Tempat Wisata

Klenteng Tjoe Ling Kiong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata yang mana, cobalah mengunjungi Klenteng Tjoe Ling Kiong saat berlibur. Klenteng yang terletak di Jl. Pangdam Sudirman, Sendangharjo, Kec. Tuban Kabupaten Tuban Jawa Timur memang sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga dengan nuansa yang berbeda. Bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin mencoba liburan bernuansa China, Anda harus mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan di sini kamu juga bisa berfoto selfie lho.

Memang Klenteng Tjoe Ling Kiong sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga, dan tempat wisata ini memang sudah terkenal memiliki arsitektur yang unik. Di sini Anda bisa melihat benda-benda atau benda pemujaan orang Tionghoa di kawasan wisata yang masih tertata rapi. Bagi anda yang penasaran, langsung saja ke tempat wisata ini. Liburan Anda dijamin akan lebih berkesan dan pengetahuan Anda akan bertambah.

Fasilitas yang tersedia di Klenteng Tjoe Ling Kiong

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu itu perlu mengetahui apa saja fasilitas yang ada di kawasan pura tersebut, sehingga anda tidak tahu apa-apa tentang fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut. Untuk fasilitasnya sendiri, di sekitar kawasan candi ini banyak terdapat fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap dan memiliki tempat parkir mobil yang sangat luas sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang ke sini untuk berlibur. Selain itu, di dekat pura ini juga terdapat toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar, dan di sekitar pura juga terdapat rumah makan jika Anda merasa lapar.

Selain itu, di Klenteng Tjoe Ling Kiong juga terdapat banyak spot foto yang bisa Anda coba. Maka dari itu, tidak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat berlibur. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin berkumpul sejenak dengan keluarga dan para pemburu selfie. Bagi Anda yang belum pernah, Anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Berburu Foto Kekinian di Klenteng Tjoe Ling Kiong

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini pasti mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan kekinian. Anda bisa berfoto di area Kelenteng Tjoe Ling Kiong, kemudian Anda juga bisa berfoto saat berada di depan kelenteng ini. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang Klenteng Tjoe Ling Kiong. Pokoknya wisata ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto saat beribadah di klenteng ini, sehingga foto yang dihasilkan juga bagus dan keren. Nah bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini harus mencoba berlibur ke Klenteng Tjoe Ling Kiong ini bersama keluarga atau teman anda. Pengalaman liburan Anda dijamin akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca Juga: Kelenteng Hwie Ing Kiong, Tempat Pemujaan Tri Dharma dengan Gaya Arsitektur Khas Negeri Tirai Bambu

Akses jalan menuju Klenteng Tjoe Ling Kiong

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi Klenteng Tjoe Ling Kiong perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Kalau belum tahu tapi nekat ke sana, daripada liburan bisa ke tempat lain nanti. Anda yang ingin ke pagoda ini perlu mengetahui akses jalan menuju ke sana. Untuk menuju klenteng, Anda hanya perlu menempuh jalur utama dari Tuban yaitu Jl. Diponegoro lalu menuju ke Jl. Jenderal Sudirman, lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama macet. Dan untuk mencapai tempat wisata dari Tuban ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit lebih lama saat tidak macet, dan saat macet tentu waktunya akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Itu sebabnya Anda harus pintar mencari jalan dan melihat informasi lalu lintas terbaru.

Biaya masuk ke Klenteng Tjoe Ling Kiong

Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Jika Anda ingin mengunjungi Klenteng Tjoe Ling Kiosk, Anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Untuk memasuki tempat tersebut, Anda hanya perlu izin dari penjaga Klenteng Tjoe Ling Kion. (Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Klenteng Tjoe Ling Kion

Tips liburan ke Klenteng Tjoe Ling Kiong

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di pagoda ini. Dan yang terpenting, jangan membuang sampah sembarangan dan menjunjung tinggi etika.

Demikian sekilas kilas balik Klenteng Tjoe Ling Kiong, cocok untuk anda yang ingin merasakan nuansa cina dan pecinta selfie kekinian, bagi anda yang tertarik untuk berfoto bersama keluarga Menghabiskan liburan di tempat wisata ini, beberapa bisa anda terapkan dari tips diatas agar liburan anda berjalan lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat mempermudah liburan dan liburan anda.

Galeri Foto Klenteng Tjoe Ling Kiong

Klenteng Tjoe Ling Kiong
Pura sebagai tempat pemujaan
Selama acara di kuil
Lukisan di dinding candi
Suku Tionghoa di depan kelenteng

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button