Tempat Wisata

Candi Kotes: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Candi Kotes merupakan kompleks candi yang terdiri dari dua bangunan yaitu Candi Kotes I dan Candi Kotes II. Candi Kotes lebih rendah dari gerbang masuk menuju kompleks candi. Oleh karena itu, tidak heran jika pengunjung dapat melihat seluruh bagian candi dari gerbang masuk. Candi Kotes merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit tempat Raden Wijaya pernah hidup dan sering didukung oleh masyarakat sekitar. Sebagai rasa syukur dan sebagai tanda telah mengunjungi tempat ini, Raden Wijaya membangun Candi Kotes sebagai tempat pemujaan masyarakat setempat.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Candi Kotes

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas ini membuat pengunjung merasa nyaman di Candi Kotes. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan Anda. tempat istirahat Ada juga area di sekitar Pura Kotes bagi pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat selama menginap. Tak ketinggalan toilet yang juga tersedia di beberapa tempat bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar.

Restorannya juga tidak jauh dari kawasan Candi Kotes bagi Anda yang lapar di sana. Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai toko dan kedai minuman dalam perjalanan menuju Kotes Temple. Tempat wisata ini juga cocok untuk kamu yang ingin berfoto ria bersama teman dan keluarga. Percuma jika kamu ada di sana tapi tidak mengabadikan berbagai momen seru bersama mereka.

Saat ini hunting foto di objek wisata Candi Kotes

Jika Anda ingin berfoto ria di objek wisata Candi Kotes bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di kaki kedua candi atau di atap Candi Kotes I yang penuh dengan ukiran dan hiasan. lagu kebangsaan. Hasil foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Candi Deres, candi yang menyimpan sejarah di Jember

Akses jalan menuju objek wisata Candi Kotes

Tentunya jika Anda berencana untuk mengunjungi objek wisata Candi Kotes, Anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Candi Kotes ini wajib anda ketahui dengan baik karena akses jalan menuju kesana sebenarnya cukup mudah. Saat Anda berada di Blitar, melalui Jl. Raya Penataran, jalur atau jalan tercepat menuju lokasi candi Kotes. Anda dapat menggunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Nasional III sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju lokasi Candi Kotes. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke Kuil Kotes

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Candi Kotes

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips Liburan di Kotes Temple

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tidak membuang sampah untuk menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan perlengkapan yang akan berguna untuk kebutuhan Anda nantinya dan mohon untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan selama kunjungan Anda ke Kotes Temple. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama berwisata atau berada di objek wisata tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Candi Kotes, jejak-jejak peristiwa yang ditinggalkan di Blitar oleh Kerajaan Majapahit. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri Foto Candi Kotes

Selamat datang di Kuil Kotes
potret candi
Taman bunga di area candi
Potret sawah di belakang candi
Potret candi dari depan
Keindahan Candi Kotes
Pengunjung di Kuil Kotes

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button