Tempat Wisata

10 Pantai Indah dan Paling Banyak Dikunjungi di Pulau Nias

Apakah Anda ingin menghabiskan liburan Anda di pulau Nias? Jangan lupa kunjungi salah satu pantai cantik di pulau Nias berikut ini!

Pulau Nias menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi karena daerah ini memiliki segudang pantai indah yang tak kalah menarik dengan wisata pantai Bali. Pinggir pantai di pulau Nias dikenal dengan pemandangannya yang indah dan eksotis.

Selama berkunjung, pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah, tetapi juga berbagai aktivitas yang menantang dan menyenangkan. Meski lokasinya cukup jauh dari perkotaan, namun untuk mengakses wisata pantai ini tidaklah sulit. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir tentang itu.

Untuk menuju Pulau Nias, wisatawan yang datang dari luar kota dapat memilih salah satu jalur yang tersedia disana, yaitu jalur laut dan jalur udara. Dibandingkan jalur laut, jalur udara relatif lebih cepat.

Keindahan alam pulau Nias membuat wisatawan betah dan betah tinggal disini. Oleh karena itu, mulailah merencanakan liburan ke pulau cantik di provinsi Sumatera Utara ini. Sebelum kita liburan ke sini, yuk cari tahu rekomendasi pantai di Pulau Nias berikut ini:

1. Pantai Sirombu

Pantai SirambuFoto: Google Maps/Dadan Yudhi

Keunikan wisata pantai ini terletak pada kawasan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Selain itu, wisata bahari ini juga menjadi saksi nyata tragedi tsunami 2004. Di sekelilingnya terdapat gubuk-gubuk kayu yang bisa dijadikan rest area bagi pengunjung.

Setiap gubuk kayu di sekitar menyajikan hidangan lezat. Sehingga pengunjung dapat menikmati kelezatan sajian sambil menyaksikan indahnya ombak yang bergulung di hadapannya. Tentu ini bisa menjadi pengalaman liburan yang sulit untuk dilupakan.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Sirombu, Kec. Sirombu, Kab. Nias Barat, Sumatera Utara.

2. Pantai Lagundri

Pantai LagondriFoto: Google Maps/Lg

Untuk peselancar Kelas dunia, nama Pantai Lagundri tentu sudah tidak asing lagi terdengar. Karena Pantai Lagundri dianggap sebagai tempat terbaik untuk beraktivitas berselancar. Hal ini dikarenakan Pantai Lagundri memiliki ombak yang tinggi yang ideal untuk beraktivitas berselancar. Di sebelah berselancarmasih banyak lagi kegiatan seru yang bisa dilakukan disini.

Mulai bermain pasir snorkelBerenang, renang dan kegiatan seru lainnya seperti ini bebas dilakukan sesuka hati selama liburan di pantai Algundri. Dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di sini, pengunjung tidak pernah bosan.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Kecamatan Teluk Dalam, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara.

3. Pantai Gawu Soyo

Pantai Gawu SoyoFoto: Twitter/Indri Juwono

Dari pantai-pantai di Pulau Nias yang sering direkomendasikan banyak orang, Pantai Gawu Soyo adalah salah satu yang tidak pernah sepi. Pasalnya, wisata bahari ini memiliki keunikan tersendiri di kawasan berpasirnya. Pasir di sini berwarna merah dan menyerupai tanah liat.

Selain itu, pengunjung pantai cantik ini juga bisa merasakan langsung kehidupan penyu langka di kawasan pantai. Saat penat datang, pengunjung bisa berwisata kuliner dengan membeli makanan dan minuman khas pulau Nias yang dijual di pinggir pantai.

harga tiket: Bebas; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Desa Ombolata, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara, Sumatera Utara.

4. Pantai Sorake

Pantai SorakeFoto: Google Maps/Sardes Damanik

Daya tarik yang paling terkenal dari wisata pantai ini adalah ombaknya yang cukup besar dan tinggi, sehingga menjadi spot yang bagus berselancar. Bahkan, masih banyak saat ini peselancar Kontestan Kelas Dunia berselancar di wisata pantai ini. Pengunjung juga bisa mengikuti permainan tersebut.

Pantai Sorake tidak hanya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, tetapi juga bersama pasangan dan sahabat. Selama beberapa tahun, Pantai Sorake sering dijadikan tempat bulan madu untuk pengantin baru. Pasalnya, keindahan alam di sekitarnya mampu memberikan kesan romantis.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: JL.Sorake, Botohilitano, Kec. Fanayama, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara.

5. Pantai Tureloto

Pantai TurelotoFoto: Google Maps/Yaminhi

Berada di kawasan Nias Utara, pantai ini tidak pernah sepi karena di dalamnya terdapat karang-karang yang indah, sangat eksotis. Karena daya tariknya, Pantai Tureloto masuk dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi di Pulau Nias bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Saat berkunjung ke sini, wisatawan bisa merasakan sendiri betapa serunya terapung tanpa pelampung. Meskipun Anda mungkin takut untuk mencobanya pada awalnya, aktivitas ini tidak tersedia di wisata pantai lainnya. Oleh karena itu, wisatawan pasti harus mencobanya saat berkunjung ke Pantai Tureloto.

harga tiket: Bebas; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Balefadoro Tuho, Kec. Lahewa, Kab. Nias Utara, Sumatera Utara.

6. Pantai Walo Afulu

Pantai Walo AfuluFoto: Google Maps/Hans Gulö

Salah satu alasan orang tertarik untuk berkunjung ke sini adalah karena ingin melihat langsung keindahan pasir merahnya. Pantai pasir merah ini memiliki keunikan di Pantai Walo Afulu. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata pantai ini menjadi salah satu rekomendasi pantai di pulau Nias yang menarik untuk dijelajahi.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Teluk Bengkuang, Kec. Sawo, Kab. Nias Utara, Sumatera Utara.

7. Pantai Charlita

Pantai CharlitaFoto: Facebook/Onlyhu Ndraha

Untuk menikmati pemandangan pantai yang indah di kawasan Gunung Sitoli, wisatawan cukup membayar tiket masuk yang harganya cukup terjangkau. Selain itu, Pantai Charlita juga tidak jauh dari pusat kota Gunung Sitoli. Oleh karena itu, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi hanya sekitar 32 menit.

Dekat dengan pusat kota memudahkan orang untuk menemukan dan menjangkau. Nantinya, dalam wisata bahari akan ada berbagai jenis kegiatan yang bisa membuat liburan semakin seru. Nikmati liburan dengan mengunjungi pantai yang indah ini.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Afia, Kec. Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

8. Pantai Ladeha

Pantai LadehaFoto: Google Maps/Travel Max

Melanjutkan pembahasan pantai-pantai menarik di Pulau Nias, kami sebutkan juga nama Pantai Ladeha. Pantai indah ini memiliki berbagai daya tarik yang mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara salah satunya adalah pesona alamnya yang memanjakan mata.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Lolomoyo, Kec. Amandara, Kab.Nias Selatan, Sumatera Utara.

9. Pantai Mole

Pantai MoalaFoto: Google Maps/Ala Syuk

Pantai Moale merupakan pantai di Nias yang sering digambarkan sebagai destinasi alam yang menarik dengan garis pantai yang lurus dan panjang. Banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini karena pihak administrasi menyediakan berbagai fasilitas yang sangat terjangkau.

Meski jaraknya masih cukup jauh, namun keindahan alam wisata pantai sudah bisa dilihat. Ini bisa menjadi bukti lain bahwa keindahan alam di sana akan terlihat lebih bagus dari wisatawan pantai lainnya. Jadi tidak ada salahnya berlibur ke sini bersama keluarga.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Hilinamazihono, Kec. Lalowau, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara.

10. Pantai Nusa Lima

Pantai Nusa LimaFoto: Google Maps/Melinus Gulo (Linus)

Wisatawan yang pernah ke sini selalu mengatakan bahwa keindahan alam Pantai Nusa Lima tidak kalah indahnya dengan wisata pantai Bali. Bahkan, keindahan alam di sini terlihat semakin menakjubkan karena diiringi suara merdu burung-burung di sekitarnya. Ini menjadikannya perhentian terbaik.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Fowa, Kec. Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Kunjungi salah satu pantai yang direkomendasikan di atas di pulau Nias untuk pengalaman liburan yang menyenangkan. Jangan lupa untuk membawa semua yang Anda butuhkan, seperti baju renang, jaket pelampung, dan peralatan berselancar. Hal ini membuat Anda sulit melupakan momen liburan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button