Tempat Wisata

WAHOO WATERWORLD Bandung, Harga Tiket & Wahana

Wahoo Waterworld adalah wisata terbaru di kawasan baru Kota Baru, Bandung. Menawarkan keseruan berbagai petualangan air yang menantang. Cocok untuk segala usia dari anak-anak hingga dewasa. Ada puluhan wahana dengan level yang berbeda-beda, mulai dari yang keren santai hingga yang ekstrem.

Di tengah tren wisata dengan gimmick spot foto, Kabupaten Bandung Barat kini memiliki wisata baru yang menawarkan pengalaman berbeda. Jika Anda menyukai hal-hal yang menantang adrenalin, Anda wajib mengunjungi Waterboom yang baru dibuka pada 31 Maret 2023 ini.

Wahoo Waterworld adalah water boom atau taman air seluas total 10 hektar. Ini menjadikannya salah satu yang terbesar di Jawa Barat. Destinasi ini cocok untuk liburan keluarga. Pasalnya, ada berbagai wahana yang khusus untuk anak-anak hingga wahana ekstrem untuk orang dewasa yang menyukai tantangan.

Lokasi Wahoo Waterworld berada di dekat kawasan wisata di tepi danau Danau Baru Parahyangan. Seperti yang kita ketahui, danau ini juga merupakan tempat wisata alam dengan beberapa wahana seperti kebun binatang mini dan perahu. Jadi Anda bisa mengunjungi kedua tempat tersebut sekaligus.

Harga Tiket Masuk Wahoo Waterworld Bandung

Ada berbagai jenis tiket dan harga tergantung pada tanggal validitas. Lihat tabel di bawah ini untuk lebih jelasnya.

JENIS TIKET HARGA
Soft Opening (31 Maret – 21 April) Rp 105.000
Lebaran Pass (22 April – 1 Mei) Rp 150.000
Tiket mingguan (2 Mei – 1 Agustus) Rp 100.000
Tiket Akhir Pekan (2 Mei – 1 Agustus) Rp 150.000

Perabot

Untuk perlengkapannya tentu sangat lengkap dan memadai. Adalah sebagai berikut:

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • Penyewaan ban renang
  • cottage
  • kursi berjemur
  • Bilik foto
  • sofa daybed
  • ruang ganti
  • loker keamanan
  • dll.

jam buka

jam operasi
Sehari-hari 09.00 – 17.00 WIB

Lokasi Dunia Air Wahoo

Alamat lengkapnya ada di Jl. Jalan Pancatengah Parahyangan No.1, Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Jika dari pusat kota Bandung, jaraknya sekitar 25 km. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengikuti panduan rute melalui Google Maps.

Drive Wahoo Waterworld Bandung

Dilaporkan oleh wahoowaterworld.co.id Anda bisa merasakan serunya berpetualang di wisata air dengan berbagai jenis wahana seperti berikut ini:

Laguna & Kolam Hangat

Laguna dan kolam hangatLaguna dan kolam hangat

Ini adalah kolam yang sejuk dan hangat untuk bersantai. Setelah menjelajahi tempat-tempat wisata di Bandung, mandi air hangat membuat tubuh Anda rileks. Kolam ini hanya untuk relaksasi, sehingga pengunjung dilarang menyelam atau melompat. Bahkan ada pijat jet spray, cocok untuk bersantai.

benteng hujan

Wahoo Waterworld Bandung zona permainan wahanaWahoo Waterworld Bandung zona permainan wahana

Selanjutnya ada area seru bernama Rainfortress. Area ini memiliki 8 papan selancar dan ember raksasa. Area ini cocok untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Di dekatnya juga terdapat zona bermain yang merupakan wahana permainan kering anak-anak.

kolam ombak

kolam ombakkolam ombak

Ini adalah kolam dengan getaran pantai. Wave Pool alias Kolam Ombak memiliki 6 pola gelombang yang berbeda. Jika Anda takut berenang, Anda bisa menggunakan ban renang. Suasana di sekitarnya seperti pantai dengan pasir putih dan beberapa hamparan pantai.

sungai malas

Naik sungai malas Wahoo WaterworldNaik sungai malas Wahoo Waterworld

Bagi yang hanya ingin bersantai, pilihan lainnya adalah pergi ke kawasan Lazy River. Kolam ini menyerupai sungai dengan panjang 367 meter. Anda bisa menggunakan tabung pelampung dan mengikuti aliran air di sepanjang sungai. Suasananya seperti sungai dengan hiasan bebatuan dan beberapa pohon.

AquaZone

Wahana di Zona AquaWahana di Zona Aqua

Bagi yang membawa balita, Anda bisa mengajaknya ke kolam khusus bernama Aqua Zone. Area bermain untuk balita dengan berbagai fasilitas seperti kolam dangkal, seluncuran, mainan warna-warni, dan taman bermain interaktif.

zona percikan

anak-anak naikanak-anak naik

Untuk anak di atas 5 tahun bisa mencoba wahana Splash Zone. Mini boomerango dan mini body slide yang dirancang untuk anak-anak tersedia di sini. Persyaratannya adalah tinggi badan minimal 90 cm dan memakai baju renang.

bumerang

Wahana Wahoo Waterworld BOMERANGOWahana Wahoo Waterworld BOMERANGO

Selain itu, ada beberapa wahana yang akan menguji adrenalin Anda. Dimulai dengan bumerang, yang Anda gunakan untuk meluncur ke bawah cincin terowongan cahaya dan kemudian meluncur ke bawah perosotan yang hampir vertikal.

Mangkuk Super

Wahana Super BowlWahana Super Bowl

Rasakan sensasi meluncur melalui pipa air gelap dan kemudian melalui mangkuk besar. Anda dimainkan dengan kecepatan tinggi dan berakhir di kolam renang. Mengingat kendaraan ini cukup ekstrim, orang yang memiliki riwayat penyakit jantung atau cedera dilarang mengemudikan kendaraan tersebut.

Ulat

ulatulat

Wahana seru lainnya di Wahoo Waterworld Bandung adalah ulat. Semakin seru ketika kamu meluncur turun dari atas menara bersama tiga teman lainnya. Kemudian meluncur di lintasan terbuka dan tertutup dengan panjang 170 meter.

serangan roket

Ingin sesuatu yang lebih menantang? Cobalah bersenang-senang bermain di Rockeblast. Ini adalah coaster air berkecepatan tinggi dengan belokan tajam. Bahkan diklaim sebagai seluncuran air tercepat di Asia Tenggara. Rasakan sensasi meluncur seperti gravitasi tidak ada dalam 26 detik!

Jurang yang dalam

Jurang yang dalamJurang yang dalam

Abyss menawarkan sensasi meluncur ke bawah seluncuran dan kemudian menjadi hopper raksasa yang berputar. Hal yang paling mengasyikkan dari kendaraan ini adalah meluncur di dinding cerobong besar.

Itulah beberapa hal tentang wisata Wahoo Waterworld di Bandung Barat. Waterboom terbaru dengan berbagai jenis wahana yang memiliki tingkatan yang berbeda.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button