Tempat Wisata

Bukit Panembongan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Oke kali ini saya akan membahas tentang Bukit Panembongan, sejuta keindahan dari atas bukit. Bukit ini tidak jauh dari keindahan Bukit Bintang yang pernah saya tulis sebelumnya.

Hamparan hijau yang dibarengi dengan suasana khas puncak bukit membuat bukit ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer bagi keluarga dan terutama pasangan. Bagi anda yang belum pernah kesini. Anda harus datang ke sini untuk menikmati jutaan keindahan untuk Anda nikmati.

Bukit Panembongan terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Tempat wisata ini tergolong baru di Jawa Barat karena baru diresmikan pada tahun 2015 lalu. Meski terbilang baru, wisata ini langsung hits di kalangan anak muda.

Wisata ini cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam yang ada. Bukit ini jauh dari kota dan tentunya bukan dari kebisingan kota yang membuat stres. Anda harus datang ke sini untuk itu.

Tempat ini akan memberimu kedamaian. Dan tempat ini juga membuatmu melupakan mantan yang membuatmu sakit atau skripsi yang bolak-balik direvisi. Jadi bagaimana? Anda harus mencobanya, bukan? Ha ha

Tanaman Bukit Panembongan

Fasilitas di Bukit Panembangan cukup lengkap. Ada tempat parkir yang luas, toilet dan yang tidak bingung disini juga tersedia mushola sederhana. Ada juga warung makan. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan rubah terbang.

Jadi jika Anda ingin menguji adrenalin Anda, Anda bisa mencoba permainan ini. Karena rubah terbang Ini cukup untuk menguji keberanian Anda. Bukan hanya fasilitasnya rubah terbang Tempat wisata ini juga menawarkan tempat bagi anda yang suka berkemah. Jadi Anda bisa tinggal bersama teman-teman Anda di bukit ini.

Selain camping, disini juga ada viewpoint. Sudut pandang ini memang ditujukan untuk para pecinta selfie. Namun, tidak ada akomodasi di sini. Jadi kalau mau menginap harus menginap di kawasan Kuningan.

Keindahan Bukit Panembongan

Memasuki kawasan Bukit Panembongan menawarkan panorama pepohonan hijau yang berjejer rapi seakan menyambut Anda. Udara dingin yang menembus membawa ketenangan. Sesekali kicau burung membuat Anda merasa begitu tenang dan tenteram di alam. Saat Anda berjalan, Anda akan melihat keindahan hijau yang akan membuat Anda melayang. Plus, nikmati panorama keindahan rumah-rumah di bawah Anda. Tersebar luas.

Apakah hati Anda sakit atau Anda merasa tertekan oleh pekerjaan Anda, semuanya akan hilang dalam waktu singkat. Tidak hanya itu Anda akan menemukan pemandu wisata di sini. Gardu terbuat dari bambu seolah semuanya terasa alami.

Dari sini Anda akan melihat keindahan alam yang luar biasa. Mereka juga bisa menangis lebih awal. Mungkin Anda ingin menghilangkan rasa lelah Anda. Saya yakin Anda akan menyukai tempat ini. Alam selalu punya cara untuk membuatmu bahagia. Lalu coba datang ke sini.

Berburu foto di bukit Panembongan

Tempat yang indah selalu memiliki tempat untuk pecinta selfie. Anda bisa mendirikan bukit tinggi dengan pepohonan hijau sebagai titik foto. Atau mungkin Anda ingin mengambil foto sambil bermain Flying Fox. Namun saya menyarankan tempat yang paling indah untuk mengambil foto dengan kamera Anda adalah Gardu Pandang.

Gardu bambu berdiri tinggi. Jadi kalau berfoto dari sini kamu bisa melihat pepohonan kuning kehijauan di bawah, jangan lupa awan putih dan langit biru. Foto Anda akan sangat indah. Di sini kamu juga bisa berfoto bersama Delman.

Karena di desa-desa sekitar wisata ini, moda transportasi Delman ini masih ada. Menyenangkan, bukan? Selain itu, Anda datang ke sini bersama pasangan Anda dan kemudian mendapatkan lamaran sambil menyanyikan lagu AKAD. Itu harus romantis.

Oiya hampir lupa untuk mencapai sudut pandang ini, kamu harus melewati jembatan cinta. Hei, kamu juga bisa mengambil foto di sini. Bahkan tanpa pasangan, tidak apa-apa. Yang namanya cinta gak harus sama pasangan. haha, alibi buat jomblo.

Lokasi Akses Panembongan

Untuk menuju lokasi Wisata Panembongan, Anda harus menuju Kota Kuningan, Jawa Barat. Dan kemudian pergi ke kecamatan Garawang. Dari kecamatan Garawang harus lurus ke depan dan tidak boleh berbelok. Kemudian belok kanan sebelum Anda mencapai masjid. Ada masjid besar di sana. Kemudian Anda harus berjalan lurus sampai menemukan jembatan. Kemudian sampai ketemu SDN Tembong.

Kemudian jalan lurus ke depan dan Anda akan menemukan Panembongan Tour Desk. Jangan takut tersesat karena banyak buku panduan untuk memandu Anda ke Panembongan. Oh ya, setelah melewati loket Anda akan menemukan jalan terjal menuju Bukit Panembongan. Jalan ini akan penuh tantangan karena jalan yang awalnya lebar kemudian menyempit menuju Bukit Panembongan.

Biaya masuk ke Bukit Panembongan

  • Biaya masuk: Rp 7.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Bukit Panembongan

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips Liburan ke Bukit Panembongan

Tips liburan saya kali ini yang terpenting adalah pastikan mobil atau motor anda dalam kondisi prima karena medan perang yang cukup terjal. Selain itu, Anda harus dalam kondisi terbaik agar tidak sakit. Persiapkan kamera yang bagus agar hasil foto kalian juga bagus. Bawalah pasangan jika Anda memilikinya. hehehe. Oiya, saran saya pakai sandal gunung atau sandal biasa. Jangan pakai high heels ya girls, karena jalannya sulit, kakimu akan melepuh.

Galeri Foto Bukit Panembongan

Bukit Panembon
pemandangan dari bukit
berburu foto
Fasilitas spot foto di atas pepohonan
Tempat foto terbaik
Menikmati pemandangan di bawah bukit
Berburu foto di antara pohon pinus

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button