Tempat Wisata

Website Doplang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih belum yakin tempat wisata mana yang akan dikunjungi, sebaiknya Anda menghabiskan liburan di tempat yang berada di Doplang ini. Lokasi ini berada di Kamal, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur dan memang sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Bagi anda yang akan berlibur bersama keluarga dan ingin mencoba mengetahui sejarah dari tempat ini, anda harus mencoba untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan di sini kamu juga bisa berfoto selfie lho.

Tempat Doplang sendiri memang sangat cocok untuk liburan keluarga dan tempat wisata yang satu ini memang sudah dikenal memiliki sejarah yang penting. Di sini Anda bisa melihat benda-benda bersejarah yang ada di kawasan wisata, karena masih terjaga dengan rapi. Jika penasaran, langsung saja ke tempat wisata yang satu ini. Liburan Anda dijamin akan lebih berkesan dan pengetahuan Anda akan bertambah.

Fasilitas yang tersedia di situs Doplang

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu tersebut perlu mengetahui apa saja fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut, sehingga anda tidak mengetahui apa-apa tentang fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut. Untuk fasilitasnya sendiri banyak fasilitas di sekitar lokasi ini yang bisa dibilang cukup lengkap dan memiliki tempat parkir mobil yang sangat luas sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang ke sini pada hari libur. Selain itu, di dekat lokasi ini juga terdapat toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar dan juga terdapat rumah makan di sekitar lokasi jika merasa lapar.

Selain itu, banyak juga spot foto di kawasan Doplang yang bisa kamu coba. Maka dari itu, tidak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat berlibur. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin berkumpul sejenak dengan keluarga dan para pemburu selfie. Bagi Anda yang belum pernah, Anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan Anda juga bisa mencoba mempelajari sejarah di situs ini.

Hunting foto terbaru di situs doplang

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini pasti mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan kekinian. Anda bisa mengambil foto di area situs Doplang, lalu Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat berada di depan situs ini. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang situs bersejarah ini. Pokoknya wisata ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto sambil menggali sejarah situs ini, sehingga foto yang dihasilkan juga bagus dan keren. Nah bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini sebaiknya mencoba berlibur bersama keluarga atau teman anda di tempat wisata di Doplang ini. Pengalaman liburan Anda dijamin akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca Juga: Situs Tondownongso, Situs Berisi Peninggalan Kerajaan Majapahit Ditemukan Akhir 2006

Akses jalan menuju situs Doplang

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke situs Doplang perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Kalau belum tahu tapi nekat ke sana, daripada liburan bisa ke tempat lain nanti. Bagi anda yang ingin menuju ke tempat yang satu itu, anda perlu mengetahui akses jalan menuju ke sana. Untuk menuju ke lokasi ini melalui jalan darat, anda tinggal mengambil jalur utama dari Jember yaitu Jl. Slamet Riyadi, silakan lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama macet. Dan untuk mencapai tempat-tempat wisata tersebut dari Bondowoso membutuhkan waktu sekitar 29 menit lebih lama saat tidak macet, dan saat macet tentu waktunya akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Itu sebabnya Anda harus pintar mencari jalan dan melihat informasi lalu lintas terbaru.

Harga tiket untuk akses ke website Doplang

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 5.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 7.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Waktu pembukaan situs web Doplang

Tips liburan di lokasi Doplang

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Dan yang terpenting, hindari membuang sampah sembarangan dan menjunjung tinggi etika.

Itulah ulasan singkat situs doplang yang cocok untuk kamu yang ingin belajar sejarah dan pecinta selfie kekinian. Semoga artikel ini dapat membantu liburan anda dan selamat berlibur.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button