Tempat Wisata

Pantai Blimbingsari: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kekayaan alam Kabupaten Banyuwangi tidak perlu diragukan lagi, tempat ini memiliki banyak objek wisata alam dan laut yang sangat menarik perhatian para pecinta travel di Indonesia. Bahkan tak jarang banyak wisatawan mancanegara yang datang ke sana untuk merasakan keindahan Kabupaten Banyuwangi. Bagi Anda yang belum pernah ke sana dan ingin mengetahui tempat wisata mana saja yang layak untuk dikunjungi, kami merekomendasikan salah satu pantai yaitu Pantai Blimbingsari dengan pesona alamnya yang memukau.

Pantai Blimbingsari terletak di kecamatan Rogojampi, sekitar 23 km dari kota Banyuwangi. Pantai Blimbingsari merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang cukup terkenal. Pengunjung yang datang ke pantai ini juga bisa menikmati ikan bakar. Pantai ini berjarak sekitar 17 km sebelah selatan Banyuwangi atau 1 km dari Bandara Blimbingsari.

Pengunjung kebanyakan datang pada hari Minggu dan akan menikmati suasana pantai yang bersih dan berangin. Ada tempat berlindung di sepanjang pantai yang menyediakan tempat istirahat dengan makanan dan minuman. Sementara pengunjung menyerap suasana, mereka memiliki waktu untuk menikmati ikan bakar bersama keluarga dan teman.

Tempat wisata ini dulunya hanya menjadi tempat parkir perahu nelayan terdekat. Kemudian seiring perkembangannya banyak pengunjung yang datang karena terpesona dengan pemandangan di Pantai Blimbingsari. Karena banyaknya orang atau wisatawan yang datang, warga sekitar berinisiatif mendirikan sentra ikan bakar yang menjadi primadona di Banyuwangi hingga saat ini.

Bagi Anda yang menyukai wisata pantai dan kuliner, tempat ini cocok untuk Anda. Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan alam pantai yang indah, suara ombak yang merdu dan pasir pantai yang cocok untuk bermain, tetapi Anda juga bisa mencicipi berbagai olahan seafood khususnya ikan di tempat ini. Bayangkan menikmati ikan bakar ditemani panorama pantai, pasti akan menggugah selera.

Banyak wisatawan yang berasal dari luar Banyuwangi datang ke pantai ini untuk menikmati kelezatan olahan seafood. Bahkan warung lesehan setempat bisa menjual sekitar 10 hingga 11 kilogram ikan segar dalam sehari. Pada hari libur nasional atau akhir pekan, jumlah ini bisa meningkat menjadi tujuh kali lipat. Jadi, tunggu apa lagi? Datang segera ke obyek wisata Pantai Blimbingsari.

Fasilitas di Pantai Blimbingsari

Untungnya objek wisata ini telah dikelola dengan baik oleh masyarakat sekitar dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, sehingga terdapat beberapa fasilitas pendukung untuk pengunjung seperti:

– Paviliun

Bagi Anda yang tidak ingin terlalu lelah bermain pasir pantai atau air di tepi laut, Anda bisa memilih aktivitas santai di paviliun yang ada di sana. Sambil melepas penat, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang terbentang di depan.

– Bilik atau tempat makan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai ini juga merupakan bagian dari wisata kuliner, sehingga di sepanjang pantai Anda akan menemukan banyak warung makan yang menjual olahan seafood, terutama ikan bakar. Tapi tidak hanya ikan tapi juga bahan lain seperti kepiting, cumi, udang dll. Harganya juga sangat ramah kantong.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya karena tentunya banyak wisatawan yang datang ke sana dengan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Bagi Anda yang ingin menginap di sana, terdapat berbagai pilihan penginapan di sekitar Pantai Blimbingsari. Dari harga tinggi hingga harga rendah, Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kemampuan dompet Anda.

Berburu foto di Pantai Blimbingsari

Jika Anda menyukai seni fotografi, tempat ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan yang berbeda dan spot foto yang menarik, seperti di pantai dengan latar belakang laut biru, di sini Anda dapat menggunakan lingkungan sekitar sebagai tempat berfoto jika Anda bergabung dengan keluarga. atau teman bersama. Anda juga bisa mengabadikan berbagai panorama di sekitar pantai, seperti danau yang disebutkan di atas. Dan karena di sini banyak nelayan, kamu bisa menggunakan view perahu mereka untuk membidik lensa kameramu. Ketika Anda telah menerima foto yang cukup, jangan lupa untuk mengunggahnya di media sosial. Anda dapat kami andalkan untuk membantu memperkenalkan properti wisata Pantai Blimbingsari kepada masyarakat umum.

Baca Juga: Water Park Tirtonirmolo, Wisata Air Seru dan Asyik di Ngawi

Akses jalan menuju Pantai Blimbingsari

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Blimbingsari di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jarak ke pusat kota Banyuwangi hanya sekitar 17 km, akses jalan mudah dijangkau dengan kendaraan apapun, masih satu jalur dengan Bandara Blimbingsari. Lokasi yang mudah dijangkau ini selalu menjadikan Pantai Blimbingsari pilihan liburan di akhir pekan dan hari libur nasional lainnya.

Biaya masuk ke Pantai Blimbingsari

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 2.000
  • Biaya parkir mobil: Rp 5.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka pantai Blimbingsari

Tips berlibur ke Pantai Blimbingsari

  • Pastikan kondisi kendaraan Anda dalam kondisi baik
  • Persiapkan kamera Anda agar bisa mengabadikan berbagai momen seru
  • Jangan mencemari lingkungan
  • Awasi anak-anak Anda saat bermain di pantai

Galeri foto pantai Blimbingsari

Selamat datang di Pantai Blimbingsari
potret pantai
Anak-anak bermain di pantai
berburu foto
Sunset di Pantai Blimbingsari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button