Tempat Wisata

Pesona Pantai Suwehan, pantai tersembunyi nan eksotik di Klungkung

Suwehan Pantai bisa dijadikan tujuan liburan yang menyenangkan, tempat yang masih tersembunyi dengan pemandangan yang menakjubkan dan ikonik.

harga tiket: Bebas, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Tanglad, Kec. Nusa Penida, Taksi Klungkung, Bali; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Destinasi wisata tersembunyi namun menakjubkan lainnya di Nusa Penida disebut Suwehan Pantai. Pantai ini berada di lokasi yang cukup terpencil, sehingga wajib dikunjungi upaya bagi wisatawan untuk datang ke sana.

Namun sebagian besar tempat wisata di Nusa Penida adalah pantai melihat diberikan di setiap tempat sangat berbeda. Begitu juga dengan Pantai Suwehan Klungkung, jadi tidak membosankan disana.

Ingin tahu atraksi dan fasilitas apa saja yang tersedia di sana? Simak informasi lengkapnya di bawah ini sebagai panduan jika Anda berencana berkunjung ke sana.

Daya tarik Suwehan Pantai

Objek wisata Pantai SuwehanKredit Foto: Google Maps Ray Alvin Cantos

Apa saja daya tarik Pantai Suwehan? Sebagian besar pengunjung pertama kali akan meninggalkan kesan positif. Mulai dari tampilan Lanskap, terhadap fitur yang ada.

1. Pasir putih murni

Satu hal yang menjadi daya tarik dari pantai yang mempesona ini adalah pasir putihnya yang masih alami. Di sepanjang pantai, pengunjung bisa berjalan-jalan dan bermain pasir tanpa takut kotor.

Pesona tebing yang mengelilingi pantai berpasir putih menjadi tambahan yang menyegarkan mata. Jika membawa keluarga akan sangat menyenangkan, anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan nyaman di pasir tanpa takut kepanasan.

2. Ikon batu berbentuk segitiga “Volcom”

Ikon pantai ini adalah batu karang berbentuk segitiga di salah satu sudut pantai, orang sering menyebutnya batu karang Volkom karena bentuknya mirip Merek produk luar negeri.

Tidak lengkap berada di sana tanpa mengabadikan momen di dekat batu karang. Beruntung batu karang tersebut tidak terlalu jauh ke laut sehingga masih bisa dilihat dari dekat.

3. Air Laut Biru yang Menenangkan

Bagi sebagian orang, memandangi laut lepas yang biru adalah semacam relaksasi total. Di Suwehan Pantai, Pemandangan akan sangat nyata, hamparan laut biru yang berkilau menjadi daya tarik bagi yang sering berwisata kesana.

Di ujung pantai yang berupa teluk, jika ingin merasakan berenang di laut biru bisa dijadikan tempat pemandian yang nyaman terlindung dari terik matahari.

4. Pekerjaan Romantis untuk bulan madu

Lokasinya masih alami, dengan melihat Menarik adalah alasan pasangan pengantin baru menjadikannya tujuan wisata Bulan madu.

Apalagi jika Anda datang pada saat sepi, pantai ini serasa milik Anda berdua dan Anda bisa menjelajahi keindahannya tanpa diganggu oleh pengunjung lain.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai SuwehanKredit foto: Google Maps Alexa Worswick

Pantai Suwehan terletak di bagian tenggara Nusa Penida yang terletak di Banjar Watas, Desa Tanglad, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Untuk mencapai tempat wisata tersebut, Anda dapat melewati beberapa dermaga atau pelabuhan yang ada di Pulau Bali.

Salah satunya dari Pelabuhan Padang Bay lokasi Nusa Penida dengan kapal roro. Namun, jika Anda ingin akses yang lebih cepat, gunakan kapal cepat atau speedboat Sebaiknya berangkat dari dermaga di Pantai Sanur, Denpasar, Goa Lawah atau Kusamba.

Waktu yang dibutuhkan untuk menuju Nusa Penida melalui rute-rute di atas hanya sekitar sepuluh menit saja.

Begitu sampai di pelabuhan Nusa Penida, pengunjung bisa menyewa kendaraan bermotor yang tersedia di sekitar pelabuhan. Kemudian berkendara melalui darat ke daerah Tanglad selama sekitar satu jam.

Di pintu masuk pantai, pengunjung harus berjalan sekitar 300 meter dan mengikuti tangga khusus untuk sampai ke Suwehan Pantai terutama.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tidak ada biaya masuk karena aksesnya gratis, hanya pengunjung yang datang dengan sepeda motor atau mobil yang harus membayar biaya parkir.

Untuk kendaraan roda dua harga tiketnya sekitar Rp 2.000/kendaraan, sedangkan untuk mobil ada biaya parkir Rp 5.000/kendaraan.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Suwehan

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai SuwehanKredit foto: Google Maps ke bulan

Apa yang bisa kamu lakukan di pantai? Sebagian besar pengunjung akan terlibat dalam kegiatan berikut.

1. Berenang

Ke pantai rasanya kurang lengkap kalau tidak berenang, apalagi airnya biru dan bersih. Oleh karena itu, jangan lupa membawa baju renang untuk menikmati sensasi menyelam ke laut dengan ombak yang lembut.

Beberapa dapat dipilih Pekerjaan berenang terbaik, misalnya di sekitar terumbu karang Volcom, ujung pantai yang lebih sejuk karena terlindung oleh tebing di sekitarnya.

Jika Anda ingin merasakan berenang di tengah laut, Anda bisa melakukannya jika Anda benar-benar memiliki keahlian renang profesional. Sambil melihat bagaimana aktivitas flora dan fauna bawah laut disana.

2. Berkemah

Bagi yang suka berpetualang, salah satu kegiatan berpetualang akan membuat liburannya terasa lengkap berkemah dan bermalam di pantai. membawa perlengkapan berkemah seperti tenda, kasur dan peralatan masak.

Jangan lupa membawa perlengkapan dan penerangan sendiri berkemah yang lainnya, membuat berkemah di luar ruangan di pantai menjadi lebih istimewa.

aktivitas berkemah Hal ini biasanya dilakukan oleh anggota komunitas tertentu yang ingin mengadakan meetup di Nusa Penida.

Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan area pantai dengan membawa tempat sampah sendiri dan membersihkan semua perlengkapan setelah acara camping.

3. Berjemur

Wisatawan dari luar negeri biasanya berjemur di pantai ini, karena saat cuaca cerah, terik matahari sangat membantu untuk berjemur dengan lebih nyaman.

Untuk mendapatkan kehangatan matahari yang terbaik, waktu terbaik untuk berjemur adalah di sore hari sambil beristirahat atau sekedar membaca buku favorit.

4. Foto dalam berbagai Pekerjaan Lebih disukai

Jangan lupa untuk melakukan kegiatan foto sama sekali Pekerjaan yang terbaik dari tujuan wisata pantai yang indah ini. Beberapa rekomendasi ada di sekitar kawasan Volcom Rock, bibir pantai yang menghadap ke laut, atau di ujung pantai yang berdiri tebing-tebing tinggi sebagai pembatas.

5. Piknik

Jika cuaca sedang cerah, Anda juga bisa menikmati kegiatan piknik yang biasanya dilakukan oleh pasangan waktu berkualitas keduanya di sana. Bawalah perlengkapan piknik sendiri seperti tikar serta makanan dan minuman.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai SuwehanSumber gambar: Google Maps Jan Krátký

Bicara fasilitas, di Suwehan Pantai itu tidak terlalu maksimal. Hanya ada beberapa fasilitas standar seperti.

1. Parkir

Tempat parkir tersedia untuk beberapa kendaraan bermotor, meskipun lokasi tempat parkir agak jauh dari pantai, namun cukup aman karena dijaga oleh warga sekitar yang bertugas mengatur tempat parkir.

2. Akomodasi

Tidak ada penginapan di dekat pantai, namun jika anda menuju ke arah Pejukutan, anda bisa menemukan penginapan yang bisa anda gunakan jika ingin beristirahat setelah menjelajahi pantai.

Beberapa penginapan dan keluarga tamu bisa dipilih dengan harga yang sangat berbeda tergantung kebutuhan anda.

3. Warung makan

Lokasi warung makan ini sebenarnya tidak terlalu dekat dengan pantai, namun jika ingin membeli minuman atau makanan ringan, ada beberapa warung yang tersedia saat ke pantai.

Perjalanan ke pulau Nusa Penida belum lengkap tanpa mampir ke Suwehan Pantai, semua pantai eksotis yang tersembunyi ada di sana. Bawa saja perlengkapan yang sesuai dan bersantailah sesuka Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button