Tempat Wisata

BOROBUDUR LAND Magelang, Harga Tiket & Wahana

Borobudur Land merupakan wisata terbaru di Magelang yang sangat menarik bagi para traveller. Dibuka pada 15 April 2023, destinasi wisata ini menawarkan berbagai atraksi seperti spot foto, wahana permainan hingga restoran yang nyaman. Lokasinya juga tidak jauh dari Candi Borobudur yaitu sekitar 3,8 km.

Magelang, kota kecil di Jawa Tengah namun kaya akan destinasi wisata. Dari wisata sejarah hingga wisata alam hingga wisata kekinian, temukan kawasan berjuluk Kota Seribu Bunga ini. Jika Anda merencanakan liburan keluarga, Magelang adalah kota yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Tentu anda tahu salah satu dari 7 keajaiban dunia yaitu Candi Borobudur. Wisata ini menawarkan kemegahan arsitektur bangunan-bangunan masa lampau dengan sejarah panjang di belakangnya. Sekarang sudah banyak tempat wisata kekinian di sekitar Candi Borobudur.

Yang terbaru di tahun 2023 tidak lain adalah negeri Borobudur Magelang. Meski artikel ini belum resmi dibuka saat artikel ini diterbitkan, travelandword telah membocorkan beberapa informasi mengenai tempat wisata terbaru di Magelang tersebut. Berikut ulasan lengkapnya:

Harga Tiket Masuk Borobudur Land Magelang

Tiket masuk tentu saja dikenakan biaya untuk setiap pengunjung yang masuk. Menariknya, ada promo diskon 50% dengan syarat kamu follow akun media sosial mereka di Instagram, Tiktok, dan YouTube.

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk reguler Rp40.000
Tiket Promo (syarat mengikuti ig, tiktok & yt) Rp 20.000
Slide Pelangi Rp 20.000
monorel Rp 20.000
kereta mini Rp 10.000
kursi terbang Rp 20.000
melalui tiket Rp60.000

Catatan Pengunjung:

  • Anak-anak dengan tinggi lebih dari 80 cm memerlukan tiket

Perabot

Sebagai wisata modern dan salah satu yang terbesar di Magelang tentunya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Berikut beberapa di antaranya:

  • area parkir
  • Toilet
  • spot foto
  • food court
  • Kolam renang
  • wahana
  • Dan seterusnya

jam buka

jam operasi
Sehari-hari 09.00 – 17.00 WIB

Daya tarik Borobudur Land Magelang

Negeri Borobudur merupakan wisata modern dengan berbagai atraksi yang sesuai dengan selera anak muda masa kini. Ditambah dengan lokasinya yang hanya berjarak sekitar 15 menit dari kompleks candi Borobudur.

Tempat foto Overseas Vibes

Spot foto via ig @borobudurlandSpot foto via ig @borobudurland

Berburu foto tidak hanya digemari oleh kalangan remaja, kalangan milenial hingga orang tua tentunya tidak lepas dari kamera saat traveling. Salah satu objek wisata di Tanah Borobudur adalah spot foto Universal Studios Hollywood. Suasananya benar-benar seperti di Amerika. Seperti pada spot di atas dengan tulisan Las Vegas.

Permainan yang berbeda

Kemudian Anda dapat memainkan berbagai wahana menantang. Mulai dari seluncuran pelangi, seluncuran warna-warni yang tidak hanya menantang tapi juga estetis untuk difoto. Lalu ada monorail dengan track yang panjang. Lalu ada wahana kursi terbang yang biasa ditemui di pasar malam, mobil bom dan lain sebagainya.

Perjalanan darat Borobudur via screenshot yt Aliem ChanelPerjalanan darat Borobudur via screenshot yt Aliem Chanel

Kolam renang

Wahana di kolam renang terbilang mainstream, namun tetap menawarkan keseruan. Apalagi saat cuaca panas, loncat-loncat di kolam paling menyegarkan.

food court

Liburan Anda akan semakin sempurna dengan adanya food court. Setelah puas berburu foto dan bermain berbagai wahana, kini saatnya mengisi perut. Cukup kunjungi area food court dan pesan berbagai makanan atau minuman di sana.

Lokasi negara Borobudur

Alamat lengkapnya di Jetis Gayu, Wringinputih, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk akses lokasi yang lebih mudah, silahkan klik saja Google Maps dan ikuti panduan rute lengkapnya.

Itu tadi gambaran lengkap wisata negeri Borobudur di Magelang. Jika Anda memiliki rencana liburan ke Magelang, saya rasa destinasi ini sangat direkomendasikan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button