Tempat Wisata

Tiket & Wahana GENILANGIT WISATA Park Maret 2023

Biaya masuk Taman Wisata Genilangit: Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor Telepon: 082229164492. Alamat/Lokasi: Genilangit, Poncol, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63362.

Taman Wisata Genilangit merupakan desa wisata di Kabupaten Magetan. Awalnya, desa di lereng Gunung Lawu ini merupakan tempat persemaian benih. Banyak sekali tanaman hias yang tertata rapi di sekitar area tersebut namun tidak terlalu dirawat dengan baik. Melihat potensi tersebut, karang taruna setempat berinisiatif menjadikan desa ini sebagai desa wisata yang diresmikan pada tahun 2017 lalu.

Biaya masuk ke Taman Wisata Genilangit

Tiket masuk Taman Wisata Genilangit masih sangat murah. Hanya dengan membayar beberapa ribu wisatawan sudah bisa menikmati suasana desa wisata yang indah ini.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 10.000
Karcis parkir kendaraan
tiket parkir Rp 10.000
Karcis parkir motor Rp5.000
Tarif Kendaraan
Penerbangan keluar + Flying Fox + kolam renang Rp30.000
Tempat foto Sakura, ATV, sepeda Rp 15.000
Tempat foto ayunan Rp 10.000
Mengendarai Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MOJOSEMI FOREST PARK Magetan

jam buka

Tempat wisata ini terbuka untuk umum dari pagi hingga malam hari setiap harinya.

jam buka
Sehari-hari 08.00 – 17.00 WIB

Atraksi Taman Wisata Genilangit

Pintu masuk Taman Wisata GenilangitTaman Wisata Genilangit, Magetan. Foto: Google Maps/AE

Taman Wisata Genilangit menawarkan wisata alam dengan konsep kekinian. Di sini pengunjung disuguhi pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pepohonan pinus yang memenuhi perbukitan hijau. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati suasana dingin pegunungan, tapi juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang disediakan.

Menikmati suasana hutan pinus

Kafe di area taman yang dikelilingi pohon pinusArea taman dengan kafe yang dikelilingi hutan pinus. Foto: instagram/tamanwisatagenilangit

Hutan pinus dan bukit hijau menjadi pemandangan yang memanjakan mata pengunjung disini. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai di sepanjang jalan setapak di dalam hutan. Sesekali Anda bisa mampir ke rumah pohon atau duduk di bangku dan bercengkerama dengan keluarga.

Tempat tidur gantung juga tersedia jika wisatawan ingin bersantai di bawah naungan pepohonan. Jangan khawatir jika hujan karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa gazebo di tengah hutan.

Hutan pinus di sini juga dipenuhi dengan sangkar burung. Selain sebagai perhiasan, sangkar burung ini juga dimaksudkan untuk mengundang burung bermain di hutan ini. Payung warna-warni juga menggantung dari tutupan hutan. Saat bosan, pengunjung bisa menikmati pemandangan berbeda dari atas rumah pohon.

Baca: Tiket Masuk TELAGA SARANGAN Magetan dan Berbagai Aktivitasnya

Tempat foto kekinian

sepeda gantungWahana sepeda gantung menghadap perbukitan hijau hutan pinus. Foto: Google Maps / supa Chaser21

Membawa kamera menjadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan pengunjung saat berkunjung ke Taman Wisata Genilangit. Karena di sekitar area taman terdapat cukup banyak spot foto yang menarik. Mulai dari ayunan terbang, sepeda gantung, miniatur Menara Eiffel, rumah hobbit dan perahu kayu di pinggir tebing.

Ada juga spot foto dengan sayap kupu-kupu besar dan spot foto di tengah bunga teratai besar. Beberapa spot foto dikenakan biaya, terutama spot foto yang membutuhkan perlengkapan keselamatan.

Baca: Tempat Wisata Menarik di Magetan

Berpose dengan tema budaya Jepang

Wahana cosplay ala Jepang di Taman Wisata GenilangitWahana cosplay ala Jepang di Taman Wisata Genilangit. Foto: instagram/tamanwisatagenilangit

Salah satu spot foto andalan di Taman Wisata Genilangit adalah sudut Jepang. Di sini pengunjung bisa menyewa kimono untuk wanita dan pakaian samurai untuk pria. Dengan perlengkapan pendukung seperti payung dan pedang, kamu bisa mengambil foto ala Jepang tanpa harus jauh-jauh ke Jepang. Tempat foto ini sangat cocok untuk pasangan.

Tempat nongkrong yang menyenangkan

Titik kumpul di sekitar tamanTitik kumpul di sekitar taman wisata. Foto: instagram/tamanwisatagenilangit

Taman Wisata Genilangit tidak hanya menarik bagi pasangan muda, tetapi juga tempat yang cocok untuk pertemuan kelompok. Jauh perayaan keluarga Perusahaan, komunitas, kelompok sekolah hingga keluarga besar. Beragam kegiatan bisa dilakukan, mulai dari senam bersama hingga diskusi di luar ruangan dan berkemah.

Berbagai wahana permainan outbond

Wahana berkuda untuk anak-anak di Taman Wisata Genilangitpermainan untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Yanti Mei

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir karena pihak pengelola telah menyediakan tempat bermain untuk anak-anak juga. Taman ini terdiri dari ayunan dan permainan panjat tebing yang sangat unik.

Selain taman bermain, ada juga taman bunga dan menunggang kuda di dekatnya. Jika Anda mencari permainan yang lebih memacu adrenalin, pengunjung juga bisa mencoba permainan ATV dan Flying Fox.

Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari Magetan.  Foto: Google Maps/Sahidin Pandapotan LubisAir Terjun Tirtosari Magetan. Foto: Google Maps/Sahidin Pandapotan Lubis

Masih di desa wisata Genilangit ada lagi tempat tersembunyi namun sangat menarik. Adalah air terjun Tirtosari yang terletak sekitar dua kilometer dari pintu masuk taman.

Pengunjung disuguhi pemandangan hijaunya lahan pertanian warga sebelum air mencapai air terjun ini. Suasana sejuk, air dingin dan terkadang kabut yang turun menambah suasana air terjun ini.

Fasilitas Taman Wisata Genilangit

Kawasan wisata ini telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang bagi para pengunjungnya. Di bawahnya terdapat tempat parkir, musholla, kamar mandi, dan gazebo. Stand makanan juga tersedia untuk pengunjung. Beberapa warung bahkan berada di pinggir tebing, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan sambil makan.

Lokasi Taman Wisata Genilangit

Obyek wisata ini terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Terletak di lereng Gunung Lawu dan berjarak sekitar satu jam dari pusat kota Magetan.

Dari Magetan, wisatawan bisa menempuh jalur Parang Ngaglik atau jalur Plaosan juga. Taman yang luasnya mencapai 13 hektar ini berada tak jauh dari Telaga Sarangan dan sudah populer di kalangan masyarakat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button