Tempat Wisata

Tol Kahyangan Magelang, harga tiket dan lokasi

Jalan Tol Kahyangan atau dikenal juga dengan Negeri Kayangan merupakan wisata alam yang sedang populer di Magelang. Lokasinya di Surodadi, Wonolelo, Sawangan. Tempat ini menawarkan pemandangan Gunung Merbabu dan spot instagramable.

Tol Kahyangan tidak hanya digunakan sebagai sebutan untuk jalan yang menghubungkan Bawang-Dieng, tetapi juga menjadi julukan untuk jalan di lereng Gunung Merbabu yang menghubungkan desa Wonolelo dan Banyuroto. Julukan itu melekat karena ketinggiannya yang sering diselimuti kabut.

Kini kawasan tersebut telah dialihfungsikan menjadi wisata alam yang kemudian dikenal dengan nama Negeri Kayangan. Di mana pengunjung dapat masuk tanpa membayar biaya, tiket sekarang dikenakan karena berbagai jenis tempat dan wahana Instagrammable telah dibangun.

Aktivitas seru di Tol Kahyangan Sawangan, Magelang

Selain sering diselimuti kabut, penyebutan tol Kahyangan juga karena jaringannya sudah bagus. Selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, terutama saat cuaca cerah. Keindahan semakin bagus jika Anda datang pada saat yang tepat, yaitu saat matahari terbit dan terbenam.

Menikmati alam pegunungan

Wisata jalan tol surgawi atau sorgawi ini berjalan menyusuri jalan menuju base camp pendakian gunung Merbabu via Suwanting. Sepanjang jalan, lahan pertanian warga menghiasi sisi kanan dan kiri jalan. Dari sini kita bisa menikmati beberapa pegunungan di sekitarnya. Yang paling dekat tentunya adalah Gunung Merbabu yang berada tepat di depan mata kita.

Foto pemandangan Gunung Merapi via ig @tol_kayangan_surodadiFoto pemandangan Gunung Merapi via ig @tol_kayangan_surodadi

Ditambah lagi dengan sejuknya udara pegunungan, hal ini membuat paru-paru semakin banyak senyum. Menikmati suasana alam pun semakin lengkap dengan secangkir kopi dan aneka jajanan. Jika lapar ada beberapa menu yang menggugah selera.

Ambil foto di tempat-tempat kontemporer

Memadukan wisata spot foto dengan latar belakang alam pegunungan selalu menjadi konsep yang menarik. Maka dibangunlah beberapa spot instagramable dan tiktokable. Seperti lokasi kereta kuda putih dan juga lokasi kastil atau istana yang megah.

Alun-alun Istana via @tol_kayangan_surodadi_Alun-alun Istana via @tol_kayangan_surodadi_

Setiap sudut dikemas menjadi tempat yang keren untuk membuat konten foto dan video.

berkemah yang menyenangkan

Daerah pegunungan selalu menjadi tempat yang asik untuk berkemah. Tanah surgawi ini sudah memiliki tempat perkemahan untuk mendirikan tenda dan area untuk RV. Lokasinya menghadap Gunung Merapi dan menawarkan pemandangan lanskap keindahan alam yang eksotis.

Camping di Wisata Tol Kahyangan Magelang via ig @tol_kayangan_surodadiCamping di Wisata Tol Kahyangan Magelang via ig @tol_kayangan_surodadi

Harga tiket masuk Tol Kahyangan Magelang

Tempat wisata populer di Magelang ini memiliki biaya atau tiket masuk yang relatif terjangkau. Berikut daftar harganya:

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk kawasan wisata 13.000,-
Kartu Kastil Rp 10.000,-
parkir kendaraan Rp 2.000,-
Paket camping untuk 4 orang Rp450.000,-

Lokasi Tol Kahyangan Magelang

Alamat lengkapnya di Surodadi, Wonolelo, Kec. Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jika Anda berasal dari Jogja atau Magelang, Anda bisa melewati kawasan wisata Ketep Pass. Mengingat internet berada di lereng gunung, ada baiknya Anda menyiapkan kartu SIM yang tepat agar lebih mudah mengakses Google Maps.

Perabot

  • area parkir
  • istirahat
  • Toilet
  • ruang sholat
  • Kunci
  • perkemahan
  • spot foto
  • Dll

Demikian ulasan lengkap tentang Wisata Tol Surga atau Surga di Sawangan Magelang. Mengapa Anda ingin datang ke sini?

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button