Tempat Wisata

TeeJay Waterpark: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sebagai salah satu daerah di Jawa Barat, Tasikmalaya menawarkan berbagai tempat wisata yang tak boleh dilewatkan. Aneka wisata seakan menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati akhir pekan yang bebas atau sekedar bersantai dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Tak hanya menyuguhkan keindahan panorama alamnya, namun juga memiliki sejumlah wisata penting yang bisa menjadikan Anda tempat berlibur yang menyenangkan. Salah satu tempat wisata andalan Tasikmalaya yang tergolong baru adalah Teejay Waterpark. Tur fitur air yang dilengkapi dengan berbagai wahana mendebarkan untuk menyaingi taman air terkenal lainnya.

Karena lokasi taman air yang strategis, tempat wisata ini tidak pernah sepi. Pada hari libur saja, tempat ini selalu dipadati wisatawan baik dari kota Tasikmalaya maupun luar kota. Sekarang Anda dapat menikmati liburan akhir pekan yang menyenangkan dengan tujuan wisata fitur air yang terlalu mahal untuk dilewatkan.

Fasilitas di Teejay Waterpark

Meski baru diresmikan sekitar tahun 2011 dan masih tergolong sebagai tempat wisata baru, beberapa fasilitas sudah tersedia secara lengkap. Teejay Waterpark menawarkan berbagai fasilitas permainan air seperti kolam ombak dengan enam jenis ombak yang berbeda, kolam arus, kolam renang anak, kolam dewasa, menara seluncuran air dan beberapa fitur air lainnya.

Selain sajian fitur air yang lengkap, fasilitas lain juga bisa dilihat di sana, seperti ruang paviliun, toilet umum, ruang pencuci piring, lemari penyimpanan, ruang medis, dan area konter makanan dengan beragam pilihan makanan ringan. Fasilitas lain juga tersedia di tempat parkir mobil yang cukup luas. Sehingga pengunjung tidak repot memarkirkan kendaraannya di sana.

Keindahan Taman Air Teejay

Jika wisata alam selalu menawarkan keindahan pemandangan alam, kali ini berbeda dengan wisata taman air di Tasikmalaya yang satu ini. Teejay Waterpark merupakan tempat rekreasi keluarga dengan berbagai fitur air, wahana dan fasilitas. Jika diperhatikan tempat rekreasi ini terdapat banyak sekali wisata air yang bisa anda nikmati, salah satunya yang paling terkenal adalah kolam ombak.

Kolam ombaknya seru dan menghibur, dengan enam jenis ombak berbeda dengan ketinggian hingga 170 cm. Tak heran jika kolam ini selalu dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati gulungan ombak layaknya di pantai alami. Selain itu, jika ingin menikmati ombak tersebut, pengunjung harus menggunakan pelampung atau ban yang telah disediakan.

Teejay Waterpark Tasikmalaya tidak hanya terkenal dengan kolam ombaknya saja, tetapi juga menawarkan wahana air sungai yang seru. Meski arusnya tidak sekuat di kolam ombak, namun anak-anak lebih leluasa bermain di sini yang lebih aman. Belum lagi menara seluncuran yang ketinggiannya cukup menantang. Di sana, selain permainan air, Anda juga bisa bermain ice skating di tower yang telah disediakan.

Mungkin keindahan tidak hanya ditampilkan melalui wahana dan fitur air, tetapi Anda juga dapat menikmati keindahan di sekitar area kolam bermain. Ada juga beberapa patung dengan desain unik yang tertata rapi di sana sehingga anak-anak sangat senang melihatnya. Pepohonan yang ditanam di area tersebut juga turut menambah kesejukan suasana di sana.

Berburu foto di Teejay Waterpark

Bagi Anda yang senang berburu foto seru, wisata fitur air Teejay Tasikmalaya adalah tempatnya. Di sana Anda bisa membuat berbagai pose unik dan menarik dengan latar belakang wahana air. Ketinggian menara seluncuran dengan air biru di bawahnya merupakan salah satu tempat andalan yang bisa Anda gunakan untuk foto-foto yang lebih menarik.

Selain itu, Anda bisa menggunakan berbagai kemungkinan yang ada untuk menambah keunikan pada foto yang Anda buat. Walaupun hanya wisata fitur air, foto yang anda hasilkan dijamin terlihat lebih menarik dan pastinya beda dari biasanya.

Biaya masuk ke Teejay Waterpark

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 30.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 40.000/orang
  • Biaya sewa untuk satu ban: Rp 15.000
  • Biaya sewa ban ganda: Rp 20.000
  • Biaya sewa loker kecil: Rp 8.000
  • Biaya sewa loker besar: Rp 15.000
  • Biaya sewa paviliun selama 3 jam: Rp 30.000
  • Biaya sewa paviliun selama 6 jam: Rp 50.000
  • Sewa tikar: Rp 15.000

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Teejay Waterpark

  • Senin-Sabtu buka dari pukul 09.00 – 18.00
  • Minggu buka dari jam 08.00 – 18.00

Lokasi Akses ke Teejay Waterpark

Alamat Teejay Waterpark di Tuguraja, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat mudah dijangkau dari arah manapun. Lokasinya yang strategis berada tepat di belakang Asia Plaza Shopping Mall, mall terbesar di Tasikmalaya. Jadi menuju ke sana juga sangat mudah.

Teejay Tasikmalaya Waterpark dapat ditempuh melalui jalur Garut – Singapura atau bisa juga melalui jalur Bandung – Ciawi kemudian melalui jalur tengah Ciamis – Tasikmalaya. Jalannya sendiri sangat mudah, selain itu juga terdapat rambu-rambu menuju lokasi waterpark.

Tips liburan di Teejay Waterpark

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga di Teejay Waterpark Tasikmalaya Jawa Barat, semoga tips ini bermanfaat. Sebagai salah satu wisata air unggulan di kota Tasikmalaya, tempat ini tentunya selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jika ingin menikmati wahana air dengan lebih leluasa, kunjungan weekday adalah pilihan yang tepat.

Bawa perlengkapan seperti baju ganti, handuk, shampoo, shower gel dan perlengkapan lainnya. Anda juga bisa membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. Juga, jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengambil foto yang bagus di sana.

Sekarang tidak perlu lagi membawa liburan seru ke tempat yang jauh, tapi liburan di tempat rekreasi terdekat juga bisa menjadi pilihan. Jika Anda ragu untuk memilih tempat wisata terdekat dengan harga yang lebih murah. Maka jawabannya terletak pada wisata satwa liar Taman air Teejay di kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Galeri Foto Taman Air Tee Jay


Titik foto di tangga kolam renang
wahana anak-anak
berburu foto
Berbagai wahana di Teejay Waterpark

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button