Tempat Wisata

Koeta Toea Semarang, Harga Tiket dan Aktivitas Seru 2023

KOETA TOEA SEMARANG
Tiket masuk: Bebas
Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB
Nomor telepon: (024) 76607992
Alamat: J L. Brigjen Sudiarto No. 448b, Pedurungan Tengah, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50192

Semarang adalah ibu kota Jawa Tengah dan salah satu tujuan wisata paling populer. Ada banyak destinasi wisata yang bisa kita jelajahi, mulai dari wisata sejarah di Lawang Sewu, wisata modern di Dusun Semilir, hingga berbagai resort, villa, dan kafe yang bisa kita temukan di setiap sudutnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bagi sebagian orang membawa pulang oleh-oleh setiap kali berwisata merupakan suatu keharusan. Kini telah hadir pusat oleh-oleh terbesar di Semarang bernama Koeta Toea yang terletak di kawasan Pedurungan kota Semarang.

Tak hanya sebagai pusat oleh-oleh, di sana juga terdapat puluhan persewaan makanan dan minuman. Tempat pertemuan baru di area Semarang dan sekitarnya. Penasaran bagaimana tempatnya? Berikut penjelasan lengkapnya

Tentang Koeta Toea Semarang

Koeta Toea atau Kota Tua Semarang merupakan tempat kuliner dengan konsep anti mainstream. Pasalnya, tempat ini juga merupakan pusat oleh-oleh khas Jawa Tengah. Ya, disana kamu bisa menemukan berbagai oleh-oleh dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Banyumas, Kudus, Dieng dan masih banyak lagi. Selain itu, kami juga menjual berbagai macam produk UMKM.

Gambar desain gaya Kolombia oleh @koetatoeaGambar desain gaya Kolombia oleh @koetatoea

Kota Toea sendiri baru dibuka pada 1 Oktober 2022. Dengan konsep dan desain lokasi yang unik, wajar jika tempat ini langsung viral dan dipadati pengunjung. Tempatnya memang sangat Instagrammable, terinspirasi dari kota Cartagena di Kolombia. Tak heran jika pengunjung yang datang tak lepas dari rekaman kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Gambar Kota Tua Semarang oleh @koetatoeaGambar Kota Tua Semarang oleh @koetatoea

Saat ini ada sekitar 30 tenant gastronomi yang tersedia. Ini bisa menjadi tempat di mana Anda bisa bertemu dengan teman-teman terdekat Anda. Selain itu juga oleh-oleh berupa makanan khas dari berbagai daerah seperti bakpia, dodol, kripik buah, bandeng presto, carica, dll. Jika anda datang di akhir pekan juga akan dihibur dengan live music. Paket komplit!

koeta toea semarang via @semarangprojectskoeta toea semarang via @semarangprojects

Setibanya di Kota Lama Semarang, kami disambut oleh petugas yang mengantar kami ke pusat oleh-oleh. Setiap sudut ditata dan dirancang agar sangat Instagrammable. Sebuah museum akan dibangun di sini di masa depan.

Tiket Masuk Koeta Toea Semarang

Wisata baru di kota Semarang ini bisa Anda nikmati secara gratis. Tidak ada tiket untuk pengunjung, mereka hanya membeli produk yang dijual disana. Biaya parkir adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Untuk drive dengan drive game, tiket dihitung sebagai berikut:

JENIS TIKET HARGA
tiket masuk Bebas
taman bermain 20.000 Rp
kereta mini 10.000 Rp
Mobil bom 10.000 Rp
korsel 10.000 Rp
Tempat foto lampu kamp 15.000 Rp

Daftar tenant dan harga menu

Tentunya untuk harga menunya sangat variatif mengingat tempat ini mengusung konsep food court. Jadi masing-masing tenant memiliki daftar menu dan harganya masing-masing.

Bagi pecinta mie ayam misalnya ada Radja Bakmi. Tenant ini menawarkan berbagai jenis mie ayam, mulai dari mie ayam original seharga Rp 17.000, mie ayam lada hitam seharga Rp 22.000, mie ayam Sechuan seharga Rp 22.000, mie ayam beefsteak seharga Rp 21.000 dan masih banyak lagi.

Kemudian pecinta masakan Korea bisa pergi ke Bangtan Street Food. Ada berbagai macam menu Korea seperti tteokkochi, hotteok, tteokpokki, ramyeun dll. Harganya juga cukup murah, jika datang berdua bisa memilih paket bucin yang terdiri dari 2 ramyeon dan 2 minuman seharga Rp50.000.

Jika Anda menginginkan kelezatan kuliner dan titik temu estetika, Anda bisa pergi ke Spiegel Bar and Bistro yang bergaya klasik dan terletak di sebuah bangunan bersejarah Belanda. Ada banyak menu kopi, snack dan makanan berat dengan harga mulai Rp 15.000.

Penyewa F&B berikut tersedia di sana:

  • Nasi bakar dan ayam khas Indonesia
  • Nafas Tuan Naga
  • Es Seger Mas Ian
  • Pak Mangga
  • sate jumbo
  • Raja Bakmi
  • Renyah
  • Es krim buah semawis
  • Bakso Brengo’s Bandungan
  • Anda tahu Gejrot Yudhistira?
  • Teppanyaki makanan jalanan
  • Teh teko Esteh
  • Serabi Solo
  • Waktu Sushi 4K
  • Sambal Bu Kaji
  • Leker88
  • Sup Ayam Pria Pakistan
  • Makanan Jalanan Bangtan
  • Es Krim Sultan Turki
  • kopi ND
  • Takoyaki
  • Makanan jalanan Bong Cha dan es krim
  • La Vicenzo
  • dll.

jam buka

jam operasi
hari dalam seminggu 10.00 – 21.00 WIB
akhir pekan 09.00 – 22.00 WIB

Lokasi Koeta Toea Semarang

Tidak sulit menemukan destinasi ini karena dekat dengan pusat kota. Alamat lengkapnya adalah Jl. Brigjen Sudiarto, Pedurungan lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Dari pertigaan lima, cukup ikuti jalan utama ke arah timur sekitar 4 km. Atau lebih sederhana: Silakan gunakan Google Maps.

Aktivitas seru di Koeta Toea Pedurungan

Saat berkunjung ke Kota Kuno Semarang, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas wisata seru. Berikut beberapa di antaranya:

Nikmati porsi kuliner

Memang, ini adalah daya tarik utama. Seperti disebutkan di atas, ada banyak penyewa makanan dan minuman di sana. Anda bisa memilih sudut atau area tempat duduk yang masih leluasa sekaligus memanjakan lidah.

berburu foto

Kegiatan seru lainnya adalah hunting foto. Wisata kuliner di Semarang ini didesain sangat estetis memadukan gaya bangunan Eropa kuno dengan aksen warna-warni. Bangunan tersebut bukan sekadar gimmick, namun sebenarnya merupakan peninggalan asli Belanda tempo dulu. Kini telah menjelma menjadi tempat wisata modern dan instagramable.

Ada banyak tempat untuk berfoto dengan suasana seperti di luar negeri. Jadi jangan lupa kenakan outfit terbaikmu. Apalagi jika Anda senang membuat konten di media sosial!

Naik Permainan Naik

Dapat dikatakan bahwa tempat ini mewakili tujuan satu atap. Selain kuliner dan foto estetik, Anda juga bisa bersenang-senang di wahana. Ada berbagai jenis permainan seperti komidi putar, bom mobil, kereta mini, dll. Tapi tentu saja dikenakan biaya tiket terpisah untuk drive permainan ini. Namun, harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000.

Jadi, bagaimana Anda bisa yakin tidak ingin pergi ke Koeta Toea Semarang? Selain sebagai tempat Instagram juga menjual produk lokal, sehingga bisa membantu UMKM dan pelaku bisnis sekaligus.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button