Berita Wisata

Melalui kegiatan penanaman pohon, Orchardz Hotel Group Jakarta menggerakkan semangat peduli lingkungan – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, Jakarta – Orchardz Hotel Group Jakarta yang merupakan grup hotel di Indonesia yang memiliki beberapa unit hotel di Jakarta dan Tangerang yaitu Grand Orchardz Hotel Kemayoran Jakarta, Orchardz Hotel Industri, Orchardz Hotel Jayakarta dan Orchardz Hotel Airport telah melakukan upaya nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengadakan kegiatan penanaman pohon bersama Taman Wisata Alam Mangrove Muara Angke.

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan konservasi Taman Wisata Alam Mangrove Muara Angke pada Jumat (13/01).

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) Orchardz Hotel Group Jakarta di bidang lingkungan.

Itu diadakan untuk memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, yang dirayakan setiap tahun pada 10 Januari.

Kegiatan di awal tahun 2023 ini bertemakan “Orchardz Peduli Harapan Masa Depan”, dihadiri oleh perwakilan manajemen Orchardz Hotel Group Jakarta, perwakilan departemen utama Grand Orchardz Hotel Kemayoran Jakarta, perwakilan departemen Head of Orchardz Perhotelan, perwakilan dari Orchardz Hotel Jayakarta Head Department, perwakilan dari Orchardz Hotel Airport Department Head, serta perwakilan dari Taman Wisata Alam Mangrove Muara Angke.

Orchardz Peduli Harapan Masa Depan

“Pemilihan tema ‘Orchardz Peduli Harapan Masa Depan, didasari bahwa selain peduli terhadap sesama manusia, Orchardz Hotel Group Jakarta juga memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan. Dan dengan adanya program ini, kami berharap bahwa setiap bibit pohon yang ditanam akan membawa harapan baru bagi keberlangsungan generasi masa depan Indonesia. Oleh karena itu, kami juga berharap kegiatan penanaman pohon ini dapat menginspirasi berbagai pihak lainnya untuk lebih memperhatikan lingkungan dan menjaganya,” jelas Stefi Octaviana Mandagie sebagai Manajer Komunikasi Pemasaran Orchardz Jakarta Hotel Group.

Lebih lanjut Stefi menjelaskan, gerakan penanaman pohon yang merupakan bagian dari rangkaian Orchardz Care pada tahun 2023 ini nantinya akan menjadi kegiatan aktif yang akan kembali dilakukan untuk mencegah banjir dan meningkatkan upaya pelestarian penghijauan.

Orchardz Hotel Group Jakarta berharap dengan menjadi salah satu motor penggerak program pelestarian lingkungan, dapat kembali meningkatkan kesadaran setiap orang untuk lebih menjaga alam dan lingkungan sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. (*/sudut)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button