Tempat Wisata

Pantai Prigi, pantai cantik dengan spot snorkeling yang populer di Trenggalek

harga tiket: Rp7.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: J L Strand Raya Tasikmadu, Ketawang, Tasikmadu, Kec. Watulimo, Cab.Trenggalek, Jawa Timur; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Ada banyak hal indah yang bisa ditemui saat berlibur di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu Jawa yang dikenal sebagai provinsi industri menawarkan berbagai keindahan yang tak kalah menawan, salah satu wisata alam yang banyak dikunjungi adalah Pantai Prigi. Pantai ini menawarkan keindahan yang memukau dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan.

Kawasan pantainya sendiri memang terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang memukau, sehingga tak heran jika Trenggalek banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu konsep yang diterapkan pihak pengelola pantai ini juga tidak main-main untuk membuat Anda betah berlibur.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jawa Timur, tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan nuansa liburan pantai yang menyenangkan. Karena di Jawa Timur sendiri terdapat pantai-pantai dengan keindahan, konsep dan berbagai hal memukau lainnya untuk dinikmati saat berlibur. Untuk masala bersantai, berenang atau bersantai, tempat ini adalah solusi terbaik.

Daya Tarik Pantai Prigi

Objek Wisata Pantai PrigiKredit foto: Google Maps Moehhamad Chaerudin

Pantai Prigi memang tidak seterkenal Pantai Kuta, namun pemandangan dan daya tariknya tidak main-main. Oleh karena itu, wajar jika pantai di pelosok Jawa Timur ini juga banyak dikunjungi wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara.

1. Tangkap ikan terbesar

Banyak daya tarik yang dimiliki pantai ini, yang pertama adalah pantai ini merupakan pusat perikanan terbesar di Jawa Timur. Maka jangan heran jika suatu saat tempat ini akan dipenuhi oleh perahu-perahu penangkap ikan. Anda juga bisa membeli ikan segar dan membakarnya di tempat yang telah disediakan oleh Pengelola Wisata Pantai Prigi.

2. Malam pantai Prigi yang sejuk

Daya tarik yang membuat wisata bahari ini begitu sukses menarik wisatawan adalah udara pantai yang sangat sejuk. Hal ini tidak terlepas dari keteduhan yang diberikan oleh pepohonan yang ada di tempat wisata ini, pohon ketapang dan pohon kelapa yang berjejer dipinggiran pantai sangatlah istimewa karena menjaga kesejukan pantai ini.

Selain paviliun yang diperuntukkan untuk istirahat, tidak sedikit pula pengunjung yang membawa Hanmook yang diikat di pohon untuk dijadikan tempat istirahat. Udaranya yang sejuk bisa membuat Anda terlena saat berkunjung ke pantai, apalagi setelah menikmati ikan segar.

3. Air laut super jernih

Air lautnya yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Prigi, bahkan tidak perlu snorkeling, Anda sudah bisa melihat hewan-hewan di dasar laut. Air jernih, bersih dan biru membuat berenang lebih nyaman. Namun untuk snorkeling perlu diperhatikan waktu yang tepat, jangan sampai ombak semakin tinggi dan snorkeling.

Namun jangan khawatir, pihak pengelola objek wisata akan selalu memberikan petunjuk pada waktu yang tepat untuk aktivitas snorkeling demi keamanan Anda.

4. Memakai konsep modern

Jika anda mengira Pantai Prigi hanyalah pantai biasa, maka anda salah besar, karena pantai ini telah direnovasi dan dikelola dengan konsep modern, sehingga saat anda berkunjung tidak hanya akan menjumpai pantai dengan pepohonan yang berbeda, tetapi konsep yang is Worn akan menambah keseruan pantai dalam liburan Anda.

Tidak hanya konsepnya yang modern, berbagai fasilitas di objek wisata juga telah diperbarui untuk mendukung kenyamanan Anda selama menikmati liburan.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai

Alamat Pantai PrigiKredit foto: Google Maps Joe Tedjo

Pantai Prigi terletak di desa Tasimadu, Trenggalek, Jawa Timur, untuk jaraknya sendiri dari pusat kota Trenggalek adalah 48 km. Namun jika berangkat dari pusat kota Surabaya, Anda harus menempuh jarak 186 km yang jaraknya cukup jauh.

Namun jangan khawatir, meski menempuh perjalanan yang cukup jauh, pemandangan yang bisa Anda nikmati di sepanjang jalan akan menghilangkan rasa lelah yang akan Anda rasakan. Jalan yang Anda lewati sangat licin karena jalan ini merupakan jalan umum yang biasa dilalui oleh mobil-mobil besar. Sesampainya di pantai yang super nyaman dan indah ini, rasa penat yang Anda rasakan akan langsung terobati.

Harga tiket masuk Pantai Prigi

Untuk mengunjungi pantai ini anda bisa datang setiap hari senin sampai minggu, buka 24 jam setiap hari, namun ada beberapa tempat yang memiliki jam buka. Sehingga Anda hanya bisa menikmatinya pada jam operasional saja, namun banyak yang memilih datang pagi dan pulang sore hari untuk menikmati sunset.

Ketika anda memasuki pantai ini anda harus membayar tiket masuk sebesar 7.000 rupiah per orang. Selain itu, Anda harus membayar biaya parkir tergantung jenis kendaraannya yaitu 3.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk mobil.

Aktivitas menarik di pantai Prigi

Aktivitas menarik di pantai PrigiSumber gambar: Google Maps devina putri

Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Prigi, sedangkan aktivitas menarik lainnya bisa Anda lakukan hanya dengan membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau.

1. Berenang

Saat berada di pantai yang super jernih ini, Anda bisa berenang di lepas pantai untuk sampai ke dasar laut. Hal ini dikarenakan airnya yang cukup tenang sehingga anda tidak akan takut untuk berenang, anda dapat melihat biota laut meskipun berada di pinggir pantai.

2. Snorkling

Selain berenang, resort ini juga menawarkan aktivitas snorkeling untuk melihat terumbu karang, ikan berenang dan berbagai biota laut lainnya. Snorkeling ini bisa langsung Anda lakukan saat berada di dermaga, untuk melakukan aktivitas ini Anda hanya perlu membayar biaya sewa peralatan snorkeling dan guide untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

3. Lintasan motor off-road

Bagi anda pecinta trail bike atau komunitas trail bike, pantai prigi bisa anda jadikan tempat wisata yang asik karena bisa dijadikan arena balap pinggir pantai. Akses menuju pantai ini memang harus dilakukan Sepeda trail offroad Namun tentunya jika Anda bukan komunitas motor trail, Anda tetap bisa menyaksikan aktivitas motor trail ini secara gratis.

Tetapi untuk menyaksikannya harus berada pada jarak yang aman yang tidak akan membahayakan Anda

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas pantai TringgalekKredit foto: Google Maps demitri kadhaffi

Fasilitas umum yang sangat beragam dan tentunya akan membuat pengalaman liburan Anda semakin menyenangkan. Untuk fasilitas yang bisa didapatkan di kawasan wisata pantai ini seperti tempat parkir yang luas, toilet, restoran, mushola, villa, dermaga, snorkeling, spot foto keren, pusat informasi dan lainnya.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Prigi ini memang dirancang untuk menunjang kebutuhan para pengunjung yang datang agar bisa menikmati keindahan pantai dengan lebih santai.

Itulah beberapa informasi menarik tentang Pantai Prigi di Trenggalek. Berkunjung ke wisata bahari tentunya akan memberikan kesan yang berbeda dan tentunya lebih menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button