiki jembatan kaca terpanjang di Indonesia.

Tempat ini sebenarnya merupakan obyek wisata rohani untuk memeluk agama kristen, namun semua orang bisa menikmati pemandangan alam yang spektakuler dari atas jembatan kaca.

Konstruksi patung menggambarkan sebuah patung di Rio de Janeiro, Brasil. Dan dibukanya wisata rohani ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati ketinggian bukit dengan akses yang lebih mudah dan aman.

Dimana jembatan kaca yang mengelilingi patung ini dikenal sebagai jembatan kaca terpanjang di Indonesia yaitu sekitar 90 meter.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button