Tempat Wisata

Pantai Pintu Pancer: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Setelah seharian bekerja selama berminggu-minggu, tentunya kita merasakan masa kebosanan dalam aktivitas sehari-hari yang tidak terganggu, baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun sekolah dan kuliah. Terkadang kita perlu menggunakan beberapa hari libur untuk menyegarkan diri dan melepaskan segala penat dan stress yang kita rasakan. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur, tidak perlu jauh-jauh ke luar Jawa atau luar Jawa Timur untuk berlibur. Di Pacitan juga terdapat pantai-pantai dengan pesona indah yang bisa membuat Anda terkagum-kagum.

Pantai Pancer Door merupakan salah satu contoh destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Desa Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tak hanya dikenal dengan banyaknya tempat wisata yang berhubungan dengan goa, Pacitan juga memiliki banyak pantai yang tak kalah menarik dengan pantai lainnya di Jawa Timur. Pantai Pancer Door merupakan pantai yang masih merupakan bagian dari Teluk Pacitan yang terletak di bagian paling timur dan berhadapan langsung dengan Laut Jawa Selatan. Menurut warga sekitar, pantai ini juga merupakan salah satu pintu masuk Kerajaan Penguasa Laut Selatan (Nyi Roro Kidul) dan mengaitkan pantai dengan hal-hal mistis. Namun anda tidak perlu khawatir ketika datang ke tempat ini karena pantai disana sudah ramai dan terdapat banyak fasilitas. Selain itu, tidak akan terjadi apa-apa selama Anda datang ke sini dengan niat baik dan tidak merusak atau melakukan maksiat.

Meski masih satu jalur dengan Pantai Teleng Ria, ombak di Pantai Pancer Door lebih besar. Hal inilah yang sering digunakan para peselancar untuk berselancar dengan gembira dan unjuk kebolehan dalam menaklukkan ombak. Oleh karena itu, Pantai Pintu Pancer juga sering dijadikan tujuan para peselancar dari dalam dan luar negeri.

Pengunjung yang gemar berselancar juga bisa memanjakan diri dengan ombak di Pantai Pancer Door. Ada dua jenis ombak di sini, yaitu ombak pantai dan ombak muara sungai. Dengan dasar lautnya yang berpasir, pantai ini cocok untuk semua peselancar, termasuk pemula dan pemula. Saat air surut, peselancar sering mendapatkan barel. Sementara itu, air pasang adalah waktu yang tepat bagi para pemula untuk bersenang-senang. Mei hingga Oktober adalah waktu terbaik untuk berselancar di Pancer.

Fasilitas di Pantai Pancer Door

Sedangkan fasilitas objek wisata Pantai Pintu Pancer tidak terlalu banyak atau lengkap, ada beberapa yang bisa anda temukan seperti;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

– Penyewaan papan selancar

Jika Anda tidak memiliki papan selancar atau lupa membawanya, Anda dapat menyewanya di sana dengan harga yang wajar.

Berburu foto di Pantai Pintu Pancer

Bagi Anda yang hobi fotografi, berburu foto di Pantai Pancer Door pasti mengasyikkan karena objek wisata ini sangat luas dan menawarkan pemandangan yang indah. Pepohonan seperti kelapa dan lain-lain di sekitar pantai juga menambah indah panorama alam yang tercipta. Dengan latar belakang lautan biru dan langit cerah, Anda akan mendapatkan foto-foto bagus yang dapat langsung Anda unggah ke berbagai media sosial Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen matahari terbit, karena banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk menikmati matahari terbenam yang memberikan kesan romantis dan menenangkan. Banyaknya peselancar yang datang ke sini untuk berselancar pun bisa Anda manfaatkan sebagai destinasi foto yang bagus untuk diunggah ke berbagai media sosial. Dengan cara ini Anda dapat berkontribusi untuk membuat objek wisata ini dikenal banyak orang.

Baca Juga : Pantai Clungup, Wisata dan Snorkeling

Akses jalan menuju Pantai Pintu Pancer

Cara menuju Pantai Pintu Pancer tidak sulit, anda bisa melalui pintu masuk Pantai Teleng Ria. Kemudian, jika Anda datang dari arah Kota Pacitan, Anda bisa mengambil jalur menuju Perumnas Barehan. Silakan ikuti jalur utama menuju pantai. Disana anda akan menemukan pintu masuk menuju kawasan Pantai Pintu Pancer.

Biaya masuk ke Pantai Pintu Pancer

  • Tiket anak pada hari kerja: Rp 2.500/orang
  • Tiket masuk untuk anak-anak di akhir pekan: Rp 4.000/orang
  • Tiket masuk untuk dewasa pada hari kerja: Rp 3.500/orang
  • Tiket masuk akhir pekan untuk dewasa: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Pancer Door

Tips berlibur di Pantai Pancer Door

  • Pastikan Anda dalam kondisi prima
  • Kenakan sepatu yang nyaman
  • Siapkan kendaraan yang ingin digunakan
  • Bawa makanan dan minuman dari rumah

Galeri Foto Pantai Pancer Door

Selamat datang di Pantai Pancer Dor
Pantai Pintu Pancer di Pacitan
pantai berpasir
Tempat foto di pantai
fasilitas istirahat
Berkemah di Pantai Pancer Dor
Foto prewedding di Pantai Pancer Dor
Matahari terbenam di Pantai Pancer Dor

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button