Berita Wisata

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi

Siapa yang tidak mengenal Bukittinggi? Meski belum pernah mengunjunginya, Bukittinggi cukup terkenal di seantero negeri, sehingga semua orang tahu. Salah satu kota di Sumatera Barat yang terkenal dengan Tengara Menara jamnya yang menjadi simbol dan variasi kulinernya yang otentik.

Kota yang dijuluki Paris dari Sumatera oleh Belanda juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi saat ke sana. Selain Jam Gadang, ada tujuh tempat wisata di Bukittinggi yang indah dan favorit di kalangan wisatawan. Tonton sampai habis, ya!

1. Gedung Negara Tri Arga atau Istana Bung Hatta adalah bekas kediaman Bung Hatta yang saat ini berfungsi sebagai tempat seminar, workshop dan wisma tamu negara yang datang ke Bukittinggi

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!Potret Gedung Negara Tri Arga atau Istana Bung Hatta di Bukittinggi (historybukittinggi.com)

2. Bukittinggi Scenic Park memiliki pepohonan rindang dan gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!Potret Taman Panorama Bukittinggi (bukittinggikota.go.id)

3. Taman Ngarai Maaram adalah ruang terbuka hijau seluas satu hektar. Ada jalan setapak, taman bermain anak, dan tempat untuk menikmati Ngarai Sianok

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!Potret Taman Ngarai Maaram di Bukittinggi (chocodilla.com)

4. Janjang Ampek Puluah memiliki 40 anak tangga yang membuat wisatawan penasaran. Ini olahraga, kan?

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!Potret Janjang Ampek Puluah di Bukittinggi (exploresumatera.com)

5. Perpustakaan Proklamator Bung Hatta bisa menjadi alternatif bagi Anda yang gemar membaca buku. Ada banyak koleksi buku sejarah, terutama yang berkaitan dengan Bung Hatta

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!Potret Perpustakaan Proklamator Bung Hatta (bukittinggikota.go.id)

Baca juga: 10 Potret Menara Jam di Bukittinggi Mirip Big Ben di London

6. Museum Tridaya Eka Dharma memiliki koleksi ratusan senjata dari masa perang seperti granat, meriam, meriam, dll. Namanya menandakan tiga elemen kekuatan dan pengabdian

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!Museum Tridaya Eka Dharma Bukittinggi (sikamek.sumbarprov.go.id)

7. Pasa Ateh adalah destinasi belanja yang tidak pernah sepi. Anda bisa membeli oleh-oleh khas Bukittinggi, seperti makanan dan pakaian

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!Potret Pasar Ateh Bukittingii (bukittinggikota.go.id)

8. Los Lambuang adalah surganya pecinta nasi. Salah satu stand atau lapau yang paling populer adalah Nasi Kapau Uni Lis

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!potret William Wongso di Nasi Kapau uni Lis lapau (instagram.com/williamwongso)

9. Selain Los Lambuang, Pusat Kuliner Lapangan Kantin Bukittinggi juga sayang untuk dilewatkan. Mencicipi berbagai kegilaan kuliner dijamin disini

9 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Bukittinggi, epic!Ilustrasi Pusat Kuliner Lapangan Kantin Bukittinggi (sabigaju.com)

Inilah sembilan tempat wisata di Bukittinggi yang indah dan favorit di kalangan wisatawan selain Jam Gadang. Tempat-tempat di atas mungkin belum terlalu terkenal, tapi seru untuk dikunjungi lho!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Pulau di Sumatera yang Wajib Kamu Eksplor

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Back to top button