Tempat Wisata

Telaga Nila: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu anugerah yang harus kita syukuri adalah kesehatan. Anda harus sehat tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara mental atau psikologis. Pakar kesehatan sepakat bahwa bersenang-senang adalah salah satu cara untuk tetap bahagia. Sementara itu, di sini Anda juga bisa bersenang-senang dalam arti positif, misalnya dengan menekuni hobi, misalnya saat travelling. Ada satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi untuk menyegarkan pikiran Anda. Tempat ini disebut Telaga Nila.

Danau Nila terletak di Desa Jeruklaut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Orang juga sering menyebutnya Telaga Nila Majalengka. Di sini kamu bisa melihat warna airnya yang biru jernih dan bisa memantulkan bayang-bayang pepohonan rimbun di sekitarnya.

Danau NilaSumber akun Telegram @yoggi130Fasilitas di Telaga Nila

Memang jika anda berkunjung ke Telaga Nila anda akan menemukan keindahan yang akan membuat anda takjub. Namun, Anda juga harus tahu bahwa fasilitas yang tersedia di sini sangat minim. Pengunjung lain juga menyebutkan bahwa tempat ini bisa dibilang baru dibuka.

Hanya ada fasilitas seperti parkir kendaraan dan warung kecil yang menjual makanan. Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke Telaga Nila, Anda bisa mempersiapkan beberapa kebutuhan Anda sendiri.

Keindahan Telaga Nila

Danau Nila atau Telaga memiliki keindahan yang tiada duanya. Anda pasti sering mendengar yang namanya Blue Lagoon. Inilah julukan Telaga Nila karena airnya yang indah kebiruan. Apapun namanya, kita juga harus menjaga kebersihan tempat ini. Potensi wisata di sini sangat besar. Suasana alam sangat terasa.

Telaga Nila terletak di kaki Gunung Ciremai. Anda pasti bisa menikmati udara dan suasana yang segar. Apalagi jika Anda pengunjung yang berjiwa petualang, Anda bisa memperhatikan jadwal yang tepat. Telaga Nila tidak bersifat permanen, artinya debit air kadang bisa berkurang dan juga bisa tinggi.

Penyebabnya adalah warna air danau yang biru, yang juga bisa berubah menjadi hijau saat terkena sinar matahari. Ukuran danau ini tidak terlalu besar dengan panjang sekitar 80 meter dan lebar 18-20 meter. Anda bisa berenang dengan air biru dan pepohonan di sekitarnya. Alam selalu menawarkan kedamaian!

Berburu foto di Danau Nila

Untuk merasakan momen romantis dan indah bersama pasangan, Anda bisa memanfaatkan kesunyian dan ketenangan di Telaga Nila. Siapkan kamera terbaikmu jika ingin hunting foto di sini. Jika Anda hanya berdiri dengan latar belakang pohon dan danau biru, Anda sudah memiliki foto yang indah. Atau Anda bisa melakukan kegiatan prewedding dengan persiapan yang tepat.

Jika Anda tertarik dengan fotografi, tidak ada salahnya menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto Anda. Tapi tetap, berhati-hatilah saat Anda asyik dengan kamera Anda. Datanglah pada pagi atau sore hari jika ingin melihat panorama yang lebih bagus.

Spot foto di Danau NilaSumber akun telegram harga tiket masuk @momotoan_Telaga Nila

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Danau Nila

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Lokasi Akses ke Telaga Nila

Untuk menuju ke tempat indah ini terdapat berbagai cara dan rute, seperti:

  • Saat berada di Jakarta, sebaiknya ambil jalan tol Cikopo dan keluar di pintu tol Sumberjaya. Jarak tempuh dari pintu tol sekitar 19 km dan dapat ditempuh dalam waktu 35 menit saat kondisi tenang menurut perhitungan Google Maps dan kondisi lalu lintas.
  • Kedua, jika Anda dari Jawa Tengah, Anda bisa keluar di pintu tol Kanci sebelum masuk di pintu tol Palimana. Ikuti Jalan Raya Sumber Cirebon hingga Jalan Nyi Ageng Serang. Dari pintu tol Anda bisa menempuh jarak sekitar 21 km dengan durasi 38 km.
  • Maka bagi anda yang meninggalkan Bandung dapat dengan mudah menempuh jalan dari Sumeda menuju kawasan Majalengka. Perlu Anda ketahui bahwa akses jalan menuju Telaga Nila memang tidak terlalu bagus. Meski bisa menggunakan kendaraan roda empat, bersiaplah untuk mendaki beberapa kilometer karena kondisi jalan yang belum diperbaiki dengan baik. Cara termudah adalah dengan menjadikan selatan Telaga Herang sebagai patokan keberadaan Telaga Nila.

Tips mengunjungi Danau Nila

Selalu menyenangkan mempersiapkan keberangkatan ke tempat wisata. Apalagi bila Anda sudah membayangkan kesegaran dan keindahan destinasi Anda. Namun, untuk memastikan tidak ada kendala selama perjalanan dan di lokasi, ada baiknya mengikuti beberapa tips, seperti:

Jika ingin mencapai tempat wisata lebih cepat, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua karena medan yang dilalui juga cukup sulit. Ingatlah untuk selalu aman saat berkendara, mis. B. memakai helm, sarung tangan, dll.

Fasilitas di tempat wisata sangat minim. Jika berencana untuk berenang, bawalah pakaian ganti dan perlengkapan lainnya seperti tisu, sabun, dan lainnya. Bawa perbekalan untuk dinikmati di tempat-tempat wisata karena di sana juga tidak banyak warung. Bijaksanalah, jangan ambil apapun dari Telaga Nila dan jangan tinggalkan apapun selain jejak kaki. Menjaga kebersihan agar keindahan dan kecantikan tetap terjaga.

Semoga ulasan ini menjadi informasi yang tepat untuk Anda. Murah, tapi tidak murahan, Anda bisa bepergian dengan Danau Nila. Abadikan keindahan danau biru dengan kamera dan memori Anda.

Danau Nila atau Galeri Foto Telaga Biru

Danau Biru, disebut juga Danau Nila
Potret Danau Nila Kecil
Bersantai di tepi danau
Tempat foto terbaik
fasilitas relaksasi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button