Tempat Wisata

Tiket & Wahana Taman Wisata TIRTOYOSO Maret 2023

Tiket Masuk Taman Wisata Tirtoyoso : Rp 15.000. Jam buka: 07.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : (0354) 683286. Alamat / Tempat : Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 123, Banjaran, Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64129.

Taman Wisata Tirtoyoso tempat rekreasi lokal yang menawarkan pengalaman berlibur khususnya bagi keluarga yang ingin bermain air. Selain itu, harga tiketnya pun cukup murah, sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Biaya masuk ke Taman Wisata Tirtoyoso

Ketika Anda mengunjungi taman air ini, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya. Pasalnya, harga tiket masuk ke Taman Wisata Tirtoyoso masih terjangkau.

Biaya masuk ke Taman Wisata Tirtoyoso
tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GUMUL PARADISE Island Kediri

Jam buka Taman Wisata Tirtoyoso

Tur kolam hanya beroperasi saat acara dan hari besar sedang berlangsung.

Pengunjung yang ingin bermain di taman wisata ini bisa datang dari pagi hari. Taman Wisata Tirtoyoso buka setiap hari mulai dari pagi hari.

jam buka
Senin Jum’at
Sabtu Minggu 07.00 – 16.00 WIB

Berbagai kolam & fitur air

Kolam dan Wahana Anak Taman TirtoyosoKolam renang dan permainan khusus untuk anak-anak terutama balita. Foto: Cak Kri/googlemap

Taman Wisata Tirtoyoso bukanlah objek wisata air yang besar seperti taman air. Tapi tempat ini menawarkan kolam dan wahana yang layak untuk anak-anak dan orang dewasa.

Setidaknya ada 4 kolam yang tersedia. 3 di antaranya untuk anak-anak dan balita dan satu sisi untuk kolam dewasa. Selain itu, ada juga area kanal tempat becak air beroperasi.

Baca: Tiket Masuk KEDIRI WATER PARK dan Berbagai Wahananya

kolam renang anak

Salah satu kolam bisa menjadi pilihan bagi anak-anak untuk berlatih berenang atau belajar berenang. Kolam berbentuk organik ini memiliki luas yang cukup luas untuk menampung puluhan anak.

Area sekitarnya juga ditanami pepohonan rindang sehingga terlihat nyaman dan sejuk. Selain itu, para orang tua yang tetap ingin mengawasi anaknya bermain dapat duduk di kursi yang disediakan di sekitar kolam renang.

kolam renang anakkolam bermain anak. Foto: Hidayatul Fijriyah/googlemap

tempat bermain anak-anak

Area kolam renang ini tentunya akan menjadi andalan para orang tua untuk mengajak anak-anaknya termasuk balita bermain. Kolam itu sendiri terdiri dari dua area dengan kedalaman yang berbeda. Area kolam adalah tempat untuk berbagai jenis wahana seluncuran, dari yang lurus hingga spiral.

Ada juga atraksi air seperti air mancur yang keluar langsung dari dasar kolam, gapura dengan pancuran dan instalasi berupa payung yang mengeluarkan air seperti hujan dari sisi-sisinya.

Kolam dewasa

Tak lupa Taman Wisata Tirtoyoso juga memiliki kolam berbentuk persegi panjang untuk berenang yang biasa dikenal dengan nama kolam olimpiade. Kolam dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 10 meter ini mampu menampung cukup banyak pengunjung.

Kolam dewasaKolam renang dewasa yang terpisah dari kolam renang anak membuat berenang semakin nyaman. Foto: yaziid Masfuk/googlemap

Di sekitar kolam juga terdapat area berjemur dan gazebo untuk bersantai setelah berenang. Pepohonan rindang yang mengelilingi kolam baik di dalam maupun di luar area juga menambah suasana sejuk. Hal yang mungkin perlu diperhatikan adalah jadwal pembersihan kolam.

Jadwal petugas untuk mengganti atau menguras air kolam adalah setiap Kamis sore, jadi mungkin akan sedikit mengganggu jika Anda datang pada Kamis sore itu.

sepeda air

wahana bebekSelain berenang, pengunjung juga bisa bermain bebek. Foto: Meniko Group/googlemap

Pilihan wahana lain yang tak kalah seru adalah bermain sepeda air. Ada area kolam berbentuk kanal yang merupakan jalur berperahu pedal. Wahana ini juga menarik untuk anak-anak karena perahu kayuhnya berbentuk binatang.

Panggung Hiburan

Hal inilah yang menjadi keunggulan dari taman hiburan ini, dimana selain kolam renang terdapat panggung hiburan di area taman tersebut. Area ini tidak “hidup” sampai jam 7 malam setelah area kolam ditutup. Area taman terdapat kafe dan angkringan dengan hiburan live music. Sangat cocok sebagai pilihan untuk bersantai setelah bekerja.

Fasilitas Pendukung Taman Wisata Tirtoyoso

Tentunya fasilitas utama seperti tempat parkir, toilet, tempat cuci piring dan loker menjadi milik tempat wisata ini. Selain itu, untuk memudahkan pengunjung berlama-lama dengan tenang food court yang menawarkan berbagai jenis makanan dengan harga terjangkau.

Tak ketinggalan, musholla juga cukup bersih dan tersedia cukup. Untuk kebutuhan internet, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia akses WiFi gratis.

Lokasi Taman Wisata Tirtoyoso

Taman wisata ini merupakan destinasi wisata air yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 123, Banjaran, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button