Tempat Wisata

Dewi Sri Waterpark, mengenal waterpark berkonsep indoor di Gowa

harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 09.00-17.00 WITA, Alamat: J L. Poros Malino Km.3 Bontoramba, Tamarunang, Kec. Somba Opu, Kab.Gowa, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: verifikasi lokasi

Selama musim liburan, banyak dari kita tidak tahu ke mana harus pergi. Sebenarnya cukup sederhana: tentukan saja tujuan liburan Anda. Jika Anda berwisata bersama keluarga, tidak ada salahnya berkunjung ke waterpark. Ada wisata di Gowa yang mengusung konsep ini: namanya Dewi Sri Waterpark dengan segala pesonanya.

Meski baru, kolam renang ini baru diresmikan pada tahun 2018, namun tawaran tersebut menarik banyak wisatawan. Setiap hari sekitar ratusan wisatawan datang untuk menghabiskan liburan mereka. Bahkan pada hari libur, banyaknya pengunjung yang datang menggunakan bus pada hari biasa dikarenakan keunikan konsepnya.

Sebagian besar taman air di berbagai daerah berkonsep outdoor. Itu berarti Anda berenang dan bermain air di area terbuka dengan segala kekurangan yang Anda miliki. Jika Anda datang pada siang hari, Anda harus siap ditemani terik matahari saat berenang. Tapi kali ini tidak seperti itu karena dijamin teduh setiap kali berenang.

Daya tarik Dewi Sri Waterpark

Atraksi Taman Air Dewi SriFoto Dewi Sri Waterpark di Google Maps

Gowa, Sulawesi Selatan memiliki potensi wisata yang besar yang perlu digali. Dewi Sri Waterpark salah satunya yang mengusung konsep kolam renang. Meski bukan satu-satunya, keunikan dan daya tariknya membuatnya lebih disukai daripada taman air lain di area yang sama.

✦ Satu-satunya waterpark dengan konsep indoor

Kolam renang dalam ruangan menjadi semakin populer di kompleks rekreasi, resor, klub kesehatan, dan bahkan rumah. Karena lokasi ini dirancang untuk memungkinkan berenang sepanjang tahun, taman air dalam ruangan menawarkan sejumlah manfaat yang membuatnya menarik bagi banyak orang.

Hal inilah yang diusung Dewi Sri Waterpark yang umumnya tidak dimiliki oleh kolam renang. Salah satu keuntungan mengunjungi kolam renang dengan konsep indoor adalah fleksibilitas. Artinya Anda bisa datang kapan saja selama tempat wisata tersebut buka. Meskipun matahari sedang terik, Anda tidak perlu khawatir.

Masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Untuk alasan privasi, misalnya, beberapa kolam renang dipisahkan satu sama lain. Konsep indoor pool yang direncanakan tidak sepenuhnya tertutup. Hampir seperti kolam renang pada umumnya, hanya saja ada tambahan atap peneduh.

✦ Drive permainan penuh

Daya tarik selanjutnya dari Dewi Sri Waterpark adalah terdapat banyak permainan disana. Yang dimaksud adalah wahana air, tentunya ada juga beberapa di tempat lain. Misalnya seluncuran air, tempat ini memiliki beberapa dengan ketinggian yang berbeda. Tidak ada yang bisa mengalahkan sensasi kecepatan dan sensasi meluncur lalu melompat ke dalam kolam.

Wahana ini menawarkan jalur licin dan terjal yang memungkinkan pengunjung meluncur dengan cepat ke dalam air. Ada berbagai jenis seluncuran air, dari yang lebih tenang untuk anak-anak hingga yang lebih menantang untuk orang dewasa yang memacu adrenalin. Bagi pengunjung dewasa terdapat seluncuran air berkelok-kelok yang dijamin akan memberikan keseruan.

Wahana lain di Dewi Sri Waterpark adalah Ember Tumpah yang kali ini didesain khusus untuk anak-anak. The Spilled Bucket adalah perjalanan yang penuh kejutan dan kegembiraan. Sebuah ember besar diisi dengan air, dan ketika sudah penuh, banyak air yang keluar dari ember tersebut. Masih banyak wahana lainnya, contoh lainnya adalah air mancur.

✦ Pemilihan kolam lengkap

Hampir semua wisata waterpark memiliki lebih dari satu kolam, seperti yang akan kita bahas kali ini. Tempat ini memiliki beberapa kolam yang bisa disesuaikan berdasarkan usia. Untuk anak di bawah umur terdapat kolam dengan kedalaman hanya setinggi lutut orang dewasa. Kolam renangnya memiliki ember yang meluap dan air mancur yang memabukkan.

Dewi Sri Waterpark juga menawarkan kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman mulai 1,5 meter. Kolam ini dilengkapi dengan seluncuran air. Tingginya mencapai puluhan meter, bentuknya berliku-liku. Ukuran kolamnya juga cukup besar, cocok untuk anda yang sedang belajar berenang atau ingin meningkatkan kemampuan renangnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air SriFoto oleh Inchi Rose di Google Maps

Bukan hanya daya tariknya yang membuat wisatawan berkunjung ke taman air ini. Kawasan yang strategis dan mudah dijangkau juga menjadi salah satu alasannya. Wisata kolam renang ini tidak jauh dari pusat kota. Alamat lengkapnya adalah: Jalan Poros Malino Km.3 Bontoramba, Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Jaraknya dari pusat kota hanya sekitar 4 kilometer, Anda bisa menggunakan Masjid Raya Sheikh Yussef sebagai titik referensi utama. Masjid ini berada di seberang jalan tak jauh dari kantor DPRD di Gowa. Dari sini silahkan menuju ke Jalan KH Wachid Hasyim lalu ke Jalan Malino. Ikuti jalan utama lurus dan belok kanan setelah pabrik air mineral.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Dewi Sri Waterpark tergolong normal, tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal. Dapat dikatakan bahwa wisata kolam umumnya cocok dengan harga. Harga yang berbeda berlaku tergantung kapan Anda datang. Pada hari kerja biaya masuk adalah 25.000 rupiah per orang.

Jika Anda datang pada hari libur, baik itu akhir pekan atau hari libur nasional, harga tiketnya naik menjadi 30.000 rupiah. Selain tiket masuk, ada biaya tambahan untuk membawa kendaraan bermotor. Ada biaya 3.000 rupiah untuk parkir sepeda motor. Jika membawa mobil biaya parkirnya 10.000 rupiah.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Taman Air Dewi SriFoto Dewi Sri Waterpark di Google Maps

Wahana kolam renang masih menjadi pilihan banyak wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Dewi Sri Waterpark menawarkan berbagai aktivitas seru. Anda dijamin tidak akan bosan selama menginap. Berikut beberapa aktivitas yang biasa dilakukan pengunjung!

1. Berenang dan bermain air

Berhubung objek wisata yang kita bicarakan kali ini adalah Dewi Sri Waterpark, maka kegiatan berenang menjadi kegiatan yang perlu dilakukan. Ada banyak pilihan kolam yang tersedia. Silakan sesuaikan dengan usia. Untuk masyarakat umum terdapat kolam khusus anak-anak dengan kedalaman sampai lutut orang dewasa. Ada juga kolam olimpiade ukuran penuh dengan kedalaman 1,5 meter.

2. Mencoba seluncuran air yang seru di Dewi Sri Waterpark

Jika tidak puas hanya berenang, Dewi Sri Waterpark juga menawarkan seluncuran air yang sangat seru. Tidak semua pengunjung berani mencoba wahana ini. Beberapa dari mereka takut dengan kecepatan dan bentuk melengkung. Namun bagi Anda yang menyukai adrenalin, sepertinya Anda harus mencoba keseruan tersebut.

3. Wisata Kuliner

Tidak hanya kegiatan yang berhubungan dengan air, kuliner juga bisa dinikmati di sini saat liburan. Ada beberapa cafe dan tenant, silahkan pilih sesuai selera. Restoran bergaya kabin ini menghadap ke danau. Menikmati hidangan sambil mengamati ketenangan danau adalah perasaan yang unik.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air Dewi SriFoto oleh Muh Rifaldi di Google Maps

Fasilitas Dewi Sri Waterpark yang sangat lengkap membuat wisata hits ini semakin berharga. Selain tempat parkir yang luas, tersedia juga toilet untuk mandi dan ganti baju. Bagi Anda yang membawa barang berharga, harap menyewa loker. Ada juga persewaan pelampung bagi yang kurang bisa berenang atau yang ingin bersantai di kolam renang.

Ada banyak cara untuk memperkaya liburan Anda. Salah satunya adalah mengunjungi tempat wisata. Gowa memang terkenal dengan keindahan alamnya namun masih banyak tempat lain yang bisa dikunjungi. Sebut saja Dewi Sri Waterpark tempat wisata ini mengadopsi konsep kolam renang yang dilengkapi berbagai wahana menarik dan seru.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button