Berita Wisata

Pulau Tabuhan Banyuwangi, keindahannya tak kalah dengan Maladewa

TEMPO.CO, Jakarta – Di ujung pulau jawa tepatnya di selat bali terdapat pulau tak berpenghuni dengan luas 5 hektar. Tepatnya di wilayah Wojongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pulau tersebut bernama Pulau Tabuhan.

Pulau ini dikelilingi pepohonan hijau dengan pantai pasir putih yang membuatnya indah dipandang mata. Pasir yang sangat bersih terlihat dari bibir pantai.

Air lautnya memiliki gradasi warna biru yang indah menyerupai laut di Maladewa. Kejernihan airnya juga membuat pulau ini semakin menarik, ditambah dengan keindahan bawah lautnya.

Salah satu hal yang baik, pulau ini sangat bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Sehingga, pulau ini lebih cocok dinikmati untuk relaksasi.

Pulau Tabuhan juga menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa. Karena letak pulau ini berada di selat antara pulau jawa dan pulau bali, maka matahari terbit dari arah pulau bali dan matahari terbenam dari arah pulau jawa. Dari pulau ini, wisatawan bisa melihat pemandangan indah Gunung Raung, Ijen dan Gunung Baluran.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di pulau ini. Wisatawan bisa berkemah untuk menikmati keindahan alam dan suasana malam. Namun, jika Anda berniat berkemah di pulau ini, sebaiknya ada izin dari pengelola atau pengelola pulau.

Wisatawan juga dapat mencoba snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut pulau ini. Karena air laut di pulau ini jernih dan ombaknya tenang sehingga keindahan terumbu karang dan ikan dapat terlihat dengan jelas.

Pulau Tabuhan dapat diakses wisatawan menggunakan perahu dari Pantai Bangsring, dengan menyewa perahu dari masyarakat setempat di pantai.

NADIA RAICHAN FITRIANUR

Baca Juga: Pulau Tabuhan Banyuwangi Jadi Mandalika Labuan Bajo

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Update Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Back to top button